Loading...

Foto: Pixabay

Belum lama ini keluarga aku liburan, gak jauh, gak mahal, apalagi mewah. Kita Cuma liburan ke pantai yang jaraknya kurang lebih 2 jam dari rumah. gak terdengar spesial mungkin, tapi ini jadi salah satu liburan ku yang paling berkesan.

Foto: Dokumentasi pribadi

Apa yang buat liburan ini jadi liburan paling berkesan adalah ini pertama kalinya kita liburan spesial buat Orang Tua kita. Kita pengen kasih space sedikit buat orang tua kita buat seneng-seneng, buat lepasin sebentar semua beban berat di bahu mereka, yah walaupun mungkin mereka tetep punya beban itu, tapi aku bisa lihat mereka senyum lebih lebar dari senyum mereka biasanya. Kita udah lama banget ga ngerasain liburan sekeluarga, terkhusus bareng orang tua. Mereka selalu menolak untuk liburan karena harus kerja banting tulang demi terpenuhinya kebutuhan perut kita. Dulu kita sering banget liburan, iya itu dulu. Sampai akhirnya keadaan berubah dan liburan jadi list to do paling bawah di kamus orang tuaku. Terakhir kali liburan? 2016? Iya itu pas kakak aku wisuda, itu terakhir kali banget kita pergi jalan-jalan sekeluarga.

Foto: Dokumentasi pribadi

Liburan kali ini disponsori oleh kakak aku dan adek aku yang udah berpenghasilan, oke aku bantu masak aja karena belum bisa cari uang sendiri, hehe. Kita sewa mobil dan supir sehari untuk bisa sampai di pantai. Kita pilih pantai yang cocok untuk liburan keluarga tapi harganya terjangkau. Kita bawa bekal untuk makan di pantai supaya lebih hemat. Sampainya kita disana, ternyata pantai nya penuuh banget. Semua pondok-pondokan penuh, dan kita harus gelar karpet di pasir. Bahagia bisa lihat orang tua aku basah-basahan di pantai setelah sekian lamanya. Bahagia banget bisa liat mereka ngelupain sebentar semua beban mereka. Yah ini liburan hemat yang penuh kesan dan makna yang dalam.

Foto: Dokumentasi Pribadi

Aku berharap suatu saat bisa ajak jalan-jalan keluarga pake jerih payah aku. Aku ingin ajak mereka ke tempat bagus, nyaman, makan enak, seneng-seneng pokoknya. Aku berharap suatu saat bisa bawa orang tua aku ke tempat yang sangat mereka rindukan untuk kembali kesana, tanah suci, Mekkah. Berkali-kali mereka mengungkapkan harapannya untuk kembali ke tanah suci. Semoga kelak, mimpi ini bisa lebih melangit dan jawabanya segera sampai ke bumi, ke rumah ku, untuk senyum orang tuaku.

 

Penulis: afifa thurifqoh

Instagram: afifA18

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×