Loading...

bali

(Photo source: asiatravelgate.com)

Perkenalkan nama ku Hana Nur Setianingsih, tapi biasa dipanggil dengan nama Hana Nursetia. Asliku dari Kota Semarang, usia ku sekarang 20 tahun.

Aku punya hobi, yaitu renang dan touring/traveling. Aku mulai suka dengan hobi ku renang dari usia 4 tahun sampai sekarang. Awal aku jatuh cinta dengan hobi touring/traveling waktu aku SMK. Karena SMK aku ada mapel pengantar pariwisata, dari situlah aku mulai jatuh cinta di bidang kepariwisataan. 

Bali

Selama pelajaran pengantar pariwisata aku dikenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia, terutama mulai dikenalkan terlebih dulu tempat wisata dari kota kelahiranku sendiri. Tak hanya dikenalkan tempat wisata, tapi aku juga dikenalkan makanan khas sampai cenderamata. Ikon kota Semarang yaitu Tugu Muda yang berada di Jl. Pandanaran, Semarang juga dijuluki kota "Lunpia" karena Lunpia adalah oleh-oleh khas Semarang.

Pusat oleh-oleh Semarang dan pusat kuliner juga berada di Jl. Pandanaran. Tak hanya Lunpia saja yang menjadi ciri khas nya Kota Semarang, Lawang Sewu dan Kota Lama juga menjadi tempat favorit para wisatawan dari luar kota. Aku juga suka touring/traveling yang bernuansakan keindahan pemandangan alam. Akhir-akhir ini pun aku juga sudah touring/traveling dari Semarang ke Jogja.

bali

Ya walaupun itu masih dekat, tapi itu sudah buat hati senang. Tidak hanya pemandangan yang indah saja yang aku dapat. Namun udara pegunungan, sawah, sungai, bukit yang begitu sejuk dan membuat segar juga bisa aku rasakan. Ya, hitung-hitung buat pelepas penat ku selama di rumah karena pandemi ini. 

Dengan berjalannya waktu, aku pun punya keinginan dan keinginan tersebut belum pernah sama sekali tercapai, yaitu Traveling ke Bali! Aku ingin sekali bisa traveling ke Bali. Aku belum pernah merasakan berlibur ke pulau penyu dan juga pantai yang ada di Bali. Saat ini aku hanya bisa melihat keindahan Bali dari internet. Selain aku suka traveling, aku juga suka berfoto-foto. 

Bali

Aku ingin sekali traveling ke Bali lalu aku abadikan moment yang tak pernah terlupakan tersebut ke akun media sosial yang aku punya seperti Instagram, Facebook, dan juga WhatsApp. Entah kapan dan di usiaku yang ke berapa tahun aku bisa traveling ke Bali. Semoga saja aku benar-benar bisa traveling ke Bali. Nah, itu adalah beberapa tempat traveling impianku di Bali yang belum kesampaian dan aku ingin sekali bisa ke tempat tersebut.

Selama ini aku hanya bisa melihat indahnya tempat tersebut dari internet dan televisi. Entah kapan dan di usiaku yang keberapa aku bisa traveling ke tempat tersebut. Apakah hanya bisa menjadi tempat angan-angan ku saja, atau benar-benar bisa terwujud impianku ini? 

Bali

Hanya bisa berdoa saja agar bisa terwujud. Sekian cerita dari aku yang mempunyai impian supaya bisa traveling ke Bali dan entah kapan bisa aku wujudkan impianku ini. Terimakasih sudah membaca cerita ku ini.

Penulis: Hana Nur Setianingsih

Instagram: hana_nursetiaa

Press Enter To Begin Your Search
×