Loading...

hanoi vietnam

Sebagai Ibu Kota Negara Vietnam, Hanoi punya daya tariknya tersendiri bagi para traveler. Hanoi terkenal dengan bangunan-bangunannya yang bergaya Prancis dan China. Perpaduan antara gaya Barat dan Timur tentunya akan sangat unik dan nggak biasa. Nggak heran ada jutaan wisatawan yang datang ke Hanoi Vietnam buat menghabiskan liburan. 

Hanoi juga jadi lokasi pilihan masyarakat Indonesia buat berlibur. Jaraknya yang dekat jadi salah satu pertimbangan utama buat menghabiskan waktu liburan di sana. Selain itu Hanoi Vietnam juga terkenal sebagai pusat belanja. Bahkan pada 2009, Smart Travel Menobatkan Hanoi sebagai salah satu dari 10 kota terbaik untuk berbelanja di Asia. 

Menjadi surga belanja di Asia Tenggara, pastinya kamu nggak boleh menyianyiakan waktu saat datang ke Hanoi. Kamu wajib belanja! Mau tahu hal-hal apa aja yang nggak boleh kamu lewatkan saat ke Hanoi? Check this out!

Wisata Belanja di Dong Xuan Market

hanoi vietnam

Ini dia pasar yang terkenal banget di Hanoi. Saking terkenalnya, banyak turis yang datang ke sini buat berbelanja oleh-oleh. Dong Xuan Market berada sekitar 900 meter dari Hoan Kiem Lake. Jadi kalau kamu kebetulan abis jalan-jalan melihat keindahan Hoan Kiem Lake, kamu bisa banget mampir ke sini 

Dong Xuan Market cukup padat dan ramai. Ada banyak kios yang berjajar menjajakan barang dagangannya dan selalu dipenuhi pembeli. Kalau kamu memutuskan akan berbelanja ke sini, kamu harus pintar-pintar cari celah untuk menerobos kerumunan orang. Kamu juga harus ekstra hati-hati saat membawa barang berharga ya. 

Tempat ini jadi surga buat kamu yang pengen belanja oleh-oleh. Ada banyak barang yang bisa kamu pilih dari produk fashion, souvenir, alat makan, atau makanan. Harga yang ditawarkan juga cukup murah jadi kamu nggak perlu khawatir dan bisa berbelanja sepuasnya. 

Baca Juga: Wisata Vietnam yang Wajib Dikunjungi Jika Baru Pertama Kali

Wisata Sejarah di History Museum dan Ho Chi Minh Mausoleum

hanoi vietnam

Buat para pencinta sejarah kamu harus mampir ke sini! History Museum didirikan pada tahun 1962. Museum ini mereka perjalanan bangasa Vietnam dari zaman prasejarah sampai saat ini. Arsitekturnya History Museum sangat khas dengan gaya Eropa karena memang yang membangunnya adalah Bangsa Prancis. Orang Prancis dulu menjadikan museum ini sebagai Museum Arkeologi Timur Jauh sehingga tidak heran banyak benda purbakala yang tersimpan di sini. 

Ngomongin sejarah Vietnam nggak lengkap rasanya kalau belum bahas soal Ho Chi Minh. Dia adalah orang yang punya andil bagi rakyat Vietnam. Ho Chi Minh membebaskan Vietnam dari penjajahan dan kolonialisme. Ketokohannya begitu dikagumi. Masyarakat Vietnam mengabadikan jasad Ho Chi Minh dalam bentuk mumi. Nah, kamu bisa melihatnya di Ho Chi Minh Mausoleum. 

Baca Juga: Alasan Berlibur ke Vietnam

Mengenal Legenda Masyarakat Vietnam di Halong Bay

hanoi vietnam

Tempat ini sudah sangat terkenal. Selain karena keindahannya, Halong Bay juga termasuk salah satu situs warisan dari UNESCO. Halong Bay didominasi oleh lautan dan pulau-pulau kecil yang tersebar di hamparan lautnya. Namun, saking banyaknya pulau kecil di sini banyak lho pulau yang nggak punya nama. 

Bukan cuma keindahannya aja yang bikin terpanah. Halong Bay juga menyimpan legenda yang menarik banget. Konon Halong Bay adalah tempat tinggalnya para naga yang turun ke bumi. Naga tersebut dikirim oleh dewa yang mendengar doa masyarakat Vietnam yang terancam oleh penduduk dari Tiongkok. Kemudian naga-naga itu turun ke bumi dan memuntahkan zambrud serat permata ke laut yang akhirnya tumbuh menjadi pulau-pulau yang cantik dan mampu menahan langkah armada Tiongkok. Menarik banget kan, RedTraveler? Jadi bikin nggak sabar ke Hanoi Vietnam. 

Treasure: TH2AIAOAAY2AG

Hanoi Vietnam menyimpan segudang panorama indah yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu punya rencana buat berlibur ke Vietnam, kamu bisa banget jadiin destinasi di atas sebagai tujuan wisatamu nanti. Biar persiapan liburanmu makin lengkap jangan lupa booking hotel jauh-jauh hari biar kebagian tempat menginap. 

Kalau kamu mau cari hotel di Hanoi Vietnam tanpa ribet, kamu bisa lho pesen di RedDoorz. RedDoorz hotel di Vietnam punya fasilitas yang lengkap sehingga nggak akan membuat kecewa. Buruan buka aplikasi dan website RedDoorz, booking hotel lalu jalan-jalan.

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×