Loading...

uluwatu bali

Foto: Pixabay

Pulau Bali sudah sangat terkenal sebagai destinasi wisata alam dan budaya yang memesona, bukan hanya di kalangan wisatawan lokal tapi juga di kalangan wisatawan mancanegara. Salah satu daerah yang jadi favorit adalah Uluwatu Bali. Kawasan Uluwatu terletak di ujung selatan Pulau Bali dan memiliki banyak tebing tinggi. Panoramanya yang menakjubkan membuat Uluwatu nggak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Pulau Dewata. 

Daya Tarik Uluwatu Bali yang Nggak Boleh Kamu Remehkan

Sama halnya dengan daerah populer lainnya di Bali, Uluwatu juga menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik. Bentang alamnya yang nggak monoton sangat sempurna bagi kamu yang suka menjelajah. Berikut hal-hal menarik yang bisa kamu temukan saat di Uluwatu, Bali. 

Bukit Jaran

Banyak yang mengatakan kalau Bukit Jaran adalah tempat terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbenam di Uluwatu, Bali. Bukit Jaran menawarkan pemandangan yang menyegarkan mata. Saat pertama kali tiba di kawasan bukit kamu akan disuguhkan hamparan jalan setapak dan rerumputan hijau yang membentang luas. 

Ketika kamu terus berjalan hingga mencapai tepian bukit kamu bisa melihat pesisir Pulau Bali Selatan. Bukan hanya itu saja, dari sini pun kamu bisa melihat keindahan Pura Luhur Uluwatu. Spot terbaik untuk melihat sunset di Bukit Jaran terletak di Menara Putih. Lokasi ini selalu dipadati wisatawan yang ingin menikmati pemandangan senja hari di Pulau Dewata. 

Tebing Karang Boma

uluwatu bali

Foto: Pixabay

Tebing Karang Boma biasanya disebut Tanjung Mebulu. Tebing tinggi ini sebenarnya memang sebuah tanjung, nama Karang Boma sendiri diambil dari nama pura yang terletak di dekat sana. Destinasi alam yang satu ini memang kurang terkenal dibandingkan tempat wisata alam lainnya di Bali. Meskipun begitu, hal ini jadi keuntungan tersendiri bagi traveler yang menyukai tempat yang tidak terlalu ramai. 

Kalau soal keindahannya, Tebing Karang Boma nggak Perlu diragukan lagi. Dari tepi tebing kamu bisa langsung melihat hamparan laut lepas. Deburan ombak serta semilir angin pesisir terasa sangat menyegarkan. Namun kamu harus sangat berhati-hati saat berada di tepi tebing karena tidak ada pembatas. 

Malini Agro Park Uluwatu

Kawasan Uluwatu, Bali memang dikenal dengan tebing-tebingnya yang menjulang tinggi. Namun Uluwatu juga punya tempat wisata yang agak unik, lho namanya Malini Agro Park Uluwatu. Tempat ini sebenarnya perkebunan organik, yang membuat kebun ini unik adalah lokasinya. Malini Agro Park Uluwatu terletak di atas tebing dan berhadapan langsung ke laut. 

Malini Agro Park Uluwatu menjadi tempat budidaya aneka sayur-mayur. Di area seluas 1 ha ini kamu bisa menjumpai pokcoy, buah naga, terong, bayam jepang, pepaya, kangkung, dan masih banyak yang lainnya. 

Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu adalah salah satu pura yang sangat terkenal di Pulau Bali. Sampai saat ini Pura Luhur Uluwatu masih dipakai sebagai tempat ibadah masyarakat Bali. Namun bagi kamu yang ingin mencoba wisata budaya di Bali, Pura Luhur  Uluwatu bisa jadi pilihannya. Lokasi pura ini terletak di Desa Pecatu, sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai Bali. 

Pura Luhur Uluwatu terletak di atas batu karang dengan ketinggian 97 meter di atas permukaan laut. Keindahan bangunan pura menjadi daya tarik utamanya. Bangunan pura yang sangat kental dengan kebudayaan Hindu membuat semua orang terpanah saat pertama kali melihatnya. Selain itu, dari area pura kamu juga bisa menikmati pemandangan Samudra Hindia serta menikmati matahari terbenam yang merah keemasan. 

Pantai Suluban

uluwatu bali

Foto: Shutterstockplan

Ngomongin destinasi wisata di Bali kayaknya nggak lengkap yang kalau belum bahas soal pantai. Kawasan Uluwatu Bali juga punya pantai yang nggak kalah eksotis, lho. Pantai Suluban terkenal dengan ombak tingginya. Pantai di Uluwatu ini sangat menarik di mata peselancar yang suka menantang ombak.

Dari tampilannya Pantai Suluban juga agak berbeda dengan pantai di Bali lainnya. Lokasi pantai agak terpencil karena ditutupi tebing karang yang sangat tinggi. Untuk menjangkau Pantai Suluban, kamu harus menuruni anak tangga. Setelah itu kamu akan melalui gerbang batu karang alami yang menjulang tinggi. 

Gimana, Uluwatu Bali nggak kalah menarik dari area lainnya kan? Biar kunjungan ke Uluwatu, Bali semakin berkesan jangan lupa pilih hotel yang nyaman. Pilih penginapan yang punya fasilitas yang kamu inginkan. Nah, untuk dapatkan semua yang kamu inginkan kamu bisa pesan hotelnya di RedDoorz. Ada banyak pilihan hotel di Bali yang #PastiNyaman. Download aplikasi RedDoorz sekarang dan pesan hotelnya!

Press Enter To Begin Your Search
×