Loading...

kuta selatan

Foto: Unsplash

Bali punya banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi, salah satunya yaitu daerah Kuta Selatan. Daerah ini menjadi kawasan favorit para wisatawan karena tempatnya yang cantik dan juga dipenuhi oleh pantai-pantai indah dan eksotis.

Kira-kira selain pantai, ada destinasi menarik apa lagi ya di Kuta Selatan Bali?

Destinasi Wisata Menarik yang Ada di Kuta Selatan

Kalau saat ini kamu merencanakan liburan ke Kuta Selatan, ada banyak tempat wisata Kuta Selatan yang bisa kamu kunjungi dan pastinya sangat worth it. Mulai dari pantai sampai ke tempat hiburannya juga ada. Super lengkap deh kalau udah ke daerah yang satu ini. Biar nggak semakin penasaran, lihat selengkapnya di bawah ini ya!

Pantai Jimbaran

kuta selatan

Ilustrasi Foto: Unsplash

Pantai Jimbaran Kuta Selatan terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang luas. Pantai ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset di Pulau Bali.

Nggak cuma hamparan pasir putih dan sunsetnya aja yang juara, Pantai Jimbaran punya hidangan seafood yang wajib kamu coba yang rasanya nggak perlu ditanya lagi.

Pantai ini punya ombak yang tidak terlalu tinggi dan perairan yang dangkal, jadi kalau kamu mau berenang bareng keluarga atau teman nggak perlu khawatir.

Lokasi Pantai Jimbaran berada di Kuta Selatan, Badung, Bali. Nggak ada biaya masuk ke pantai ini alias gratis. Kamu juga bisa datang ke sini kapan pun karena pantai ini buka setiap hari.

Tanjung Benoa

kuta selatan

Foto: Unsplash

Nah, yang satu ini menjadi daya tarik wisatawan karena surganya olahraga air. Tanjung Benoa punya air yang tenang sehingga cocok untuk segala macam permainan air.

Kamu bisa bermain banana boat, jetski, scuba diving, snorkeling, flying fish, parasailing, sea walker, dan masih banyak lagi.

Tanjong Benoa terletak di Nusa Dua, Kuta Selatan Badung, di Pulau Bali. Untuk tiket masuknya tidak dikenakan biaya, tapi kalau kamu ingin bermain wahananya kamu perlu mengeluarkan budget mulai dari Rp100 ribuan saja per orangnya.

Pura Geger Dalem Pemutih

kuta selatan

Ilustrasi Foto: Unsplash

Pura ini berada di atas tebing batu karang, kalau dilihat dari Pantai Geger akan terlihat sangat indah. Pura ini berlatarkan alam laut dan akan lebih cantik lagi kalau dilihat saat pagi hari sambil melihat matahari terbit.

Dari pura ini, kamu bisa melihat hamparan pasir putih dengan air laut yang tenang di sebelah utara dan pemandangan tebing-tebing karang yang cantik dari sebelah selatan.

Pura Geger Dalem Pemutih banyak dikunjungi oleh wisatawan karena tempatnya yang unik dan mempesona. Buat kamu yang ingin mengunjungi destinasi ini, akan lebih baik kalau didampingi oleh tour guide yang bisa menceritakan tentang sejarah dibangunnya pura ini. Sangat menarik bukan?

Pantai Tegal Wangi

kuta selatan

Foto: Unsplash

Pantai ini dikenal oleh para wisatawan asing sebagai ‘Jimbaran Hidden Beach’. Pantai ini cukup tersembunyi karena ditutupi oleh karang-karang yang besar.

Karena lokasinya cukup tersembunyi, pantai ini cukup sepi sehingga cocok untuk kamu yang ingin healing dari hingar-bingar di perkotaan. Walaupun cukup sepi, pantai ini bukan berarti nggak menarik lho!

Pemandangan di Pantai Tegal Wangi juara banget! Apalagi hamparan pasir putih dan laut birunya yang masih alami. Selain itu, pantai ini juga menjadi spot sunset terbaik juga di Bali.

Pantai Kuta Selatan ini buka 24 jam, namun waktu terbaik untuk ke sini yaitu pada pukul 16.00 WITA agar nggak ketinggalan menikmati sunsetnya. Pantai ini juga nggak memungut biaya masuk. Cocok banget untuk kamu yang lagi liburan on budget.

Bali Shell Museum

kuta selatan

Ilustrasi Foto: Unsplash

Nggak cuma pantai dan puranya aja yang eksotis, Kuta Selatan juga punya museum yang punya koleksi kerang satu-satunya di Indonesia.

Museum kerang ini adalah salah satu bagian dari museum kerang yang berada di Jepang, Perancis, Thailand, Filipina, dan Amerika Serikat.

Di museum yang sangat luas ini, kamu bisa menyaksikan ribuan koleksi jenis kerang. Wah, keren banget kan?

Nggak hanya wisatawan lokal aja lho yang berkunjung ke sini, wisatawan lokal juga menikmati fosil kerang yang ada di sini.

Buat kamu yang ingin mengunjungi museum ini, kamu hanya perlu mengeluarkan budget Rp50 ribu untuk dewasa dan Rp30 ribu untuk anak-anak. Selain menambah pengetahuan, kamu juga bisa melihat kekayaan alam yang nggak ada harganya.

Merencanakan liburan ke Kuta Selatan pastinya butuh penginapan yang nyaman biar nggak lelah sehabis berwisata seharian. RedDoorz punya banyak hotel dan penginapan yang aman dan nyaman buat kamu menginap.

Kamu bisa mencari hotel di Kuta Selatan melalui RedDoorz dan pesan hotel yang kamu mau. Agar lebih mudah bookingnya, download aplikasi RedDoorz supaya bisa pesan kapan pun dan di mana pun nggak pakai ribet!

Press Enter To Begin Your Search
×