Loading...

kota surabaya

Foto: Pixabay

Kota Surabaya terkenal punya banyak taman-taman yang cantik. Taman nan indah di Surabaya tak lepas dari peran mantan walikotanya, Ibu Tri Rismaharini. Saat menjabat sebagai Walikota Surabaya Risma terobsesi untuk membuat Kota Surabaya jadi lebih sejuk. Surabaya terkenal dengan udaranya yang panas menyengat, untuk membuat Kota Surabaya jadi lebih sejuk Risma membangun banyak taman di penjuru kota. 

Daftar Taman di Kota Surabaya yang Cocok buat Piknik

Taman Kota Surabaya yang memiliki banyak pepohonan tentu sangat menyejukkan dan enak dijadikan tempat piknik. Meskipun hanya di dalam kota, piknik jadi kegiatan yang seru untuk dilakukan bersama pasangan, teman, maupun keluarga. Berikut ini daftar taman di Kota Surabaya yang cocok buat piknik. 

1. Taman Prestasi

Taman Prestasi terletak di Jl. Ketabang Kali No.6, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya. Lokasinya persis berada di dekat sungai. Taman Prestasi sering dijadikan tempat untuk piknik dan berkebun. Selain itu para pengunjung juga suka mencoba naik perahu sambil menikmati suasana taman. Taman Prestasi juga menyediakan wahana bermain anak dan lapangan tenis, lho. 

2. Taman Kota Surabaya

Taman yang satu ini usianya sudah cukup tua karena merupakan taman warisan kolonial Belanda. Taman Kota Surabaya sangat sejuk karena memiliki banyak pepohonan. Selain itu hal lain yang membuat Taman Kota Surabaya semakin cantik yaitu karena banyak tanaman bunga yang berwarna-warni. Di sini juga ada lapangan futsal yang bebas digunakan pengunjung. 

3. Taman Mundu

Taman Mandu merupakan salah satu taman favorit keluarga. Lokasinya terletak di Jl. Juwet, Tambaksari, Kec. Tambaksari, Kota Surabaya. Di Taman Mundu terdapat beberapa wahana permainan yang bisa dimainkan anak-anak. Selain itu di sini juga terdapat banyak pedagang makanan jadi buat kamu yang suka jajan, Taman Mandu wajib banget didatangi!

4. Taman Bungkul

kota surabaya

Foto: Shutterstock

Taman Bungkul bisa dibilang taman kebanggaannya Surabaya. Taman ini juga sering disebut ikon Surabaya selain patung Sura dan Baya. Taman Bungkul punya fasilitas yang cukup lengkap dari jogging track, skate park, air mancur, hingga taman bermain. Wajar saja kalau taman ini selalu ramai dikunjungi masyarakat Surabaya maupun masyarakat dari luar kota. Keunggulan lain dari Taman Bungkul yaitu adanya WiFi gratis, keren banget kan! 

5. Taman Flora Bratang

Taman Flora Bratang terletak di Jl. Bratang Binangun, Baratajaya, Kec. Gubeng, Kota Surabaya. Taman ini punya fasilitas seperti taman bermain anak, taman baca, balai pertunjukan, serta beberapa jenis hewan di dalam kandang. Ada beberapa hewan yang bisa kamu lihat seperti kijang, burung merak, unta, dll. Karena fasilitas serta hewan-hewan yang dimilikinya, setiap akhir pekan banyak anak-anak datang ke sini. 

6. Taman Harmoni

Kegigihan mantan walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini untuk menyulap Kota Surabaya menjadi lebih sejuk bisa dilihat di Taman Harmoni. Sebelum menjadi taman kawasan ini sebenarnya TPA, namun kini berubah menjadi taman cantik yang penuh dengan bunga-bunga. Di sini kamu bisa menemukan aneka bunga seperti bunga sepatu, mawar, matahari, pagoda, dan masih banyak yang lainnya. 

Nah, itu dia enam taman yang ada di Kota Surabaya. Lokasinya sangat mudah dijangkau sehingga cocok untuk tempat piknik bersama orang-orang tersayang. Buat kamu yang berasal dari luar Kota Surabaya tapi pengen menjelajah taman-taman yang ada di sana jangan lupa siapkan tempat menginap. Pilih hotel dekat pusat kota Surabaya sehingga akses ke taman kota jadi lebih mudah. Kamu bisa temukan hotel yang lokasinya strategis hanya di RedDoorz. Download aplikasi RedDoorz dan #SiapLebihNyaman saat liburan!  

Press Enter To Begin Your Search
×