Loading...

gili trawangan

Liburan bagi semua orang adalah bentuk relaksasi diri untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari yang monoton. Gili Trawangan dapat dijadikan salah satu destinasi wisata pilihan yang baik untuk kesehatan mental. Bagaimana tidak, pemandangan yang biasanya hanya gedung-gedung tinggi berwarna putih dengan gemerlap kota jadi suguhan setiap hari. 

Lalu, menyesap segelas teh hangat untuk memulai hari yang panjang dan suara ramai kendaraan yang hampir setiap hari menjadi rutinitas di Jakarta, seketika berubah!
Jika sebelumnya sibuk dengan hiruk pikuk, kini jadi duduk santai di pinggir pantai menikmati air kelapa. Utuh dengan suara laut serta sapaan wisatawan lain yang tidak sengaja bertemu, dan pemandangan matahari terbenam yang cantik dan syahdu. 

Kegiatan Seru di Gili Trawangan

Berikut alternatif kegiatan berlibur di Gili Trawangan yang bisa kamu coba: 

1. Bersepeda Keliling Gili Trawangan

Tidak ada alat transportasi apa pun selain: cidomo (alat transportasi tenaga kuda) & sepeda di Gili Trawangan untuk menjaga lingkungan sekitar tetap asri dan terjaga . 
Biasanya, cidomo digunakan sebagai alat angkut barang/penumpang dengan harga Rp100 ribu hingga Rp200 ribu sekali jalan yang muat menampung 3-4 orang beserta barang bawaan.

Bahkan, kamu juga bisa menyewa bersama-sama backpacker atau traveler lain, lho! dan sepeda dengan harga Rp50 ribu hingga Rp100 ribu per hari. 
Hari pertama, di Gili Trawangan, kamu bisa bersepeda mengelilingi pulau kecil ini yang sudah pasti akan menjumpai sambutan hangat warga lokal yang menyapa travelers dengan ramah di sepanjang jalan. Kamu juga bisa berhenti di salah satu titik untuk menunggu matahari terbenam dengan suara deru ombak dan angin semilir yang membuat hati teduh. 

gili trawangan

2. Sunset Yoga Beach 

Hari Kedua di Gili Trawangan, kamu bisa mencoba kegiatan yoga dengan suasana yang berbeda di pinggir pantai dengan trainer yang berpengalaman setiap hari pukul 05:30 PM – 06:45 PM dengan estimasi biaya mulai dari Rp125 ribu per sesi. Selain baik untuk kesehatan jasmani, yoga di ruang terbuka bersama alam seperti ini membuat pikiran kita lebih rileks dan tenang. 

gili trawangan

3. Pijat Relaksasi Aromaterapi 

Setelah kegiatan snorkeling seharian, kamu perlu pijat relaksasi aromaterapi dengan harga mulai dari Rp175 ribu per jam di sepanjang pinggir jalan Gili Trawangan. Minyak aromaterapi bermanfaat untuk meningkatkan mood Anda dan menghasilkan energi positif sehingga anda akan merasa lebih semangat. 

gili trawangan

4. Wisata Kuliner di Gili Trawangan 

Ada banyak macam restauran yang menawarkan menu makanan yang sangat variatif di Gili Trawangan. Tapi, yang wajib kamu coba adalah pasar malam Gili Trawangan untuk berburu kuliner seafood dengan harga yang relatif murah dan nikmat yang buka mulai pukul 06:00 PM – 11:00 PM. 

Liburan sehat dan santai yang aman di kantong, kan? Semakin nyaman dengan jangkauan penginapan RedDoorz yang sudah ada di Gili Trawangan dan bisa kamu pesan melalui aplikasi. Yuk, liburan ke Gili Trawangan! 
 

 

Penulis: Lucky Novia Ekawati

gili trawangan

Press Enter To Begin Your Search
×