Loading...

Banyak teman kuliahku yang sudah merencanakan liburan mereka setelah lulus kuliah. Aku bahkan juga pernah ditanya “Dhan, besok ketika sudah lulus kuliah mau jalan-jalan kemana? Sama siapa?” Aku yang saat itu sudah mempunyai rencana liburan langsung menjawab.

“Aku mau berkeliling beberapa negara di Eropa”.

Mengapa di Eropa? Karena beragamnya pemandangan, budaya, dan peninggalan sejarah yang disuguhkan. Selain itu juga mudahnya akses dan akomodasi bagi para wisatawan. Negara yang akan aku kunjungi antara lain Inggris, Perancis, Italia, dan Yunani. Aku ingin pergi ke sana bersama pasangan sembari merayakan kelulusan.

Negara yang pertama ingin aku kunjungi adalah Inggris. Ya The Black Country tentunya. Aku akan terbang dari Soekarno Hatta ke London Heathrow. Ketika sudah sampai di sana, aku akan mencari penginapan untuk beristirahat sejenak. Keesokan harinya di pagi hari, perjalanan dimulai dari wisata ikonik Inggris, “Big Ben”.

Sumber: https://www.idntimes.com

Siapa yang tidak tahu tempat ini? Sepertinya kurang berkesan ketika pergi ke Inggris tanpa mengunjunginya. Big Ben sendiri merupakan landmark dari kota London. Destinasi lainnya yang wajib aku kunjungi yaitu Stonehenge. Aku sangat menyukai tempat ini karena mengandung unsur prasejarah. Banyak yang menganggap Stonehenge merupakan pusat seremonial keagamaan pada zaman dahulu. Selain kedua tempat tersebut, aku juga berencana untuk mengunjungi Windsor Castle, Durham Cathedral, Eden Project, Lake District National Park, dan The Cotswolds.

Setelah sekitar satu minggu di Inggris, aku akan pindah ke Perancis. Aku akan berangkat dari bandara London Heathrow ke Charles de Gaulle. Kali ini, saya akan mengunjungi tempat wisata seperti Arc de Triomphe, Istana Versailles, Verdon Gorge, dan yang terakhir adalah Menara Eiffel.

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com

Mengapa Menara Eiffel menjadi yang terakhir? Karena Eiffel terkenal dengan suasananya yang romantis. Di situ aku akan menghabiskan waktu terakhirku di Perancis dengan berfoto, romantic dinner bersama pasangan, bahkan saya juga merencanakan suatu hal krusial yaitu memberikan cincin.

Perjalanan selanjutnya yaitu ke Italia. Aku akan berangkat dari bandara Charles de Gaulle ke bandara Leonardo da Vinci. Di Italia, aku berharap dapat bertemu dengan pemain bola idolaku yaitu Gianluigi Buffon. Mungkin aku akan menghubunginya melalui Instagram ataupun Facebook. Selain itu, tentunya aku harus mengunjungi Museum Vatikan dan Colosseum.

Sumber: https://www.idntimes.com

Colosseum merupakan peninggalan sejarah berupa arena gladiator. Tempat ini memiliki gaya arsitektur yang sangat unik. Namun sayang sekali bangunan ini tidak utuh lagi karena diakibatkan oleh dua gempa bumi. Sebenarnya aku juga ingin sekali menonton pertandingan di sana. Hari terakhir di Italia, setelah mengunjungi tempat-tempat bernuansa sejarah, aku akan pergi berwisata alam di Rabbit Beach Lampedusa.

Pantai ini telah mendapatkan gelar pantai terindah di dunia pada tahun 2013. Tak salah jika pantai ini diberikan penghargaan karena memiliki pasir yang sangat putih dan laut yang berwarna biru. Aku berniat snorkeling dan melihat indahnya alam bawah laut di sana.

Negara terakhir yang akan aku kunjungi yaitu Yunani. Aku menjadikan Negeri Para Dewa sebagai negara kunjungan terakhir karena aku ingin menutup perjalanan wisata dengan menikmati nuansa arsitektur Eropa kuno yang juga sekaligus memiliki pemandangan alam yang indah. Melihat di foto saja sudah sangat memanjakan mata, apalagi pergi ke sana langsung. Beberapa contoh tempat yang ingin saya kunjungi di Negeri Para Dewa ini adalah Meteora, Delphi Theatre, Crete Island, Lindos, dan yang paling utama adalah Santorini.

Santorini akan menjadi penutup perjalananku. Di sana banyak destinasi wisata yang indah dan cocok untuk momen romantis dengan pasangan seperti misalnya pantai dan hotel yang memiliki view langsung ke suatu perbukitan di samping pantai yang luas.

Tak lupa budget yang disiapkan tidak sedikit. Mulai dari biaya transportasi dan akomodasi, biaya makan, biaya masuk tempat wisata, dan juga biaya untuk oleh-oleh titipan keluarga dan teman-teman. Untuk itu perlu direncanakan jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Kesehatan juga perlu dijaga karena sangat tidak menyenangkan ketika pergi berwisata malah sakit. Itulah sedikit cerita perjalanan yang kuimpikan.

 

Nama Penulis: Dhani Arisudewo S

Instagram: www.instagram.com/dhaniarisudewo_/

Facebook: Dhani Arisudewo

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×