Loading...

Sumber: www.unsplash.com

A letter? Ya, ini adalah surat saya untuk Bali. Surat untuk kota yang menjadi destinasi wisata saya pada tahun 2019 lalu, yang akan selalu menjadi memori indah untuk saya.

Bali, salah satu provinsi Indonesia yang juga kerap dijuluki “Heaven on Earth”, sebab Bali memang dipenuhi banyak keindahan alam yang membuat siapa pun akan jatuh cinta padanya.

Salah satunya adalah Uluwatu Temple, atau Pura Luhur Uluwatu. Pura Luhur Uluwatu ini berada di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Saat masuk ke dalam area Pura, Bali akan menyambut kita dengan angin dan pepohonan yang cukup banyak sehingga kita tidak perlu takut kepanasan!

Pura Luhur Uluwatu ini berada di tempat yang cukup tinggi, sehingga saat jalan menanjak menuju atas, kita bisa melihat pemandangan laut yang begitu cantik. Kita bisa bersantai sembari menikmati suara ombak dan angin, atau bisa terus berjalan sampai atas untuk menyaksikan pertunjukan Tari Kecak yang sangat terkenal itu.

Saya sendiri berhenti sebentar untuk menyempatkan diri menikmati perasaan bahagia yang diberikan Bali saat memandangi laut cantik ini, dan tentu saja tidak lupa untuk mengambil foto sebagai kenang-kenangan. Take a photo is a must!

Garuda Wisnu Kencana, atau biasa disebut GWK Cultural Park adalah sebuah Taman Budaya yang memiliki patung Garuda Wisnu Kencana setinggi 121 meter (dari dasar hingga puncak) sebagai ikonnya. Saking tingginya, saat kita berada di ruang tunggu Bandara Ngurah Rai dan cuaca cerah, patung GWK akan terlihat di selatan bandara tersebut.

GWK Cultural Park ini terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Memiliki ketinggian 121 meter menjadikan patung Garuda Wisnu Kencana salah satu patung tembaga terbesar di dunia serta patung tertinggi ketiga di dunia. Tidak heran begitu banyak orang-orang yang penasaran ingin melihat langsung, dan berakhir dengan perasaan takjub.

Saat menginjakkan kaki ke dalam, tidak begitu banyak pepohonan sehingga matahari terasa begitu terik. Namun sembari berjalan, kita dapat melihat patung GWK dari kejauhan yang membuat kita semakin semangat walau berada di bawah sinar matahari. Lagi-lagi, Bali mampu memberikan perasaan bahagia dan semangat yang saya idam-idamkan.

Nusa Dua Beach. Letaknya bersebelahan dengan Pantai Tanjung Benoa yang menjadi pusat obyek wisata olahraga air yang menantang dan membutuhkan keberanian cukup tinggi seperti parasailing, banana boat, jet ski dan snorkeling. Berbeda dengan Pantai Tanjung Benoa, Nusa Dua Beach lebih tenang dan cocok untuk bersantai-santai sambil menikmati makanan dan minuman yang ditawarkan, sebab banyak café kecil nan cantik di sekitar pantai.

Sejujurnya, saya sangat amat menyukai pantai ini. Pantai ini cukup tenang, berbeda dengan Kuta yang begitu ramai. Suasananya yang tenang dan nyaman mampu membuat siapapun betah untuk berlama-lama di sini. Pantai ini juga bersih, bahkan pasirnya pun terasa bersih dan sangat halus. Ditambah, tersedia ayunan cantik di pantai ini yang dapat kita gunakan untuk berfoto ria. Ah, saya benar-benar jatuh cinta dengan Nusa Dua Beach!

Terima kasih banyak Bali untuk segala keindahan dan kebahagiaan yang diberikan selama saya menjelajahimu. I miss strolling around on sunny days in Bali. Saya harap surat ini dapat sampai ke tanganmu dan rasa cinta saya pun dapat tersampaikan dengan baik ke dalam hatimu.

Bali, I love you. This is a letter for you.

 

Nama Penulis: Ilean Febiola

Instagram: www.instagram.com/ileanfs/

Twitter: www.twitter.com/ileanfs

Press Enter To Begin Your Search
×