Loading...

dusun bambu lembang

Foto: Shutterstock

Dusun Bambu Lembang merupakan tempat wisata di Lembang, Bandung yang masih cukup baru. Tempat ini baru beroperasi tahun 2014 dan langsung menyedot perhatian masyarakat luas. Dusun Bambu Lembang menawarkan suasana wisata yang dekat dengan alam dan direncanakan menjadi salah satu ekowisata di Jawa Barat. 

Kawasan Dusun Bambu Lembang cukup luas dengan berbagai fasilitas penunjang yang cukup lengkap seperti restoran, aneka kuliner, wahana permainan, taman hingga penginapan. Keindahan alam dipadukan fasilitas yang modern membuat wisatawan menyukai wisata yang satu ini. Selain asik untuk jalan-jalan Dusun Bambu Lembang juga asik untuk berfoto karena pemandangannya yang sangat indah. 

Hal Menarik yang Akan Kamu Temukan di Susun Lembang Bandung

Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat, ini menawarkan banyak hal menarik yang sayang untuk dilewatkan. 

Menikmati suasana makan sambil melihat Dusun Bambu dari ketinggian di Cafe Burangrang

 Dusun Bambu Lembang

Foto: Instagram @dusun_bambu

Cafe Burangrang jadi spot makan yang paling modern di Dusun Bambu Lembang Bandung. Cafe ini berada di ketinggian 1.500 mdpl. Makan di sini membuat kamu bisa menikmati suasana Kota Bandung dari ketinggian. Kamu juga bisa merasakan kesejukan udara yang sangat menyegarkan. 

Untuk menu makanan dan minuman di sini juga sangat bervariatif dari yang lokal hingga internasional. Cafe Burangrang jadi tempat wajib buat dikunjungi anak muda saat jalan-jalan ke Dusun Bambu.

Mencoba sensasi makan di spot favorit di Lutung Kasarung

Mau nyobain makan di dalam sangkar seperti burung? Berarti kamu wajib makan di Lutung Kasarung. Tempat ini merupakan salah satu spot favorit di Dusun Bambu Lembang karena menyuguhkan sensasi makan yang unik banget.Tempat makamnya berada di ketinggian lalu setiap meja makannya berada di dalam sangkar yang dihubungkan dengan jembatan. 

Makan sambil menikmati suasana danau di Restoran Purbasari

Restoran ini tepat berada di danau kecil yang terdapat di Dusun Bambu Lembang. Restoran Purbasari merupakan restoran dengan gaya semi tradisional yang jadi daya tarik utama para pengunjung saat ke Dusun Bambu Lembang. Makanan khas Jawa Barat adalah menu wajib yang harus kamu coba saat ke sini. 

Jalan-jalan menikmati aneka bunga di Taman Arimbi

Nah, kalau tiga tempat tadi ngomongin seputar tempat makan sekarang kita bahas spot wisata yang ada di Dusun Bambu Lembang, Bandung. Teman yang satu ini bernama Taman Arimbi. Taman Arimbi ditumbuhi banyak tanaman hias khususnya bunga sehingga taman ini sangat cantik. Di tengah taman juga terdapat aliran sungai kecil yang membuatnya semakin indah. 

Jajan makanan di Pasar Khatulistiwa

 Dusun Bambu Lembang

Foto: Instagram @dusun_bambu

Pasar Khatulistiwa sebenarnya semacam pusat jajanan yang menyediakan aneka cemilan maupun makanan berat. Ada banyak makanan yang bisa kamu cicipi khususnya makanan khas Jawa Barat. 

Untuk menikmati semua fasilitas yang ada di Dusun Bambu Lembang kamu nggak perlu merogoh kocek mahal. Tiket masuk Dusun Bambu Lembang sekitar Rp20 ribuan aja! Biar perjalanan ke sini jadi lebih terjangkau, kamu juga bisa pesan hotel dekat Dusun Bambu Lembang. Nah, untuk urusan yang satu ini kamu bisa percayakan ke RedDoorz. 

Di situasi pandemi seperti saat ini kamu harus lebih peduli dengan kebersihan hotel. Pilih hotel RedDoorz yang sudah tersertifikasi HygienePass agar masa menginap lebih nyaman dan aman. Pastikan juga kamu sudah melakukan tes dan terbukti negatif dari penularan Covid-19. Download aplikasi RedDoorz untuk dapatkan info dan promo terbaru dari kami. 

Press Enter To Begin Your Search
×