Loading...

Vietnam menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia. Negara yang berbatasan dengan Tiongkok ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Bentang alam Vietnam yang terjaga keasliannya jadi daya tarik lebih bagi wisatawan mancanegara. Banyak orang berbondong-bondong datang ke Vietnam untuk menikmati alam Vietnam. 

Vietnam punya macam-macam wisata alam dari pantai, laut, gunung, pulau, dll. Buat kamu yang baru pertama kali datang ke Vietnam, berarti kamu harus merencanakan liburanmu dengan sebaik mungkin. Biar liburanmu ke Vietnam terencana dengan maksimal, kamu bisa buat daftar tempat yang mau dikunjungi selama di sana. Karena Vietnam identik dengan panorama alamnya yang mengesankan, wisata alam Vietnam adalah pilihan terbaik yang bisa kamu coba. 

Treasure: TH1A0CNAAU8AN

wsiata vietnam

Wisata Alam Vietnam yang Wajib Kamu Kunjungi

Berikut wisata Vietnam terbaik yang RedDoorz rekomendasikan khusus buat kamu:

Pulau Phu Quoc

Pulau Phu Quoc dijuluki sebagai Emerald Island karena gugusan pulaunya yang sangat cantik dan berkilauan seperti batu emerald. Pulau ini juga merupakan salah satu pulau terbesar di Vietnam, lho. Di sini kamu akan menemukan pantai-pantai berpasir putih dan beberapa pulau yang masih cukup sepi. Buat kamu yang nggak suka keramaian, Pulau Phu Quoc jadi wisata Vietnam terbaik yang wajib kamu kunjungi.

Ada beberapa rekomendasi pantai yang jadi favorit para traveler seperti Pantai Starfish yang punya ratusan bintang laut di sepanjang pantainya. Pantai Ong Lang yang punya air laut paling jernih, dan Sanato Beach yang punya pemandangan paling eksotis. Di sini juga terdapat beberapa kuil dengan arsitektur yang unik, sehingga kamu akan merasakan kebudayaan Vietnam yang sangat kental waktu berkunjung ke sini. 

Ha Long Bay

Ha Long Bay adalah gugusan kepulauan di Vietnam. Kepulauan di daerah teluk ini punya luas sekitar 1.533 km persegi yang terdiri dari 2.000 pulau-pulau kecil. Pulau-pulau di sini mayoritas merupakan pulau batuan kapur. Gugusan pulau dan air lautnya yang berwarna biru kehijauan membuat mata kamu nggak bakal berkedip ketika pertama kali melihatnya. 

Namun Ha Long Bay bukan cuma menyimpan indah alam aja, lho. Ha Long Bay adalah rumah bagi 14 spesies flora dan 60 fauna endemik. Kekayaan alam serta spesies makhluk hidup di sana membuat UNESCO menobatkan kawasan ini sebagai World Heritage Site. Untuk menuju Ha Long Bay kamu bisa berlayar menggunakan kapal. Supaya liburan lebih berkesan, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam di sana menggunakan kapal tradisional Vietnam.

Sapa Terraces

Sesama negara yang penduduknya mayoritas makan nasi, pasti Vietnam juga punya sawah. Salah satu kawasan persawahan di Vietnam yang punya pemandangan menarik terletak di Sa Pa. Kota di Vietnam ini lokasinya dekat dengan perbatasan Tiongkok. Di sini kamu bisa melihat terasering dengan hamparan sawah kehijauan di lembang Huang Hoa, perbatasan antara Kota Sapa dan Gunung Fansipan. 

Kalo kamu menyukai pemandangan desa yang damai dan harmonis dengan alam, Sa Pa adalah tempat yang tepat buat kamu. Hamparan sawah yang bertingkat serta hembusan angin yang menggoyangkan padi-padinya akan membawa perasaan damai setiap kamu memandangnya. 

Marble Mountains

Marble Mountains terdiri dari lima bukit kapur dan marmer di Distrik Ngũ Hành Sơn. Tempat ini dikenal sebagai situs ziarah agama yang memiliki lorong, gua, dan kuil. Kalima gunung tersusun dari elemen logam (Kim), air (Thuy), kayu (Moc), api (Hoa) dan bumi (Tho). Kelima gunung ini memiliki pintu masuk dan terowongan yang menjadi tempat mendaki ke puncak gunung Thuy. 

Kalo kamu nggak kuat buat mendaki gunung, kamu nggak perlu khawatir. Pengelola Marble Mountains menyediakan lift yang bisa kamu gunakan dengan membayar 15.000 VND. Kamu nggak perlu capek-capek untuk mencapai puncak dan menikmati pemandangan alam dan hembusan angin yang menyegarkan. 

Empat tempat yang sudah RedDoorz rekomendasikan bisa banget kamu jadiin list tempat yang akan kamu kunjungi saat ke Vietnam. Kalau list wisata di Vietnam udah dibuat, sekarang kamu juga harus persiapin tempat menginap. Kamu nggak mau, dong udah nyiapin semua rencana dengan matang tapi nggak kebagian tempat menginap?

Biar nggak repot nyari tempat menginap di Vietnam, kamu bisa booking hotelnya di RedDoorz. Wisata Vietnam jadi lebih asyik dan nggak ribet kalau nginepnya di RedDoorz. Buruan buka aplikasi dan website RedDoorz buat dapetin promo menarik.  

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×