Loading...

pantai di malang

Ilustrasi foto: pixabay

Malang memang terkenal dengan beragam taman bermainnya, tapi ternyata Kota Malang juga punya banyak pantai yang cantik. Berikut daftar pantai di Malang yang wajib banget kamu kunjungi. 

Pantai 3 warna

Pantai 3 Warna terletak di Jalan Sendang Biru, Area Sawah, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang. Pantai ini sudah cukup terkenal sehingga sering dipadati wisatawan. Alasan utama mengapa pantai ini menarik banyak wisatawan tentu karena panoramanya yang mempesona. Selain itu Pantai 3 Warna juga cocok banget dijadikan tempat untuk snorkeling. Terdapat penyewaan alat snorkeling di sini, kamu cukup membayar Rp15 ribu aja, lho. 

Pantai Balekambang

Pantai Balekembang berlokas di Dusun Jambe, Desa Sriginco, Batur, Malang. Tak kalah dengan Pantai 3 Warna, Pantai Balekambang juga cukup terkenal di Malang. Meskipun tak kalah cantik dengan pantai di Malang lainnya, namun Pantai Balekambang dianggap memiliki pesona yang unik. Pantai ini bahkan disebut sebagai kembarannya Pantai Tanah Lot Bali. Makanya pantai ini sering dijadikan rekomendasi pantai di Malang yang punya pesona yang menakjubkan. 

Pantai Goa Cina

Pantai yang punya nama unik ini terletak di Dusun Tumpak Awu, Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Malang. Dinamakan Pantai Goa Cina karena di sini terdapat goa. Goanya memang tidak terlalu besar hanya berukuran 2 meter dengan kedalaman 8 meter, namun justru goa ini lah yang menjadi daya tariknya. Sebelum berganti nama menjadi Pantai Goa Cina, dulunya pantai ini dinamakan Pantai Rowo Indah. 

Pantai Licin

pantai di malang

Ilustrasi foto: pixabay

Pengen nyobain ke pantai yang medannya lebih menantang? Cobain datang ke salah satu dari daftar pantai di Malang yang satu ini yaitu Pantai Licin. Lokasinya berada di Dusun Licin, Lebakharjo, Ampelgading, Malang. Untuk menjangkau pantai ini kamu mesti dalam kondisi prima karena medan yang dilalui cukup berat.  

Fakta menarik dari Pantai Licin yaitu perubahan warna pasirnya. Dulu pasir di pantai ini berwarna putih bersih namun kini pasirnya berwarna hitam, kok bisa? Jadi Saat Gunung Semeru meletus pada tahun 1960an, pasir pantai berubah jadi hitam karena terkena abu vulkanik. 

Pantai Jonggring Saloko

Pantai yang satu ini juga bisa dibilang sulit dijangkau karena aksesnya yang jauh dari jalan raya. Pantai Jonggring Saloko terletak di Desa Mentaraman, Donomulyo, Malang. Lokasinya cukup terpencil dan jauh dari jalan raya sehingga wajar saja pantai ini sepi dari wisatawan. Namun karena masih relatif sepi, pantai Jonggring Saloko sangat bersih. Buat kamu yang ingin menikmati suasana sepi dan semilir angin pantai yang menenangkan, tempat wisata pantai di Malang yang satu ini harus kamu kunjungi. 

Pantai Lenggoksono

Pantai di Malang yang bagus lainnya yakni Pantai Lenggoksono. Lokasinya berada di Lenggoksono, Purwodadi, Tirtoyudo, Malang. Selain punya pesona yang indah seperti pantai di Malang lainnya, pantai ini punya daya tarik lain yaitu area pantainya sangat cocok untuk berselancar. Ombak pantai di sini cukup besar sehingga cocok untuk berselancar. Namun karena ombaknya besar pengunjung juga dilarang untuk berenang terlalu jauh dari garis pantai. 

Itu dia daftar pantai di Malang yang punya pemandangan yang menakjubkan. Saat berkunjung ke Malang jangan lupa cari tempat menginap yang lokasinya dekat dengan pantai tujuanmu. Cari tempat menginap yang lokasinya strategis di RedDoorz aja. Banyak pilihan hotel RedDoorz dekat dengan lokasi wisata tujuanmu. RedDoorz, teman setia dalam setiap perjalanan. Download aplikasinya sekarang!

Press Enter To Begin Your Search
×