Loading...

wisata magelang terbaru

Magelang terkenal dengan kemegahan Candi Borobudur. Sebagai salah satu candi tertua, Borobudur sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan banyak turis mancanegara yang berbondong-bondong datang ke sana. Namun, Magelang nggak cuma punya Candi Borobudur aja. Banyak tempat wisata Magelang terbaru yang menarik buat dikunjungi. 

Meskipun nggak sepopuler Yogyakarta ataupun Bandung, Magelang juga punya banyak destinasi wisata yang nggak kalah seru. Banyak wisata di Magelang yang booming di sosial media karena punya spot foto unik jadi pas banget buat kamu yang pengen cari tempat liburan Instagramable. Penasaran di mana aja tempat wisata Magelang terbaru dan terpopuler di kalangan netizen? Ini dia tempatnya.

Wisata Magelang Terbaru dan Terpopuler

Magelang terus mengembangkan industri pariwisatanya agar tidak tertinggal dengan kota-kota besar lainnya. Nggak heran banyak tempat wisata baru di Magelang yang cocok banget sama jiwa anak muda jaman sekarang. Berikut daftar tempat wisata Magelang terbaru dan terpopuler yang wajib kamu kunjungi. 

1. Gunung Andong

(Foto: Pixabay.com)

Sebagian dari kamu mungkin pengen mendaki gunung namun masih takut menghadapi medannya yang berat. Buat kamu yang masih pemula dalam hal pendakian, kamu bisa coba mendaki Gunung Andong. Gunung Andong termasuk gunung yang cukup mudah buat didaki. Makanya banyak yang merekomendasikan gunung ini buat para pemula. 

Gunung Andong terletak di perbatasan Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga. Untuk mencapai puncaknya kamu membutuhkan waktu kurang lebih. Karna treknya cukup mudah, saat weekend puncak Gunung Andong ramai dikunjungi wisatawan. Mereka berburu pemandangan sunrise dan samudra awan dari atas gunung. 

2. Sendang Maren

Sendang Maren adalah sebuah pemandian umum. Bukan sekedar pemandian, namun Sendang Maren punya air yang sangat jernih. Kejernihan airnya inilah yang menjadi daya tarik Sendang Maren. Kolam pemandian ini berukuran 24 meter persegi. Lokasinya dekat dengan tepi sungai, tepatnya di Dusun Semaren, Desa Sawangan, Kecamatan Sawangan, Magelang. 

Kesegaran airnya memang membuat tubuh kembali berenergi, namun bukan cuma itu aja yang bikin Sendang Maren istimewa. Kejernihan airnya membuat banyak orang datang ke sini buat berfoto di bawah air. Tentu hasilnya akan sangat unik dan nggak biasa. 

3. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu berada di kawasan perbukitan. Sebenarnya di kawasan ini masih banyak perbukitan lain, namun yang paling terkenal hanya Punthuk Setumbu. Lokasi ini dikenal kalangan luas karena film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2. Punthuk Setumbu berada diketinggian 400 mdpl sehingga udaranya cukup sejuk. Dari sini kamu bisa melihat pesona matahari yang muncul dari kabut. Kamu juga bisa melihat Candi Borobudur dari kejauhan sehingga terlihat akan sangat mempesona. 

4. Omah Pring

Awalnya Omah Pring adalah tempat buat membatik, namun karena banyak orang terpesona dengan bangunan bambu dan pemandangan sekitarnya akhirnya Omah Pring dikembangkan jadi tempat wisata. Omah Pring merupakan tempat wisata yang sangat menarik karena menawarkan destinasi wisata yang unik. Di sini kamu bisa membatik, river tubing, atau foto-foto cantik. 

5. Pemandian Air Hangat Candi Umbul

(ilustrasi by pixabay.com)

Pemandian Air Hangat Candi Umbul merupakan pemandian air hangat alami. Pemandian ini berada di area komplek Candi Umbul. Banyak orang datang ke sini untuk berendam sambil mengendurkan otot-otot yang tegang. Selain itu, ada juga yang datang ke sini buat merasakan sensasi mandi seperti putri raja. Pemandian Air Hangat Candi Umbul memang sangat menarik karena lokasi dan tampilannya yang nggak biasa. Karena masih satu kawasan dengan Candi Umbul makan kolam pemandiannya pun masih khas seperti bangunan candi. 

Kolam pemandian tersusun dari batu-batu tua dan disekelilingnya terdapat gundukan bebatuan serta ornamen khas kerajaan tempo dulu. Karena masih jadi bagian dari situs sejarah, maka kamu harus berhati-hati dan jangan sampai merusak benda-benda yang ada disana ya RedTraveler! 

Wisata Magelang terbaru dan terpopuler tersebut sangat recommended bagi kamu yang masih bingung menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi. Yuk, liburan ke Magelang dan jangan lupa pilih RedDoorz sebagai tempat menginap!

Press Enter To Begin Your Search
×