Loading...

Dapet diskon hotel buat liburan akhir tahun, siapa yang nggak mau? Di high season macam ini, bisa dapat diskon hotel buat liburan tuh keajaiban banget! Tapi, gimana cara dapetnya?

Sebelum nyari tau gimana cara dapet diskon hotel, nggak ada salahnya buat merencanakan dulu ke mana tujuan liburannya. Jadi kalau kesempatan berburu diskon hotelnya datang, kamu bisa langsung gercep nggak pake mikir panjang lagi.

Untuk liburan akhir tahun di Indonesia, ada beberapa destinasi yang jadi primadona para wisatawan.

Destinasi Liburan Akhir Tahun di Indonesia yang Selalu Jadi Favorit Wisatawan

Nggak bisa dipungkiri, beberapa destinasi ini nggak pernah absen jadi favorit wisatawan terutama di momen liburan akhir tahun.

Bali & Lombok

The idea of beach party-ing sepertinya masih jadi pilihan banyak orang untuk mengisi momen pergantian tahun. Matahari tropis yang hangat, hamparan pantai dan laut yang memanjakan mata, serta pertemuan dengan orang dari berbagai kota bahkan negara dalam ambience island life yang santai merupakan sebuah perpaduan sempurna untuk mengakhiri sekaligus memulai tahun yang baru. Mau pergi sama pasangan, keluarga, teman-teman atau sendiri pun, liburan akhir tahun ke Bali atau Lombok nggak akan jadi ide buruk.

Jogjakarta

When art, nature, culinary, and culture meets. Jogjakarta selalu menjadi kota yang istimewa apapun momen yang membawamu ke sana, termasuk saat liburan akhir tahun. Jangan berharap kamu dapat melihat Jogja yang lengang ya, karena akhir tahun begini tentu saja banyak sekali wisatawan datang memadati kota ini.

Bandung

Warga Jakarta mau menikmati liburan akhir tahun di luar kota tapi enggan jauh-jauh, ya Bandung jawabannya. Nggak heran kalau Bandung juga nggak kalah padat dari Bali, Lombok, maupun Jogjakarta setiap penghujung Desember. Banyak wisata yang bisa dinikmati bareng keluarga, soal akomodasi pun banyak opsi yang memudahkan seperti RedDoorz.

Malang

Kota yang satu ini juga sering jadi opsi wisatawan untuk liburan akhir tahun. Buat yang nggak suka pantai, Malang adalah pilihan tepat untuk merasakan sejuknya udara dataran tinggi sambil menyambut tahun baru. Kota Batu juga nggak kelewatan dikunjungi ketika berlibur ke Malang. Di momen pergantian tahun, pasti ada banyak atraksi kembang api dan hiburan yang bisa dinikmati.

Destinasi Antimainstream Buat Liburan Akhir Tahun di Indonesia

Kalau ingin menghindari keramaian yang terlalu, kamu bisa lirik destinasi lain yang sebenarnya nggak kalah bagus; cuma kalah populer aja. Contohnya, seperti beberapa daerah berikut ini:

Berlayar di Labuan Bajo

destinasi liburan akhir tahun

Berlayar di Labuan Bajo untuk liburan akhir tahun. (Foto ilustrasi: markos mant/unsplash.com)

Destinasi satu ini sedang hits di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Nggak mengherankan, sih, sebab panorama Labuan Bajo memang amat mempesona! Banyak pilihan wisata bahari yang bisa kamu nikmati. Setelah menginap beberapa hari di hotel, cobalah sesuatu yang lain untuk malam pergantian tahun; berlayar! 

Meski nggak berlayar jauh, tapi menikmati beberapa hari di atas kapal--di momen pergantian tahun--pasti akan jadi salah satu hal nggak terlupakan. Kamu tetap bisa mendengar debur ombak, melihat langit yang jernih nggak tertutup kabut polusi, dan merasakan belaian angin laut yang sejuk. Maybe you can do party a little bit. 

Kalau ada budget lebih, sewa kapal pribadi untuk rombongan kamu sendiri. Tapi kalau nggak, kamu bisa ikut open trip kok. Di kapal, kamu akan bertemu wisatawan lain dan mungkin akan menjalin pertemanan baru. Seru, kan?

Camping di Ranu Kumbolo

Satu lagi opsi wisata buat mengisi pergantian tahun yang bisa kamu coba; camping di Ranu Kumbolo. Beberapa waktu lalu, jalur pendakian Gunung Semeru sempat ditutup karena kebakaran hutan yang melanda, ditambah lagi karena pandemi. Namun kabarnya per 1 Oktober 2020 kemarin sudah kembali dibuka secara terbatas. Kalau kamu penasaran dan rela ‘effort’ sedikit, Ranu Kumbolo worth it banget lho!

Terletak di kaki Mahameru, Ranu Kumbolo terkenal dengan pemandangan sunrise luar biasa. Menjelang fajar, matahari akan muncul tepat di tengah dua bukit yang terletak di sisi danau tersebut. Bayangkan menyongsong pagi di tahun yang baru, dengan pemandangan yang luar biasa? Pasti memberi energi positif untuk menjalani tahun baru, deh!

FYI, pascakebakaran dan karena pandemi, pemerintah setempat memberlakukan beberapa peraturan baru. Jangan lupa cek-cek peraturan itu dulu ya sebelum merencanakan lebih lanjut. Kamu juga bisa memesan hotel RedDoorz yang nyaman di kota selama satu atau dua malam sebelum kembali menempuh perjalanan pulang. Hitung-hitung memulihkan stamina.

Festival Lentera Bukit Sekunir, Dieng Wonosobo

Dieng merupakan salah satu primadona wisata di pulau Jawa yang banyak memikat wisatawan. Kalau liburan akhir tahun, ‘poin plus’ dari wisata ke Dieng, Wonosobo selain menikmati udara dingin atau hunting sunrise adalah adanya Festival Lentera. Di malam tahun baru, sekitar 3000 lentera diterbangkan dan membuat suasana romantis di langit Wonosobo.

Festival ini sebetulnya adalah ganti dari festival lilin yang biasa diadakan di Danau Cebong, namun beberapa tahun belakangan air danau surut di akhir tahun, sehingga membuat dasar danau terlihat.

Kalau mau mencoba hadir di Festival Lentera Bukit Sekunir, disarankan untuk memesan hotel dari awal agar begitu sampai di Dieng, Wonosobo nggak perlu lagi buang waktu cari penginapan. Cukup lewat aplikasi RedDoorz, penginapan untuk bermalam selama di sana aman terkendali!

***

Nah, itu tadi beberapa opsi pilihan tahun baru yang bisa kamu coba kalau bosan sama lokasi yang mainstream. Kalau malas ke tempat ramai tapi juga malas di rumah, coba staycation aja! RedDoorz punya banyak pilihan hotel dengan fasilitas oke yang cocok banget buat menghabiskan liburan akhir tahun sambil bersantai bareng teman, pasangan, maupun keluarga besar. Terlebih lagi, ada HygienePass yang #AmannyaPASS dan bikin kamu nginep lebih tenang di situasi seperti sekarang ini. 

Nggak cuma itu, RedDoorz juga tau banget RedTraveler bakalan lebih happy lagi kalau bisa liburan akhir tahun dengan hemat. Makanya, akan segera ada diskon besar-besaran yang bisa kamu andalkan.

Penasaran diskonnya berapa, dan gimana cara dapetinnya? Nantikan pengumuman resminya di media sosial RedDoorz, ya!

Press Enter To Begin Your Search
×