Loading...

Source: malangsurabaya.com

Bulan Desember menjadi bulan yang paling ku nanti saat ini. Bukan tanpa alasan, pada bulan tersebut aku berencana untuk pulang ke rumah, pulang ke kampung halamanku. Bulan yang menajdi penutup tahun itu menjadi penanda 11 bulan sudah aku tidak bertemu secara langsung dengan keluargaku. Sejak aku memutuskan untuk bekerja di luar pulau. Rencana kepulanganku juga menjadi harapan terlaksananya liburan impianku. Liburan bersama keluarga tercinta. Karena setelah kuipikir-pikir, aku tak pernah memiliki pengalaman liburan keluarga. Liburan yang hanya ada ayah, mama, aku dan adikku. Aku sungguh berharap, tahun ini ditutup oleh liburan yang sangat berkesan.

Tidak pernah berlibur bersama keluarga bukan berarti kami tak pernah berlibur sama sekali. Liburan yang lalu merupakan liburan bersama, liburan beramai-ramai. Seperti kunjungan ke tempat wisata dalam rangka family gathering yang diadakan oleh hotel tempat ayahku bekerja dulu. Acara tersebut diadakan dua tahun sekali. Kami berlibur bersama anggota keluaraga karyawan lainnya. Dan liburan bersama lainnya adalah liburan bersama sanak saudara, yaitu pada acara kumpul tahunan. Setiap tahun keluargaku mengadakan pertemuan rutin dengan tempat yang berbeda. Tempat tersebut berdasarkan kota tempat tinggal masing-masing saudaraku. Biasanya kami mengunjungi ikon wisata di kota tersebut. Namun yang menjadi tempat favorit adalah pantai. Dimanapun itu, selama ada pantai, itu adalah tempat yang pasti kami kunjungi. Karena kami bisa menikmati pemandagan, bermain air, sembari berpiknik

Liburan impian kali ini aku rancang dengan menggabungkan kesenangan dari masing-masing anggota keluargaku. Liburan bernuansa alam yang indah dan bisa memberikan ruang untuk melakukan hal-hal yang menjadi kesukaan kita. Agar liburan ini bisa memberikan kesan untuk orang-orang yang ku sayang.

Nuansa alam kupilih dikarenakan ayah dan mama memiliki kesukaan yang hampir sama. Kedunya sangat senang dengan hal yang berbau alam. Air dan tanaman merupakan objek yang mereka sukai. Untuk tanaman, mereka lebih condong terhadap tanaman yang dapat menghasilkan. Seperti sayur dan buah-buahan. Dan untuk wisata air, pantai menjadi tujuanku. Karena makanan kesukaan ayah adalah ikan, sehingga pantai adalah destinasi pilihan yang tepat. Sembari menikmasti pemnadagan juga bisa menikmati hidangan laut yang dijual oleh warung-warung disekitar pantai.

Si bungsu dan aku memiliki kegemaran yang saling menguntungkan. Dia sangat aktif dalam media sosialnya, oleh karena itu di setiap tempat yang ia kunjungi ia harus mengabadikannya. Dan aku adalah orang yang mengabadikan momen itu. Yap, aku menjadi tukang foto. Karena aku lebih suka mengambil gambar ketimbang berpose. Oleh karena itu, aku memilih kota Batu dan Malang sebagai tempat liburan impianku.

Sebenarnya dua kota tersebut merupakan satu wilayah. Batu adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Malang. Namun sekarang mereka sudah memiliki daerah otonomi masing-masing. Hal tersebut dikarenakan perkembangan Kota Batu yang pesat, terutama dalam pengelolaan tempat wisatanya.

Aku berencana menghabiskan 2 hari satu malam. Dan Batu menjadi tujuan pertama pada rencana trip liburan kali ini. Lokasi pertama yang aku ingin kunjungi adalah Kusuma Argowisata. Yang menjadi daya tarik utama dari tempat ini adalah wisata petik buah dan sayur. Beberapa buah yang ditanam di Kusuma argowisata cukup beragam. Ada buah naga, apel, jambu dan strawberry. Berbagai jenis buah dan sayur dapat dipetik dan dinikmati secara langsung sesuai dengan paket yang telah kita pilih. Ada beberapa paket yang tersedia. Mulai dari 25.000 hingga kisaran 115.000 rupiah. Di lokasi pertama ini menjadi tempat yang cocok untuk ayah dan mama dengan hobinya yang berhubungan dengan tanaman. Namun tempat yang asri dan tertata apik juga menjadi latar yang bagus untuk adik berfoto ria. 

Source: batuvilla.com

Source: penginapan.net

Setelah mengunjungi Kusuma Argowisata, Batu Night Spectacular (BNS) menjadi destinasi trip selanjutnya. Lokasinya tidak jauh dari Kusuma Argowisata. Tempat ini merupakan salah satu tempat popular yang berada di Kota Batu. Beroperasi mulai pukul 15.00 – 23.00 menjadikan tempat ini tempat favorit untuk kawula muda. Ada berbagai atraksi dan wahana yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke BNS. Dan salah satu yang menjadi spot favoritnya adalah lampion garden dan trick art galeri. Ayah dan mama bisa berjalan-jalan menikmati sorot lampu yang apik. Aku dan adik bisa menikmati wahana dan juga berfoto. Setiap sudut memang dirancang dengan tatanan lampu dan juga property yang cantik untuk berfoto. Seperti lampion garden dan juga trick art galeri.

Source: jtp.id

Source: freddylimanto.blogspot.com

Hari berikutnya merupakan tujuan akhir dari trip impianku, yaitu pantai. Di hari terakhir trip aku ingin bersantai sembari menikmati semilir angin dan suara ombak yang menenangkan. Dan Pantai Kondang Merak menjadi pantai pilihanku. Pantai yang terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur Malang ini memiliki ombak yang tenang. Sehingga aman dan cocok untuk bersantai. Pemandangan yang indah juga tak luput dari alasan terpilihnya pantai ini. Selain itu di sekitar pantai terdapat warung-warung yang menyediakan hasil olahan laut yang dapat kita nikmati. Tidak jauh dari pantai juga terdapat nelayan yang menjajakan ikan hasil tangkapannya. Hal ini sagat disukai oleh para ibu, yaitu berbelanja. Terlebih ikannya segar karena langsung dari hasil tangkapan nelayan.

Begitulah kiranya liburan impianku. Liburan yang dapat menyenangkan setiap orang yang terkasih dengan kegemarannya masing-masing. Semoga pandemi ini segera berakhir dan aku bisa merealisasikan liburan impian bersama keluarga terkasih.

 

Nama Penulis: Friska Restianty Chasanah

Instagram: www.instagram.com/Friskarestianty

Twitter: www.twitter.com/friskaRC

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×