Loading...

google maps

Foto: Unsplash

Pandemi Covid-19 membuat kita nggak leluasa beraktivitas ke luar rumah. Kelamaan di rumah pasti bikin kangen jalan-jalan. Tapi nggak mudah buat traveling di situasi kayak sekarang. Selain beresiko besar tertular virus kamu juga berpotensi membawa virus ke rumah. Hal ini sangat berbahaya apalagi kalau di rumah ada anggota keluarga yang tergolong orang-orang rentan terjangkit virus. Mungkin banyak hal yang kamu pertimbangkan sehingga terpaksa mengurunkan niat buat traveling sampai pandemi benar-benar berakhir. Namun kini rasa rindu traveling bisa sedikit terobati dengan jalan-jalan virtual pakai google maps!

Nggak bisa dipungkiri kemajuan teknologi sangat membantu kita di situasi yang sulit seperti sekarang. Karena kontak fisik sebisa mungkin dihindari maka teknologi memberi kita akses untuk tetap berbagi kabar satu-sama lain melalui aktivitas online. Tapi nggak cuma berbagi kabar aja lho, sekarang kamu juga bisa jalan-jalan virtual! Caranya gampang banget, kamu cukup pake google maps aja! Penasaran gimana caranya? 

Cara Jalan-Jalan Virtual Pakai Google Maps

Google Maps merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh Google. Sepertinya aplikasi yang satu ini udah nggak asing lagi ya, terlebih buat kamu yang sering jalan-jalan. Biasanya kita menggunakan google maps untuk menunjukkan jalan, tapi google maps juga punya kegunaan lain, lho! Sejak pandemi Covid-19 merebak ke seluruh penjuru dunia, banyak orang memanfaatkan google maps untuk jalan-jalan virtual. Begini cara traveling virtual via google maps. 

1. Buka Google.com

google maps

2. Ketik destinasi wisata yang ingin kamu tuju, misalnya "candi borobudur" kemudian klik enter

google maps


3. Jika sudah masuk ke tampilan seperti di bawah ini, kamu klik kata "maps" yang ada di bagain atas halaman pencarian

google maps

4. Pilih mode "satelit" yang ada di pojok kiri bawah peta

google maps

5. Setelah mode satelit aktif kamu bisa pilih menu "aktifkan tampilan globe" yang ada di pojok kanan bawah. Setelah itu kamu bisa zoom sampai menunjukkan objek wisata yang ingin kamu tuju

google maps

6. Zoom sampai maksimal lalu klik mode "telusuri gambar street view". Kemudian akan munjul garis biru seperti gambar di bawah

google maps

7. Kamu tinggal klik garis biru tersebut lalu tampilan maps akan berubah seolah-olah kamu sedang berada di tempat itu. Kamu tinggal arahkah perjalananmu sesua jalan yang sudah diarahkan maps. Sekarang kamu bebas jalan-jalan ke Borobudur semaumu!

google maps

Mudah bukan? Meskipun belum sepenuhnya menghapuskan kerinduan buat jalan-jalan tapi setidaknya traveling virtual via google maps biasa menjadi pilihan aktivitas seru selama di rumah aja. Tapi kalau kamu belum puas juga, kamu tetap bisa jalan-jalan kok, namun kamu harus memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, ya RedTraveler! Selain itu kamu juga harus memilih tempat menginap yang aman dan terjamin kebersihannya. Nah, untuk masalah itu, serahkan semuanya kepada RedDoorz. Kini ada 11.11 Bulan Hujan Promo "Outdoor Gateaway Package". Kamu bisa dapatkan diskon hotel sampai dengan 30%! Yuk, booking RedDoorz sekarang juga dan dapatkan penawaran menarik ini. 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×