Loading...

Foto: unsplash.com

“Welcome to Bali, The Last Paradise in The World”

Kalimat tersebut akan menyambut setiap pengunjung yang baru saja turun dari pesawat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Sudah tidak dipungkiri lagi, keindahan alam dan budaya Bali membuatnya menjadi destinasi pariwisata yang sangat terkenal di dunia. Sebutan “Paradise” memang pantas diberikan untuk Pulau Bali karena segala hal yang diberikannya pada wisatawan.

Mengunjungi Gunung dan Pantai Bali dalam Satu Hari

Pulau Bali yang tidak terlalu besar membuat pergi mengunjungi gunung dan pantai dalam satu hari bukanlah hal yang mustahil. Destinasi-destinasi wisata terbaik yang diberikan Bali, selain pantai-pantainya yang sudah sangat terkenal di dunia, juga suasana gunung yang sejuk dan dingin dengan pemandangan yang tidak kalah membuat takjub . Dan apabila wisatawan ingin merasakan semua itu, bisa dijangkau dalam satu hari, cukup menggunakan sepeda motor yang banyak disewakan di Bali.

Menginap di Daerah Kuta, Dimana Hotel dengan Harga yang Ramah di Kantong Hingga Hotel Mewah Bisa Ditemukan

Jarak Bandara Ngurah Rai ke daerah Kuta tidak terlalu jauh, sehingga memutuskan untuk menginap dan beristirahat di daerah Kuta merupakan pilihan yang tepat. Kita tinggal memilih, ingin menginap di hotel budget yang harganya ramah di kantong atau memilih untuk menikmati hotel mewah dengan fasilitas internasional, semuanya bisa kita temukan di daerah Kuta.  Ada banyak wisatawan yang berjalan kaki disepanjang trotoar pantai Kuta, di pinggir jalan ada banyak sekali pilihan kafe dan toko souvenir maupun pakaian. Kuta merupakan salah satu tempat terfavorit bagi wisatwan yang datang ke Bali. Bahkan banyak backpacker yang bisa kita temui di Kuta.

Berangkat pada Pagi Hari ke Daerah Kintamani untuk Menikmati Pemandangan Gunung Batur

Membutuhkan waktu tidak sampai 2 jam dari daerah Kuta menuju Kintamani, dimana terdapat kafe-kafe hits dengan pemandangan Gunung Batur yang tentunya membuat setiap foto menjadi instagramable. Montana del cafe, Akasa Kintamani Coffe, La Vista Cofee, adalah pilihan beberapa cafe di Kintamani yang patut dicoba untuk dikunjungi. Tentunya sangat pas untuk Bruch dengan view Gunung Batur di kafe-kafe tersebut.

www.instagram.com/montanacafebali

Bergegaslah ke Ubud untuk Melihat Etniknya Seni dan Budaya Bali

Setelah menikmati brunch di kafe-kafe di Kawasan Kintamani dengan pemandangan Gunung Batur yang sangat instagramable, selanjutnya arahkan setir motor ke daerah Ubud, dimana pusat seni dan budaya Bali dapat kita temui. Di pinggir jalan toko-toko yang banyak kita temui adalah toko-toko yag menjual hasil kesenian Bali seperti patung dan ukiran. Kita juga bisa singgah ke beberapa tempat wisata Ubud seperti Monkey Forest dan Museum Blanco. Ubud merupakan lokasi yang cocok bagi wisatawan yang ingin lebih menikmati seni dan budaya Bali, dan juga ingin menikmati ketenangan karena jumlah wisatawan dan objek wisata yang ditawarkan Ubud tidak seraimai daerah Kuta. Begitupula dengan penginapan atau hotel-hotel di Ubud, lebih menawarkan suasana yang tenang dengan pemandangan sawah yang menghampar.

Agar Tidak Keburu Sore, Bergegaslah Kembali ke Daerah Selatan Pulau Bali, Nikmati Sunset sebagai Pertanda Penghujung Hari di Bali

Tidak lengkap rasanya bila tidak membuktikan sendiri keindahan pantai dan sunset yang ditawarkan oleh pulau Bali. Sunset di Bali biasanya akan terlihat sempurna menjelang pukul 6 sore, jadi jangan sampai terlambat. Ada banyak pilihan pantai di pesisir selatan pulau Bali yang bisa dipilih sebagai tempat menikmati sunset. Jangan khawatir, semua makanan yang disediakan di tempat makan atau kafe-kafe di pinggir pantai terjamin kenikmatannya bila dinikmati sambi melihat sunset. Menikmati sunset sambal makan seafood, atau sekedar berfoto-foto dengan latar matahari yang akan tenggelam sempurna, merupakan kegiatan yang sangat tepat untuk menutup penghujung hari di Bali.

Sunset di Pantai Pecatu (Foto: Dok.Pribadi)

Sunset di Pantai Batu Bolong (Foto: Dok.Pribadi)

Demikian pengalaman saya menghabiskan satu hari di Bali mulai dari mengunjungi gunung hingga pantai. Melelahkan memang, namun semua itu terhapus oleh segala keindahan yang saya lihat. Semoga bisa menjadi inspirasi teman-teman pembaca untuk menghabiskan waktu liburan ketika pandemi virus corona sudah berakhir nanti.

 

Nama Penulis: Ni Putu Dian Antalina

Instagram: www.instagram.com/dianantalina

Twitter: www.twitter.com/dian_antalina

Facebook: Ni Putu Dian Antalina

Press Enter To Begin Your Search
×