Loading...

bangka belitung

Ilustrasi foto: Pixabay

Kepulauan Bangka Belitung sempat menoreh kepopuleran kerana film Laskar Pelangi. Keindahan pulaunya yang masih bersih dan relatif sepi menjadi daya tariknya tersendiri. Selain itu Kepulauan Bangka Belitung juga terkenal dengan batu karang besar yang banyak menghiasi pesisir pantainya. Bangka Belitung boleh banget kamu jadikan destinasi wisata untuk libur panjang beberapa pekan nanti. 

Daftar Tempat Wisata di Bangka Belitung yang Harus Kamu Kunjungi!

Pulau Bangka Belitung punya banyak destinasi wisata yang menarik, dari pantainya yang berpasir putih dan berbatu karang, serta aneka wisata alam yang unik. Di bawah ini ada list daftar objek wisata yang recommended buat dikunjungi saat ke Bangka Belitung. Tempat-tempat ini bisa kamu jadikan referensi untuk membuat itinerary perjalanan. 

Gurun Pelawan Namang

bangka belitung

Ilustrasi foto: Pixabay

Destinasi ini pastinya sangat jarang kamu temui di Indonesia. Pulau Bangka Belitung punya gurun pasir yang dinamakan Gurun Pelawan Namang. Lokasinya terletak di Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah. Dari bandara jaraknya memang cukup jauh sekitar 50 km. Meskipun jauh tapi semuanya akan terbayar saat kamu tiba di Gurun Pelawan Namang. 

Meskipun tampilannya seperti gurun pasir pada umumnya, namun Gurun Pelawan Namang sebenarnya berbeda. Gurun ini bukan gurun alami tapi bekas lokasi tambang yang ditelantarkan. Seiring berjalannya waktu, tambang ini menjadi semakin gersang dan berubah jadi gurun pasir. 

Danau Kaolin Aek Biru

Danau Kaolin Aek Biru juga dikenal dengan nama Danau Biru. Seperti namanya, danau ini memang punya danau yang berwarna biru. Danau Kaolin Aek Biru terletak di Desa Air Bara, Koba. Sama seperti Gurun Pelawan Namang, Danau Kaolin Aek Biru sebenarnya juga bekas tambang yang terbengkalai. Meskipun fasilitas di sana masih kurang memadai, namun pemandangannya sangat unik dan menarik. 

Pantai Dinding Batu Belinyu

bangka belitung

Ilustrasi foto: Pixabay

Bangka Belitung punya pantai yang cukup unik bernama Pantai Dinding Batu Belinyu. Di sini terdapat batu besar berukuran 20x15 meter dan tebal 5 meter. Lalu di bagian depan batu besar tersebut ada baru yang menyerupai ikan pari serta batu berbentuk kodok. Saking cantiknya bahkan banyak yang menyebut pantai ini mirip panorama di film Lord of The Rings. 

Air Terjun Pait Jaya Muntok

Setelah danau, gurun, pantai, Bangka Belitung juga punya air terjun, lho. Air terjun ini sudah ada sejak tahun 1992. Pada mulanya air terjun ini dijadikan tempat istirahat oleh petani karena lokasinya yang dekat sawah dan kebun, namun lambat laun air terjun ini dijadikan tempat wisata. Lokasi Air Terjun Pait Jaya Muntok sangat asri sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin refreshing. 

Bangka Botanical Garden

Bangka Botanical Garden mulai dikembangkan sejak 2007. Berlokasi di Ketapang, kebun ini punya luas sekitar 300 hektar. Awalnya Bangka Botanical Garden hanyalah rawa berpasir. Karena tanahnya yang sangat subur area ini akhirnya bisa ditumbuhi segala macam tanaman. Kini Bangka Botanical Garden menjadi agrowisata dengan sistem terpadu dari peternakan, perikanan, hingga perkebunan. Kebun ini juga menjadi contoh pengolahan sampah zero waste, lho.  

Liburan ke Bangka Belitung Jadi lebih hemat Karena Best Price Guarantee dari RedDoorz

Pulau Bangka Belitung punya banyak objek wisata yang menarik bukan? Cocok banget dijadikan tujuan buat waktu libur panjang nanti. Nah, biar liburannya makin puas kamu harus atur budget liburan sebaik mungkin. Salah satu caranya dengan menghemat biaya penginapan. Kamu bisa pilih RedDoorz hotel Bangka Belitung yang harganya terjangkau namun tetap berkualitas. Dapatkan hotel dengan harga terbaik karena ada jaminan Best Price Guarantee. Download aplikasi RedDoorz untuk dapatkan hotel sesuai kebutuhanmu serta berbagai diskon menarik. Liburan #PastiLebihHemat nginepnya di RedDoorz aja!

Press Enter To Begin Your Search
×