Loading...

kelingking beach nusa penida

Ilustrasi: unsplash.com

Buat kamu yang berencana ke Bali, jangan lupa untuk mengunjungi Kelingking Beach Nusa Penida ya. Kenapa? Pantai yang satu ini menawarkan pemandangan yang sangat indah, apalagi kalau kamu melihatnya dari atas tebing. Bukan hanya itu saja, kamu juga akan disuguhkan oleh hamparan pasir putih dengan lebar sekitar 80 meter. Dengan mengunjungi pantai ini, dijamin akan memberikan pengalaman liburan yang seru dan berbeda. Tapi selain pasir putih dan laut biru, ada juga pilihan objek wisata lainnya yang bisa kamu nikmati. 

Ketika sampai di Kelingking Beach Nusa Penida, hal pertama yang akan kamu lihat adalah sebuah tebing besar yang menyerupai hewan purba Tyrannosaurus Rex (T-Rex). Biasanya, wisatawan akan mendaki tebing ini demi pemandangan indah yang tak terlupakan. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Pura Paluang yang berada tidak jauh dari lokasi Kelingking Beach Nusa Penida. Mengingat pura adalah tempat yang digunakan untuk beribadah, kamu harus menghormati aturan yang berlaku dan menjaga tata krama ya, RedTraveler. 

Cara Menuju ke Kelingking Beach Nusa Penida dari Pulau Bali 

Kelingking Beach berlokasi di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Bali. Karena daratan Pulau Bali dan Pulau Nusa Penida dipisahkan oleh laut, maka untuk menuju ke sana kamu harus menyeberang dulu nih, RedTraveler. Ada beberapa transportasi yang bisa kamu gunakan yaitu kapal, fast boat, dan perahu tradisional. Ketika sudah sampai di Kelingking Beach Nusa Penida, kamu masih harus melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Berikut RedDoorz rangkum rute jalan dan cara menuju Kelingking Beach Nusa Penida buat kamu yang masih bingung. 

1. Menggunakan Transportasi Laut

Seperti yang sudah dituliskan di atas, ada 3 pilihan transportasi laut yang bisa kamu gunakan, yaitu fast boat, kapal, dan juga perahu tradisional. Biasanya, banyak wisatawan lebih memilih fast boat sebagai alat transportasi karena lebih cepat, sehingga waktu tempuh perjalanan pun tidak berlangsung lama. Terdapat 3 titik di Pulau Bali yang menjadi tempat untuk menyeberang ke Pulau Nusa Penida, yaitu Pelabuhan Pantai Sanur, Dermaga Serangan Denpasar, Pantai Kusamba Klungkung, dan Pelabuhan Padang Bai Karangasem. 

Dari berbagai tempat penyeberangan, banyak wisatawan berangkat dari Pelabuhan Pantai Sanur. Hal ini  dikarenakan lokasi Pelabuhan Sanur yang terletak di kawasan Bali Selatan merupakan area dengan banyak pilihan hotel. Sehingga, Pelabuhan Sanur menjadi tempat penyeberangan yang paling ramai. Selain itu, jika kamu menyeberang dari Pelabuhan Sanur, kamu bisa mendapatkan tiket yang lebih murah. Untuk menaiki fast boat, kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp100.000,- sampai dengan Rp120.000,- untuk harga publik. 

2. Menggunakan Helikopter sebagai Sarana Transportasi Udara

Kalau kamu memiliki budget lebih untuk liburan dan ingin pengalaman yang berbeda, kamu bisa menggunakan helikopter untuk menuju ke Kelingking Beach Nusa Penida. Selain transportasi laut, helikopter merupakan pilihan transportasi udara yang bisa kamu gunakan untuk menyeberang ke Pulau Nusa Penida. Selain merasakan sensasi yang luar biasa di atas ketinggian, kamu juga akan disuguhkan pemandangan pulau Bali yang indah beserta laut biru yang membentang. Gimana? Tertarik untuk mencoba nggak nih, RedTraveler?

Dikendarai oleh pilot yang berpengalaman, kamu akan duduk di kabin penumpang dengan kapasitas hingga 5 orang. Biasanya, helikopter menjadi pilihan transportasi untuk menyeberang ke Pulau Nusa Penida jika operasi fast boat sedang ditutup karena cuaca yang tidak mendukung. Untuk biaya penyeberangannya, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp6,5 juta untuk sekali perjalanan nih, RedTraveler. 

3. Melakukan Perjalanan ke Kelingking Beach Nusa Penida Menggunakan Motor atau Mobil

Ketika sudah sampai di Pulau Nusa Penida, kamu masih harus melanjutkan perjalanan ke Kelingking Beach dengan menyewa kendaraan bermotor ataupun mobil. Kamu akan menemukan banyak penduduk setempat atau agen wisata yang menawarkan jasa penyewaan motor ataupun rental mobil. Kalau menggunakan motor, kamu membutuhkan waktu sekitar 35 menit untuk sampai ke Kelingking Beach Nusa Penida. 

Harga sewa motor di Pulau Nusa Penida sekitar Rp70,000,- per hari. Sedangkan untuk sewa mobil sekitar Rp600.000,-per hari termasuk sopir. Tentunya untuk transportasi, kamu tinggal sesuaikan dengan budget yang kamu punya. Kamu juga harus tau bahwa beberapa jalan menuju Kelingking Beach Nusa Penida masih terjal, sehingga perjalanan menuju ke sana akan terasa kurang nyaman. Kalau kamu nggak mahir menggunakan sepeda motor, ada baiknya menggunakan jasa sewa rental mobil untuk menuju ke sana. 

Rekomendasi Hotel Bersertifikasi HygienePASS di Pulau Bali

Sebelum ke Kelingking Beach Nusa Penida kamu bisa nih stay overnight dulu di Pulau Bali. Ada beberapa hotel terbaik yang bisa kamu pilih sebelum melanjutkan perjalanan panjang ke pulau seberang. Masih bingung cari hotel di Pulau Bali yang terjamin kebersihannya? Coba menginap di RedDoorz hotel aja! Selain murah dan tempatnya juga strategis, hotel-hotel milik RedDoorz sudah tersertifikasi HygienePASS. Dengan kata lain, hotel-hotel ini sudah menerapkan standar protokol kesehatan dan juga memprioritaskan keamanan para tamu serta karyawannya. Kamu bisa menemukan banyak pilihan RedDoorz hotel mulai dari yang berlokasi di Pantai Sanur sampai di Pantai Kuta. Berikut pilihannya. 

1. RedDoorz near Pantai Sanur Bali 

kelingking beach nusa penida

Foto: RedDoorz

2. RedDoorz @ Raya Kuta

kelingking beach nusa penida

Foto: RedDoorz

3. RedDoorz Plus near Mall Bali Galeria 2 

kelingking beach nusa penida

Foto: RedDoorz

4. RedDoorz near Level 21 Mall Denpasar

kelingking beach nusa penida

Foto: RedDoorz

5. RedDoorz near Legian Street

kelingking beach nusa penida

Foto: RedDoorz

Sudah siap liburan seru ke Kelingking Beach Nusa Penida? Jangan lupa pesan hotelnya di RedDoorz buat yang #PastiAman ya, RedTraveler! Untuk cari hotel dengan sertifkasi HygienePASS caranya gampang banget. Kamu tinggal klik nama daerah atau tujuan wisata kamu, kemudian pilih hotel yang ada logo HygienePASS. Udah aman, nyaman, murah lagi. Di mana lagi kalau bukan di RedDoorz? Download aplikasi RedDoorz sekarang juga!

Press Enter To Begin Your Search
×