Loading...

kebun binatang

Foto: Pixabay

Salah satu destinasi favorit keluarga untuk liburan sambil belajar yaitu kebun binatang. Di Indonesia sendiri hampir setiap wilayah memiliki kebun binatang yang dikelola dengan baik. Tapi ada, lho beberapa kebun binatang di Indonesia yang punya koleksinya banyak banget dan tentunya tempatnya keren. 

Daftar Kebun Binatang Terbaik di Indonesia, Keren dan Banyak Koleksinya

Sebenarnya Indonesia punya banyak kebun binatang yang dikelola dengan baik sehingga nggak kalah keren dibandingkan kebun binatang yang ada di luar negeri. Ini dia daftar kebun binatang terbaik di Indonesia yang wajib banget kamu kunjungi bersama keluarga! 

Kebun Binatang Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan atau lebih sering disebut Kebun Binatang Ragunan merupakan kebun binatang terbesar yang ada di Kota Jakarta. Kebun Binatang di Jakarta ini pasti udah nggak asing lagi bagi banyak orang karena merupakan kebun binatang pertama yang ada di Indonesia, lho. 
Nggak heran Kebun Binatang Ragunan punya banyak koleksi satwa, setidaknya ada 295 spesies yang tinggal di sini. 

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia merupakan kebun binatang yang berlokasi di Cisarua, Bogor. Kebun binatang ini sangat menarik karena selain memiliki banyak koleksi hewan, Taman Safari Indonesia juga menyediakan banyak wahana menarik seperti bus safari, kereta mini, sepeda air, dan kano. 
Uniknya, satwa di sini dibiarkan hidup bebas diluar kandang sehingga kamu harus naik mobil atau bus saat berkeliling Taman Safari untuk melihat satwa di sana. 

Kebun Binatang Gembira Loka

kebun binatang

Ilustrasi foto: Pixabay

Kota Yogyakarta memang terkenal dengan wisatanya, tapi tahukah kamu bahwa di Yogyakarta juga ada salah satu kebun binatang terbaik di Indonesia! Kebun Binatang Gembira Loka terletak di Kota Gede, Yogyakarta. 

Di sini kamu bisa melihat aneka hewan dari yang menggemaskan hingga yang menakutkan. Kamu juga bisa melihat atraksi hewan-hewan yang sudah dilatih secara profesional. Kebun Binatang Gembira Loka merupakan salah satu destinasi wisata populer bagi keluarga di Kota Jogja jadi jangan heran kalau tempat ini selalu ramai. 

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung berlokasi di pusat Kota Bandung, tepatnya di Coblong, Bandung. Lokasinya juga sangat dekat dari kampus Institut Teknologi Bandung sehingga sangat mudah dijangkau. Untuk koleksinya sendiri Kebun Binatang Bandung memiliki koleksi sebanyak 800 satwa. 

Selain koleksinya yang banyak, area Kebun Binatang yang luas dan asri juga membuat tempat wisata di Bandung yang satu ini sangat nyaman untuk dikunjungi. 

Kebun Binatang Pematang Siantar

Kalau kebun binatang sebelumnya berada di Pulau Jawa, kini kita beralih ke kebun binatang yang ada di Pulau Sumatera, tepatnya di Sumatera Utara. Kebun Binatang Pematang Siantar bisa dibilang sebagai kebun binatang terbaik yang ada di Sumatera. 

Jumlah koleksi hewannya nggak perlu diragukan lagi, tapi yang paling menarik adalah di sini terdapat buaya tertua yang masih hidup sejak pertama kali kebun binatang ini berdiri. Kebun Binatang Pematang Siantar juga menjadi tempat konservasi hewan langka di Indonesia. 

Liburan bersama keluarga ke kebun binatang bisa menjadi agenda perjalanan yang menyenangkan, namun tentunya kamu harus pastikan terlebih dahulu semua kondisinya aman untuk melakukan perjalanan. Sama halnya saat memilih tempat menginap. Pastikan tempat menginap yang kamu pilih aman dan terjaga kebersihannya. 

Untuk urusan yang satu ini kamu bisa percayakan ke RedDoorz! Ada banyak pilihan hotel yang terjamin kebersihannya. Download aplikasi RedDoorz dan buktikan sendiri!

Press Enter To Begin Your Search
×