Loading...

Foto: travelingyuk.com

Kebanyakan orang menginginkan suasana yang menyenangkan dan nyaman yang bisa membuat kita tenang, membuat kita rilikes setelah beberapa waktu yang lalu memikirkan berbagai hal yang membuat kita merasa bosan dan tertekan. Saya pun juga begitu, ada beberapa tempat yang saya pikir bisa membuat saya merasa tenang dan setidaknya bisa membuat saya melupakan sejenak berbagai hal yang memuakkan yang telah saya lalui beberapa waktu yang lalu.

Sebuah tempat tenang, sedikit dingin tapi tidak sampai membuat saya menggigil, daun-daun kering yang berguguran, suara aliran sungau kecil yang menenangkan dan dengan pemandangan hijau yang menyegarkan serta suara burung-burung berkicau. Saya rasa suasana seperti ini sangat pas sekali di sebuat sebagai pemulihan jiwa.

Kali ini saya akan berbicara tentang salah satu tempat wisata impian saya yang mungkin juga akan menjadi tempat wisata impian kalian. Tempat wisata yang selalu ingin saya kunjungi walau hanya satu kali. Biak Island atau yang biasa di sebut dengan Pulau Biak.

Biak adalah Pulau kecil yang terletak di Teluk Cendrawasih dekat sebelah utara pesisir Provinsi Papua, Indonesia. Posisi Pulau Biak berada di sebelah barat laut Papua Nugini. Pulau biak adalah Pulau terbesar di antara rantai kepulauan kecil, serta mempunyai banyak terumbu karang. Pulau Biak sendiri memiliki beberapa objek wisata yang sangat menakjubkan yang wajib kalian kunjungi. Salah satu tempat wisata yang ingin saya datangi di Biak adalah Pantai Bosnik dan menikmati senja di Talut Sorido.

Foto: gotravelly.com

Pantai Bosnik adalah Pantai yang terletak tidak jauh dari Pusat Kota Biak. Untuk menuju Pantai Bosnik sendiri sangat mudah kita bisa menggunakan mobil, motor dan kendaraan lainnya dengan waktu tempun sekitar 30 menit.

Pantai Bosnik adalah Pantai yang memiliki segala keindahan, Keunikan dari Pantai Bosnik ini adalah Pantainya yang terlihat landau memanjang namun langsung turun ke bawah menuju laut dalam dan Pantainya yang berpasir putih menjadi daya tarik wisatawan. Pantai Bosnik juga menyediakan berbagai gazebo yang berada di pinggiran laut, gazebo ini di bangun dan dikelola oleh warga Bosnik. Bukankan sangat menyenangkan bisa bersantai di gazebo, menikamati angina laut, melihat berbagai terumbu karang serta pemandangan Pantai Bosnik yang sangat indah. Selanjutnya adalah menikamati indahnya Senja di Pantai Talud Sorido, Pantai Talut Sorido sendiri juga Berada di kepulauan Biak, Katanya Senja di Pantai Talut Sorido ini bisa menyihir penikmatnya, bagaimana tidak Senja disini sangatlah indah, saya yakin siapa saja yang melihatnya akan sangat terkagum-kagum. Sayang sekali Pantai Talud Sorido belum banayak di kenal wisatawan. Talut Sorido adalah tempat yang sangat pas sekali untuk para penikmat senja seperti saya. Selain di Pantai Sorido, Jembatan Sorido juga sangat indah sekali untuk menimati senja. Tak heran jika banyak wisatawan mengabadikan berbagai foto di tempat ini.

Foto: facebook.com/davidloarid7833

Saya rasa alangkah baiknya jika kita membawa diri kita sesekali menimati indahnya alam serta menghilangkan Stess. Tuhan telah menciptakan alam dengan begitu indahnya jadi mari kita jaga keindahannya, menikmati dan mensyukuri. Begitulah Tempat wisata impian saya yang mungkin juga bisa menjadi tempat wisata impian kalian, sebuah tempat yang tenang dan indah seperti yang telah saya curahkan, jadi Seperti apa tempat wisata impianmu ?

 

Nama Penulis: Yuli Mahmudah

Instagram: www.instagram.com/Hyulee4034

Twitter: www.twitter.com/Yuli00154995

Facebook: Yul Yuli

Press Enter To Begin Your Search
×