Loading...

Sumber: www.unsplash.com

Pagi ini saat pertama kali membuka kelopak mata, yang ada hanya matahari tajam dengan cahayanya yang mampu membuat aku menutup kedua mata ini dengan tangan. Berdua berjalan bersama dengan seseorang yang mampu membuat hari-hari tersedih pun menjadi hari yang sangat amat menyenangkan, siapa sih yang menolak?

Hari ini adalah hari pertama aku dan pacarku di Cirebon, sekaligus ini adalah kali pertama aku dan pacarku pergi ke Cirebon! Kami berdua sangat amat excited. Kami sudah membuat itinerary selama 3 hari 2 malam disini. Jadi, hari pertama ini aku dan pacarku akan sarapan di Nasi Jamblang Mang Dul.

Pada saat sampai ditempat ini kesan pertama adalah RAME BANGET! Aku pun harus ngantre sekitar 45 menit hingga akhirnya bisa sarapan, so far meskipun menunggu lama, rasanya enak! Tidak mengecewakan, bisa balik lagi deh nanti ke sini.

Next destinasi adalah ke Keraton Kasepuhan Cirebon, dengan membayar HTM sekitar Rp20 ribu, kita bisa melihat banyak peninggalan zaman Sultan Kasepuhan yang dahulunya adalah pusat pemerintahan Kasultanan Cirebon. Di sini cuacanya lumayan terik, namun ada angin yang berhembus mengipasi keringat yang mulai bercucuran. Juga menambah suasana nyaman di dekat pendopo, senangnya lagi adalah kita bisa quality time bareng kesayangan!

(Photo source:batiqa.com)

Kalau jalan sama orang yang kita sayang emang beda banget ya, rasanya waktu berlalu begitu cepat, padahal kita maunya lama-lama bareng mereka! Waktu sudah hampir sore dan tidak terasa kita berdua sudah kelaparan, akhirnya kita coba mie Koclok Panjunan yang katanya super enak. Pas datang ke sana aku bener-bener nggak nyangka karena mienya belum pernah aku rasakan di tempat manapun, bisa dibilang authentic deh. Meskipun tempatnya sederhana, ternyata rasa mienya nggak bisa diremehkan. Apa lagi buat aku dan pacarku yang suka banget sama mie.

Matahari pun menjelang beristirahat maksudnya adalah hendak bertukar posisi dengan bulan dan bintang yang akan segera datang, maka dari itu pergi ke Bukit Gronggong adalah pilihan yang tepat. Selain bisa chill, juga dapat melihat pemandangan yang sejuk juga indah ketika sunset sambil melihat lampu-lampu dikota Cirebon.

Kapan lagi bisa dapet triple combo bareng orang yang kita cinta?

Baru saja hendak beranjak dari ranjang aku udah kepikiran aja makan siang apa, padahal sarapan juga belum! Dengan begitu aku dan doi memutuskan untuk sarapan di Nasi Lengko H. Barno, jujur ketika hendak ke Cirebon tujuan utamanya adalah merasakan banyak hal yang belum pernah dirasakan di Jakarta sebelumnya.

Nasi Lengko sendiri adalah perpaduan dari nasi, potongan tahu, tauge, mentimun, bawang goreng dan siraman bumbu kacang, bisa tambah menu yang lain juga kok kalau kurang. Jujur di lidah aku sendiri ini baru pertama kali ya karena si bumbu kacangnya itu bertekstur jadi kacangnya masih berasa. Nilainya 4/5 deh buat nasi lengko ini!

(Photo source:poisonville.wordpress.com)

Sehabis dari Nasi Lengko lanjut ke Taman Sari Gua Sunyaragi, di sini bangunannya mirip banget sama candi dengan motif batu karang dan awan, tapi sebenarnya ini adalah gua yang dahulunya dipakai untuk tempat beristirahat ataupun meditasi oleh para Sultan dan keluarganya. Terdapat taman air di depan gua tersebut, katanya pada zaman dahulu komplek gua ini dikelilingi oleh Danau Jati, namun karena seiring berjalannya waktu danau inipun mengering dan dilalui oleh jalan by pass Brigjen Dharsono.

(Photo source: www.tripadvisor.co.id)

Jalan-jalan mengelilingi gua ini membuat aku merasa seperti berada di zaman pada saat negara ini belum merdeka. Entah mengapa aku merasakan rasanya ketika Danau Jati masih mengelilingi komplek gua ini, seperti ada perasaan yang nyaman, hiruk pikuk yang alami, udara yang segar, taman air yang indah juga air yang mengalir di sepanjang taman air ini begitu bersih. Aku mengambil lumayan banyak foto pada saat di gua ini, aku juga bersyukur karena menjadi bagian dari negara yang memiliki banyak sekali sejarah ini.

Saat menaiki anak tangga karena hendak pergi ke destinasi lain, tiba-tiba sepatu yang aku pakai tergelincir sehingga aku terjatuh dan pingsan. Entah bagaimana akupun gemetar dan terkejut pada saat bangun dari pingsan itu, singkat cerita ketika terbangun ternyata aku berada di ranjang kamarku dan semua yang terjadi hanya mimpi dari impian travelling aku! AAARGGGGG AKU KESAL BANGEETTT.

 

Nama Penulis: Fira Felicia Pangestu

Instagram: firapangestu13

Twitter: firapangestu13

Facebook: firapangestupage

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×