Loading...

 

“Self Reward” berupa traveling sudah menjadi impian sejak dulu dan berharap bisa menjadi kado di setiap tahun. Mulai dari perjalanan di dalam negeri sampai luar negeri, perlahan mulai di datangi satu persatu. Eksotis pantai di pulau Belitung, alunan musik di pinggir jalan malioboro Jogjakarta, dinginnya daratan tinggi Dieng, dan kuliner ciri khas di setiap daerah di Indonesia selalu menjadi destinasi tidak terlupakan. Tidak hanya itu, keteraturan masyarakat Singapura, peninggalan unik di negara Thailand, menjadi pengalaman tersendiri di setiap destinasi. Hanya saja, untuk mencapai setiap negara, perlu kerja keras untuk mewujudkannya. 1 tahun 1 destinasi, menjadi target hidup untuk saya pribadi. Namun, dengan adanya pandemi saat ini, semua target terpaksa berhenti sementara. Ini semua demi kebaikan bersama, dunia mungkin perlu beristirahat untuk kembali memancarkan keindahannya. 

Setiap traveller memiliki Traveling Impian yang tertulis dalam Bucket List. List teratas yang saya miliki yaitu, perjalanan menuju  benua Eropa. Salah satu Kota yang menjadi destinasi impian yaitu Kota Vienna. Melihat keindahan ibukota Austria dari salah satu film box office Indonesia, sejak saat itu mulai mencari tau dan jatuh cinta. Kota yang memiliki julukan the city of music karena melahirkan beberapa musisi dunia seperti Schubert, Mozart dan Bethoven. Perjalanan akan di mulai dari melihat keindahan sungai Danube, sungai panjang yang mengalir melewati 14 negara di benua eropa yakni Austria, Boznia, Bulgaria, Kroasia, Republik Ceko, Jerman, Hungaria, Moldavia, Montenegro, Rumania, Serbia, Slovakia, Slovenia, dan Ukraina. Selain itu, banyaknya gedung, monumen, dan patung yang memiliki arsitektur klasik menawan seperti Horfburg Palace, Istana Schonburn, dan Istana Belvedere. Setiap sudut kota Wina merupakan bangunan bersejarah yang menawan juga terdapat taman hijau dipenuhi bunga-bunga cantik menambah kecantikan dan eksotisme Kota ini. Tidak hanya itu, kafe-kafe di Kota Wina juga akan menjadi destinasi yang harus dikunjungi. Hal ini dikarenakan kafe-kafe di Kota ini menjadi bagian dari sejarah kota, sehingga menjadi kedai kopi tertua di dunia. 

Dari keindahan Kota Vienna, perjalanan berlanjut ke Kota Paris. Perjalanan menuju Kota Paris ini bisa ditempuh selama 2 jam via udara. Ibukota Perancis ini dikenal sebagai Kota sejuta cahaya atau Kota yang romantis. Banyak sekali bangunan-bangunan bersejarah yang memiliki arsitektur klasik. Menara Eiffel menjadi salah satu Ikon dari keindahan Kota ini. Namun ada hal yang lebih menarik di Kota ini yaitu adanya garis lurus imajiner atau disebut Axe Historique yang membelah kota Paris. Dimulai dari La Defense menarik garis lurus dapat terlihat Arc De Triomphe (atau sering disebut Voie Triomphale) terdapat relief serta patung yang menggambarkan perang Napoleon Bonaparte. Setelah itu, menyusuri garis lurus terdapat Obelisk Monument dan setelah itu terdapat Museum terbesar di dunia yaitu Museum Louvre. Di dalam museum ini terdapat Lukisan Fenomenal karya Leonardo Da Vinci yaitu Lukisan Monalisa. Sejarah ini merupakan hal menarik yang bisa ditemui di Kota Paris. Setiap sudut kota paris memiliki keindahan tersendiri. Selain itu, perjalanan ini akan menggunakan transportasi umum seperti Metro atau Trem untuk menambah keseruan.

Setelah dimanjakan dengan keindahan Kota Paris, perjalanan akan berlanjut ke Kota Budapest. Budapest sendiri dibagi menjadi dua area yang dipisahkan oleh sungai Danube, yaitu Buda di sisi timur sungai dan Pest di sisi barat sungai. Chain Bridge menjadi ikon dari kota Budapest ini. Chain Bridge merupakan jembatan yang melintasi sungai Danube dan penghubung area Buda dan Pest. Keindahan jembatan ini sangat menawan. Seperti di Vienna, di Kota ini banyak sekali bangunan tua megah peninggalan abad pertengahan. Perjalanan di benua Eropa dengan nuansa klasik nan eksotis, ditambah segudang bangunan peninggalan pertengahan abad dengan arsitketur yang menawan ini masih menjadi impian dan suatu hari berharap impian ini bisa terwujud.

Penulis: Monica Caesaria

Instagram: @monicamocil

Twitter: @monica_mocil

Facebook: Monica Caesaria

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×