Loading...

Foto: Pixabay

Aroma laut dan suara gemercik ombak yang menghempas karang masih teringat jelas di benak gue si pecinta jalan-jalan dengan modal pas-pasan . Tepat dua tahun yang lalu gue ganti nama yang sebelumnya jadi siswa/pelajar SMA menjadi mahasiswi dengan segudang rutinitas dan tugas baru yang bikin gue shock awalnya.

Nah karna shock itulah membawa pikiran-pikiran liar gue berkolaborasi dengan jari-jemari lentik gue untuk searching “explore jogja” sebagai salah satu healing gue dari kepenatan gue menjadi mahasiswi baru dengan seabrek rutinitas.

(Foto: foto pribadi / cek story Instagram : @rinikaaz)

Singkat cerita gue berangkat ke jogja bareng kakak gue dan juga keluarga kecilnya , bisa dibilang numpang liburan lah gue tapi siapa yang peduli yang penting judulnya LIBURAN hahaha.

Oke , jadi gue berangkat dari Semarang selepas subuh menggunakan mobil pribadi. Nah , karena ngelewati boyolali ga afdol rasanya kalo ga sarapan Soto seger yakan .

Oke karena udah sarapan dan kenyang lanjut tancap gas tampa belok-belok langsung ke lokasi pertama yaitu Pantai Nglambor yang letaknya di Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ini Pantai pokoknya recommended banget untuk dikunjungi bagi kalian para pecinta panta / beach hunter haha . Pantainya eksotis banget dan bersih juga ga kalah penting biaya masuknya murah banget. Waktu itu kurang lebih Cuma Rp 6.000/orangnya dan untuk parkirnya Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Tapi karena kamera hp gue waktu itu masih kentang banget alhasil pantai sebagus itu keliatan radak burem di kamera gue . Jadi sorry banget nih buat kualitas hp nya doain aja biar segera bisa ganti Hp yang kameranya 3 bulet-bulet kayak boba yang logonya buah apel bekas gigitan ulet.

Jauh-jauh dari Semarang ke Jogja dan udah sampai ke Pantai Nglambor ga afdol rasanya kalo ga cobain snorkeling disana.Tarifnya juga murah banget sekitar Rp 35.000,- sd Rp 50.000,- tergantung berapa lamanya kalian mau sewa itu alat plus dapet gratis foto yang akan dikirim dalam bentuk soft file kayak gini.

(Foto: foto pribadi / cek story Instagram : @rinikaaz)

Cakep kan gue , eh maksudnya pantai sama ikan-ikannya haha. Saking cakepnya kebayang-bayang terus sampai sekarang kapan bisa balik kesana lagi. Yuk, berdoa bersama-sama semoga wabah ini cepat berlalu tapi kemesraan jangan ,apaan dah wkwk.

Puas panas-panasan dan melihat keindahan laut waktunya memanjakan perut yang udah mulai meronta meminta asupan. Oke dari Pantai nglambor kita pindah ke Pantai Baron yang terkenal banget sama olahan seafood mereka. Cuma , karna gue udah terlalu laper jadi ga sempet foto-foto tuh makanan sedep , tapi untungnya otak gue maish menyimpang dengan jelas kenangan indah tersebut.

Jarak dari Pantai Nglambor ke pantai Baron ga jauh-jauh banget. Cuma memakan waktu kurang lebih 45menit untuk sampai disana dan menikmati keindahan Pantainya. Waktu itu gue nyampe sana sekitar jam 15.00 jadi pas banget nelayan pada pulang dan bawa hasil lautnya. Gue gamau ketinggalan , gue juga beli deh itu hasil lautnya kayak rumput laut,udang,dan ikan wader untuk oleh-oleh keluarga dirumah.

(Foto: foto pribadi / cek Instagram story: @rinikaaz)

Udah dulu kangen-kangenannya sama Jogja, kalo keadaan udah membaik dan kita diberi kesempatan untuk bertemu lagi ntar gue ceritain lagi deh.

 

Ok,See you soon

 

Penulis: Rinika Azzahro

Instagram: rinikaaz

Twitter: rinikaaz

Press Enter To Begin Your Search
×