Loading...

Sumber: www.unsplash.com

Disoroti sinar matahari hampir sepanjang tahun bikin sebagian besar orang Indonesia mengimpikan kabur ke tempat yang lebih sejuk. Berlokasi di dataran tinggi, wilayah Bandung kerap terlintas di benak saat keinginan tersebut mulai timbul, bukan? Bandung memang menyimpan berbagai jenis destinasi wisata. Di antara destinasi wisata yang terus bertambah setiap tahunnya, wisata alam di Bandung-lah yang kerap diidolakan. Gunung Putri, Gunung Tangkuban Perahu, dan Wisata Grafika Cikole misalnya. Padahal, di Lembang Bandung, terdiri kafe-kafe Instagramable yang keren banget.

Simak 4 rekomendasi kafe Instagramable versi RedDoorz berikut ini!

1. Twig Café

Sumber: www.instagram.com/maribayaresort

Alamat: Jl.Maribaya No. 105/212, Curug Cigulung Langensari, Lembang, Wangunharja, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Salah satu tempat wisata paling terkenal di Lembang Bandung adalah Maribaya Natural Hot Spring Resort. Maribaya Natural Hot Spring Resort menyediakan berbagai pilihan pemandian air panas yang cocok untuk mengisi waktu relaksasi kamu. Kalau kamu merasa kurang nyaman dengan pemandian air panas umum, kamu bisa mencoba pemandian air panas privat, seperti di VIP Pool atau kamar rendam. Nggak cuma buat badan, Maribaya Natural Hot Spring Resort turut membuka foot spa.

Setelah puas membersihkan diri, kini saatnya menjernihkan pikiran dengan menikmati pemandangan Lembang, Bandung sambil menyantap kuliner Nusantara maupun internasional di Twig Café. Sekilas, Twig Café memang memberi kesan mewah. Siapa sangka, harga makanan dan minuman di sini dibanderol mulai dari Rp20 ribuan aja lho! Kamu akan menemukan banyak ornamen pepohonan mengisi setiap sudut kafe. Kesan natural semakin didukung oleh keberadaan air terjun (curug) Cigulug yang berhadapan langsung dengan Twig Café.

2. Lereng Anteng Panoramic

Sumber: www.instagram.com/heytafso/lerenganteng

Alamat: Kampung Pagermaneuh, RT. 03/07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Kalau kamu lagi berburu spot Instagramable sekaligus spot nongkrong bareng keluarga atau teman-teman, Lereng Anteng Panoramic harus masuk ke dalam tujuan kamu! Terletak di lereng perbukitan, Lereng Anteng Panoramic dibuat menyerupai bentuk terasering. Sesaat setelah memasuki kafe ini, kamu akan disambut deretan payung warna-warni bergaya oriental. Tetapi yang paling membuat kafe ini unik adalah tempat duduknya. Memilih konsep outdoor, Lereng Anteng Panoramic menyulap tenda-tenda transparan sebagai tempat duduk dan menyantap hidangan. Ngobrolin soal hidangan, harga makanan dan minuman di kafe ini jauh banget dari kata “mahal”. Cukup Rp15-30 ribu aja perporsinya.

3. Tafso Barn

Sumber: www.instagram.com/heytafso

Alamat: Jalan Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Lembang, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Bersanding dengan Lereng Anteng Panoramic, Tafso Barn menawarkan suasana berbeda. Sesuai namanya “barn” yang dalam Bahasa Indonesia berarti gudang penyimpanan gandum. Bangunan-bangunan di Tafso Barn meniru rupa gudang yang biasa ditemukan di negara-negara luar tersebut. Dari segi makanan, Tafso Barn pun lebih bervariasi. Ada makanan lokal, western, sampai makanan Jepang, semua menu ini dapat dinikmati di tempat duduk yang nggak kalah unik, yaitu sangkar burung!

Eits, tapi jangan dikira kamu bakal menghabiskan waktu di dalam sangkar burung beneran ya, karena tentunya itu cuma tiruan. Mana ada sangkar burung yang muat menampung 4-5 orang kayak sangkar burung di Tafso Barn?

Tafso Barn memiliki beberapa area. Area atas diperuntukkan bagi pengunjung yang hendak makan atau sekadar duduk-duduk, sedangkan area bawah adalah area di mana sebuah lapangan golf ini dengan 9 holes berada. Jadi, selain makan dan berfoto-foto ria, bermain golf menjadi aktivitas yang patut kamu coba!

4. The Peak Resort Bandung

Sumber: www.instagram.com/thepeakresortdining

Alamat: Jl. Desa Karawangi No. 388A Komplek Giri Indah, Jl. Gegerkalong Tonggoh Raya, Karyawangi, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Rekomendasi kafe Instagramable di Lembang, Bandung yang terakhir adalah The Peak Resort Bandung. Jika kafe-kafe sebelumnya cenderung bernuansa kasual, The Peak Resort Bandung dapat dikategorikan sebagai kafe yang lebih formal. Dirancang agar pengunjung memiliki sudut pandang 360 derajat, kafe ini menawarkan pengalaman fancy dining tak terlupakan. Cahaya langit kota Bandung akan menemani kamu dan orang-orang tersayang sepanjang malam. Romantis banget! Supaya udara dingin Lembang, Bandung nggak mengganggu suasana, ada baiknya kamu menyiapkan jaket atau mantel ya.

Nah, itulah 4 rekomendasi Instagramable di Lembang, Bandung. Punya banyak kafe dengan pemandangan menakjubkan, Bandung emang pantas dijadikan destinasi wisata favorit!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×