Loading...

kota batu

Foto: Unsplash

Selain wisata alam, Kota Batu juga punya wisata museum yang unik dan bisa jadi tujuan kamu saat liburan nanti. Selain cocok menjadi tempat mengisi liburan bareng keluarga dan teman-teman, kamu juga bisa menambah ilmu pengetahuan, lho! Yuk, intip daftar museum wisata Kota Batu yang beragam dan pastinya nggak bikin kamu menyesal.

Cobain Wisata Museum di Kota Batu, Keren dan Unik Banget!

Mengunjungi museum di Kota Batu Malang adalah salah satu agenda yang dinantikan untuk semua orang, apalagi saat liburan tiba. Nggak heran, kalau museum-museum ini sangat padat oleh wisatawan lokal maupun luar daerah.

Ada banyak jenis museum yang bisa kamu kunjungin saat berada di sini, mulai dari manusia, hewan, transportasi, sampai seni, semuanya serba lengkap. Biar nggak penasaran lagi, ini dia museum-museum wisata Kota Batu Malang yang udah RedDoorz rangkum buat kamu!

Museum Angkut

kota batu

Foto: instagram.com/museumangkut

Siapa yang nggak mengetahui museum yang satu ini. Museum Angkut merupakan museum transportasi yang populer dan punya 300 koleksi jenis angkutan tradisional maupun modern.

Lokasinya berada di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur. Ada beberapa zona yang bisa kamu kunjungi saat berada di sini, yaitu zona edukasi, zona Uni Eropa, zona Jepang, dan zona gangster & broadway.

Di sini, kamu akan diajak tentang sejarah transportasi dari masa ke masa, mulai dari menggunakan tenaga kuda sampai ke transportasi menggunakan listrik.

Buat kamu yang ingin berkunjung, Museum Angkut bukan setiap hari mulai pukul 11.00 – 19.00 WIB dengan harga tiket Rp80 ribu per orang.

Museum Satwa

kota batu

Ilustrasi Foto: Unsplash

Kalau kamu mau melihat koleksi satwa dari zaman purba hingga zaman saat ini, cocok banget untuk berkunjung ke museum yang satu ini. Lokasinya berada di Jalan Oro-Oro Ombo No. 9, Temas, Kota Batu, Jawa Timur.

Ada banyak jenis hewan yang bisa kamu temukan di sini, mulai dari hewan laut, darat, udara sampai hewan-hewan besar dan kecil yang nggak pernah kamu lihat sebelumnya.

Salah satu daya tarik dari museum ini yaitu ada sangkar raksasa yang bisa kamu lihat saat memasuki kawasan ini. Sangkar ini juga disebut-sebut sebagai salah satu sangkar terbesar di dunia, lho! Wah, keren banget ya!

Untuk harga tiket masuk ke Museum Satwa ini yaitu Rp30 ribu saja per orangnya. Udah gitu, wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB saat weekdays dan 10.00 – 18.00 WIB saat weekend.

The Bagong Adventure Museum Tubuh

kota batu

Foto: instagram.com/museumtubuh

The Bagong Adventure Museum Tubuh berlokasi di Jalan Kartika No. 2, Sisir, Kota Batu, Jawa Timur. Di museum ini kamu bisa mempelajari anatomi tubuh manusia yang super lengkap dan pastinya jadi pengalaman yang menyenangkan.

Museum ini merupakan satu-satunya museum tubuh yang ada di Indonesia dan terbesar di kawasan Asia, lho! Nah, selama kamu di sini ada berbagai zona yang bisa dikunjungi seperti, zona gigi, telinga, hidung, tulang sendi, jantung, hati, usus, dan masih banyak lagi. Pastinya sudah difasilitasi dengan teknologi yang modern dong!

Kamu juga bisa cek kesehatan di sini secara gratis meliputi, cek berat badan ideal, cek tinggi badan ideal, cek kesehatan mata, dan lain-lain.

The Bagong Adventure Museum Tubuh buka setiap hari mulai pukul 08.30 – 16.30 WIB dengan harga tiket mulai dari Rp40 ribu per orang.

Omah Budaya Slamet

kota batu

Foto: instagram.com/omahbudayaslamet

Buat kamu yang ingin mengunjungi museum yang berbeda dari lainnya, kamu bisa mengunjungi Omah Budaya Slamet. Museum ini berisikan lukisan-lukisan kritik atas kondisi masyarakat saat ini. Letaknya berada di Jalan Imam Bonjol No .90, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Dalam lukisan-lukisan tersebut, semua perasaan diwujudkan melalui atribut dan elemen. Salah satu lukisan yang punya tema ‘penceraha’ dilengkapi dengan gambaran perkakas dan rongsokan. Varian warna-warna juga digunakan sebagai pelabur.

Kalau kamu penasaran seperti apa uniknya lukisan-lukisan di Omah Budaya Slamet, museum ini buka setiap hari dan buka selama 24 jam. Jadi nggak perlu takut tutup, ya!

Museum Musik Dunia

kota batu

Foto: instagram.com/museummusikdunia_jtp3

Pecinta musik wajib banget nih mengunjungi museum yang satu ini. Lokasinya berada di Jalan Ir. Soekarno No. 144, Kota Batu, Jawa Timur tepatnya di kawasan Jatim Park 3.

Museum ini punya ratusan koleksi alat musik dari 30 negara. Nggak cuma alat musik aja yang ditampilkan, semua yang berkaitan dengan musik juga ada di sini, seperti drum head, piala penghargaan, memorabilia, sample audio, dan masih banyak lagi.

Ada juga berbagai koleksi alat musik klasik sampai music box dari puluhan tahun lalu yang bisa kamu lihat.

Kamu hanya perlu membayar mulai dari Rp40 ribu per orangnya untuk memasuki museum ini. Museum Musik Dunia buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB.

Berwisata museum di Kota Batu memang sangat mengasyikkan, apalagi kalau perginya bareng keluarga ataupun teman-teman dekat. Biar liburan kamu makin lengkap, kamu bisa explore wisata-wisata lainnya yang berada di sana.

Nah, untuk yang satu itu kamu perlu menginap di penginapan Kota Batu yang dekat dengan banyak destinasi, nih! Eits, nggak perlu bingung dong, kamu bisa mengandalkan RedDoorz untuk yang satu itu. Tinggal cari hotel di Kota Batu yang kamu mau dan pesan deh.

Download aplikasi RedDoorz supaya bisa pesan di mana pun dan kapan pun anti ribet!

Press Enter To Begin Your Search
×