Loading...

batu malang

Foto: Shutterstock

Selain Yogyakarta dan Bali, Kota Malang jadi salah satu kota di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan. Pariwisata Malang beberapa tahun terakhir sedang berkembang pesat sehingga ada puluhan destinasi wisata baru yang menarik buat dikunjungi. Saat ke Malang bersama teman-teman tempat wisata berikut ini wajib banget kamu datangi!

Berburu Tempat Seru di Kota Malang

Waktu liburan yang terbatas harus kamu manfaatkan sebaik mungkin untuk mengunjungi tempat-tempat yang seru. Sebelum merencanakan liburan bersama teman-teman, ada baiknya kamu susun dulu daftar tempat yang mau dikunjungi. Nah, destinasi wisata di Kota Malang berikut ini bisa banget kamu jadikan referensi buat menyusun itinerary

Jawa Timur Park 1

Jawa Timur Park 1 adalah arena taman bermain yang sangat populer di Kota Malang. Ada beberapa wahana permainan yang sangat asik untuk dimainkan. Bagi para pecinta tantangan, kamu bisa coba naik Superman Coaster,  Sky Ride, Pendulum 360 Derajat, dan Flying Tornado. Tapi buat kamu yang hanya ingin bermain sambil santai kamu bisa menuju ke Waterboom, Galeri Etnik, Science Center Jatim Park 1, dan masih banyak yang lainnya. 

Batu Secret Zoo

kota malang

Foto: Instagram/@jawatimurpark

Batu Secret Zoo atau yang juga sering disebut Jawa Timur Park 2 merupakan kebun binatang terbesar di Kota Malang. Kebun binatang ini dikemas dengan sangat modern di area seluas 14 ha. Mayoritas koleksi hewan yang ada di Batu Secret Zoo berasal dari Benua Asia dan Afrika seperti singa putih, kijang, beruang, serta aneka burung dan reptil. 

Karena bisa jadi tempat wisata edukatif, Batu Secret Zoo sering dijadikan tujuan wisata keluarga tapi banyak juga anak muda yang datang ke sini untuk bersenang-senang dan lebih mengenal macam-macam binatang. 

Jawa Timur Park 3

kota malang

Foto: Instagram/@Jawatimurpark

Tidak kalah keren dari Jawa Timur Park 1 dan 2, Jawa Timur Park 3 menghadirkan dinosaurus sebagai bintang utamanya. Taman Dinosaurus, arena bermain yang mengenalkan kita dengan macam-macam jenis dinosaurus. Di sini kamu bisa melihat tulang rangka dinosaurus raksasa seperti jenis Angkilosaurus dan Triceratops. Selain Taman Dinosaurus, Jawa Timur Park 3 punya 2 zona lain yang nggak kalah keren yaitu Museum Patung Lilin dan Museum Musik. 

Malang Night Paradise

Menghabiskan malam di Malang jadi lebih berkesan kalau kamu datang ke Malang Night Paradise. Tempat wisata yang baru buka ketika sore hari ini memang dikhususkan untuk menikmati gemerlap lampu-lampu yang berkilauan di kegelapan. Ada beberapa pemandangan cantik yang bisa kamu lihat di sini seperti Air Terjun Menari, Taman Lampion, dan masih banyak yang lainnya. 

Museum Angkut

kota malang

Foto: Instagram/@Museumangkut

Nah, kalau museum yang satu selain terkenal juga unik banget. Banyak anak muda yang berbondong-bondong datang ke Malang untuk berkunjung ke Museum Angkut. Museum ini punya banyak koleksi transportasi di dunia. Ada sepeda ontel, pedati, dongkar, becak, hingga kendaraan yang menggunakan energi listrik. Selain bentuknya yang unik-unik, kendaraan yang ada di Museum Angkut juga kaya akan sejarah, lho. 

Batu Night Spectacular 

Wisata malam lainnya yang ada di Malang yaitu Batu Night Spectacular. Lokasinya nggak terlalu jauh dari Jawa Timur Park 2 dan Museum Angkut. Wisata yang satu ini baru buka pukul 4 sore dan tutup pada pukul 12 malam. Wahana di Batu Night Spectacular cocok untuk semua umur. Di sini kamu bisa menikmati wahana-wahana seperti trampoline, slalom test, rumah kaca, galeri hantu, sepeda udara tinggi, mouse coaster, dan masih banyak yang lainnya. 

Menarik banget kan tempat wisata di Kota Malang barusan. Destinasi berikut wajib banget kamu datangi kalau sedang berkunjung ke Malang. Ajak teman-temanmu biar perjalanan ke Malang semakin seru. Kalau sudah punya daftar tempat yang ingin dikunjungi, jangan lupa siapkan juga tempat menginapnya. Kamu bisa booking hotel melalui RedDoorz biar lebih praktis. Perjalanan ke Malang jadi #SiapLebihNyaman bersama RedDoorz.

Press Enter To Begin Your Search
×