Loading...

 

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, mungkin sering bingung kalau liburan mau pergi ke mana. Hampir setiap akhir pekan kebanyakan masyarakat Jakarta cuma pergi ke mall. Tetapi, buat kamu yang ingin mencoba tempat wisata lain yang tidak kalah menyenangkan, kamu bisa coba datang ke Escape Room. Sesuai dengan namanya, Escape Room adalah permainan dalam ruangan, di mana kamu akan diminta untuk memecahkan teka-teki agar bisa keluar dari ruangan tersebut. Nantinya, RedTraveler akan diajak memecahkan kasus seperti dalam cerita di kisah-kisah detektif. Lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai Escape Room Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

The Escape Hunt Experience

Escape Room

Dari semua permainan escape room di Jakarta, The Escape Hunt Experience bisa dibilang adalah pelopornya. Nantinya, Anda akan menjadi seorang detektif asal inggris yang hendak memecahkan sebuah kasus. Ada beberapa kasus yang bisa Anda coba pecahkan seperti Kidnapping at The Nursery, Robbery On The Beach, The Laboratory, Poisoning In The Restaurant, Trapped In The Tomb, Murder In The Bedroom hingga Murder Behind Bars.  

Selama permainan ini Anda akan didampingi oleh seorang yang akan memberikan penjelasan tentang permainan ini dan bagaimana peraturannya. Untuk setiap kasusnya Anda akan diberikan waktu sekitar 60 menit. Tiket masuknya sendiri bisa dipesan secara online dengan pembayaran via paypal atau transfer. Tetapi, Anda juga bisa datang langsung ke kantornya dengan resiko ruangan sudah penuh.

Alamat:  Jl. Kemang Raya No.15, RT.1/RW.7, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Baca juga: Piknik Asik ke Bali Bird Park

Totem Room Escape

escape room

Escape Room game berikutnya yang bisa kamu coba adalah Totem Room Escape. Permainan yang satu ini berbentuk sebuah ruangan berisi teka-teki yang juga dipadukan dengan teknologi tinggi. Tiap ruangan yang ada di Totem Room Escape memiliki tema masing-masing, seperti Maze Runner, Deathstar, National Tresure, Mojin, CGS dan Boogeyman. 

Nantinya kamu akan dibagi dalam beberapa grup yang terdiri dari 2 hingga 9 orang untuk memecahkan satu kasus dalam waktu sekitar 50 hingga 60 menit. Saat masuk ke dalam ruangan kamu tidak diperbolehkan untuk membawa apa pun, seperti handphone, powerbank, tas hingga dompet. Hal ini dilakukan agar tidak ada pemain yang curang dalam memecahkan kasus yang ada. Untuk bermain di sini kamu akan harus merogoh kocek sebesar Rp70 ribu. 

Alamat: Pantai Indah Kapuk, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Jakarta Utara.

Pandora Experience

escape room

Daerah Puri Indah Kembangan Jakarta juga memiliki satu Escape Room unik yang bisa kamu coba, yaitu Pandora Experience. Jika kamu yang ingin memecahkan kasus di sini, kamu bisa ikut dalam kelompok yang terdiri dari 2 hingga 10 orang. Kalau pada Escape Room di Jakarta sebelumnya kamu akan masuk ke dalam sebuah ruangan, di Pandora Experience kamu akan menelusuri sebuah perjalanan menegangkan melalui lorong rahasia penuh dengan kejutan dan teka-teki. 

Setiap ruangan yang ada di Pandora Experience ini pun dilengkapi dengan efek suara hingga visual yang sangat baik demi  mendukung setiap permainannya. Hal yang membuat Pandora Experience berbeda dengan Escape Room Jakarta lainnya yaitu adanya unlimited clue yang bisa membantu kamu untuk menyelesaikan misi yang sedang kamu jalankan. Kamu diberikan waktu sekitar 120 menit untuk menyelesaikan setiap kasusnya. 

Alamat:  Ruko Puri Britania Blok T7 No. 37, Jalan Puri Indah, RT.2/RW.2, Kembangan Selatan.

Baca juga: Tempat Wisata di Jakarta Apa Aja yang Seru Buat Weekend? Cek di Sini

Xcape Indonesia

escape room

Bila Escape Room game sebelumnya lebih bertema detektif atau teknologi, Xcape Indonesia sendiri lebih bertema Hollywood. Ada berbagai macam pilihan permainan yang bisa kamu coba, diantaranya seperti Chamber of Secrets, Whisper of The Dead hingga Catch Me If You Can. Butuh kemampuan otak dan fisik untuk memecahkan masalah yang ada di sini. 

Dalam satu tim, kamu akan diminta bekerjasama dengan 4 hingga 9 pemain lainnya. Untuk bermain di Xcape Indonesia, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 180.000 hingga Rp 220.000 per orangnya. Xcape Indonesia ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 24.00 pada hari libur.

Alamat:  Bukit Golf Mediterania Pantai Indah Kapuk, Ruko Crown Golf Blok D No. 38, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Exitway Studio

exitway-studio-escape-room-puri-2

Escape Room di Jakarta berikutnya yang bisa kamu kunjungi pada akhir pekan adalah Exit Studio. Tempat bermain ini terasa berbeda karena dilengkapi dengan berbagai teknologi tinggi, seperti camera, gesture sensing,dan virtual reality/ VR. Kamu bisa memilih beberapa tema permainan dalam Exitway Studio diantaranya, seperti File Z (Mystery Chamber) yang mengharuskan kamu untuk menemukan sebuah dokumen rahasia dan Mission Mars yang membuat kamu harus menemukan Energi Kristal. 

Dalam satu grup kamu akan bermain bersama dengan 2 hingga 10 orang selama 60 menit. Harga tiket masuk ke Exitway Studio ini dibandrol dengan harga Rp130.000. Kamu bisa berkunjung kesini pada pukul 10.30 hingga 22.00, dari senin sampai minggu.

Alamat:  Puri Harum 1, RT.3/RW.2, Kembangan Selatan, Kembangan, Kota Jakarta Barat.

House of Trap

escape room

Buat kamu yang sering main di kawasan Kelapa Gading bisa berkunjung ke House of Trap. Dalam di Jakarta ini, nantinya kamu akan menjalankan beberapa pilihan misi, seperti Finding Neverland, Dark, Elysian dan Survivor. Setiap misi yang akan kamu jalankan mengajak bertualang ke berbagai cerita yang berbeda-beda. kamu bersama tim nantinya akan diminta untuk menyelesaikan misi tersebut dalam waktu sekitar 45 menit. House of Trap buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 dengan harga tiket masuk sebesae Rp 75.000 hingga Rp 100.000.

Alamat:  Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading, RT.13/RW.18, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Baca juga: Daftar Wisata Malang yang Instagramable

Time Machine Escape Game
escape room

Lokasinya terletak di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Time Machine Escape Game adalah salah satu Escape Game yang memiliki misi untuk membawa kamu ke pangalaman yang membuat imajinasi semakin liar. Game ini bisa dimainkan secara kelompok yang terdiri dari 2 sampai 10 orang. Sangat cocok bagi kamu yang pengen ngabisin waktu seru-seruan bareng teman.  Ada beberapa tema game di sini yang bisa kamu pilih yaitu Iron Man, Resident Evil, 28 Days Later, Harry Potter dan Fall Out. Nama-nama memang nggak asing karena diambil dari judul film terkenal.  Time Machine Escape Game dibuat untuk kamu yang suka bermain sekaligus nonton film. 

Alamat: Jl. Mandara Permai VII Blok 6 Unit KL KM, Ruko Metro Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 14450.
 

Portal Escape Room

escape room

Escape Room Game ini termasuk dalam permainan fisik yang bisa dimainkan oleh 6 sampai 7 pemain dalam tim. Kamu akan diberikan waktu selama 90 menit untuk menyelesaikan misi yaitu mencari clue dan menyelesaikan teka-teki di setiap ruangan. Hal yang membuat Escape Room ini berbeda dengan yang lainnya yaitu karena Portal Escape Room mengusung konsep “movie-immersion” yang terinpirasi dari taman di Jepang. Portal Escape Room buka setiap hari. Senin sampai Jumat buka dari jam 12.00 - 22.000, sedangkan weekend buka dari jam 10.00 - 22.00.

Alamat: Jl. Gading Serpong Boulevard Blok AA4 No. 45, Serpong, Pakulonan Barat, Tangerang 15810

Itulah beberapa informasi mengenai Escape Room di Jakarta yang bisa kamu coba. Apa kamu pernah mencoba salah satu Escape Room yang ada di sini? Jika belum maka kamu harus mencoba salah satunya saat waktu liburan tiba nanti. Bicara soal liburan jangan lupa memilih hotel yang nyaman. Nah jika kamu berencana untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan kamu memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan kamu.

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×