Loading...

Sumber: www.unsplash.com

Negara lain dari daftar keinginan saya adalah Negara Thailand. Siapa yang tidak mengenal kota yang dijuluki Negeri Gajah Putih Jadi, mengapa saya ingin pergi ke sana? Saya rasa, bagi orang-orang yang akrab dengan Kuil Wat Arun ini cukup jelas. Semua orang tampaknya pergi ke sana dan meskipun saya jelas bukan pengikut yang melakukan semua hal yang dilakukan orang lain.

Saya cukup terpikat untuk pergi ke sana dengan melihat video dan foto tentang semua tempat indah yang dapat Anda temukan di sana dan tentu saja, semua itu indah dan nyaman. Tidak hanya kuil-kuil yang bisa kalian lihat di Bangkok, Thailand tapi keindahan Pantai Pattaya juga yang berada di Chonburi, Thailand. Meskipun saya tidak religius, saya juga terpesona oleh semua kuil Buddha dan betapa sederhananya orang-orang itu tinggal di sana.

Sumber: www.pinterest.com

Thailand tampaknya negara yang damai di mana Anda benar-benar bisa membiarkan jiwa Anda tenang. Orang-orang Thailand tampaknya sangat ramah kepada semua turis yang menurut saya luar biasa. Menurut saya Thailand sangat cocok untuk menjadi destinasi yang dinantikan di Asia Tenggara karena di malam hari banyak floating market, produk-produk yang terbilang murah dan saya juga ingin merasakan iklim tropis seperti yang ada di Thailand dan melihat semua keindahan Tropis disana.

Sumber: www.pinterest.com

Selain Floating Market yang bisa kalian kunjungi, kalian bisa menyebrang ke Pulau Phi Phi yang amat indah, sungguh luar biasa. Anda juga bisa pergi dari pulau ke pulau dengan perahu yang memudahkan perjalanan keliling. Harganya juga cukup murah. Harga di Thailand pasti juga jadi alasan untuk ke sana, para ekspatriat juga sering berkunjung di sana Pulau Phi Phi menjadi salah satu tempat diving yang menantang bagi para professional.

Banyaknya spot-spot diving di sana, menjadikan diving salah satu aktivitas utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Phi Phi.

Selain Pulau Phi Phi yang jadi destinasi impian saya, saya juga ingin pergi ke Pulau Krabi, saya sering melihatnya di televisi karena benar-benar sangat indah melihat Pulau itu, di media saja sudah cantik apalagi datang ke sana. Pulau Krabi pertama kali saya lihat di Film Thailand yang saya suka yaitu Film "Friendzone".

Wisata-wisata yang ada di Thailand memang bisa di cap jempol, kebudayaan mereka juga masih melekat pada diri mereka, ada perayaan perayaan tertentu setiap tahunnya tapi dikarenakan pandemi Covid 19 ini hampir semua tempat wisata di Thailand dihentikan sementara agar mengurangi penyebaran Virus Covid 19.

Selain wisatanya yang indah dan kebudayaan mereka, saya sungguh takjub betapa murahnya hidup di sana dibandingkan dengan tempat tinggal saya di Medan, Indonesia. Umat Buddha sering kali mengonsumsi makanan vegetarian atau diet yang tidak mengandung terlalu banyak produk hewani. Karena mereka percaya dapat mengurangi penderitaan dan hidup damai dengan bumi dan makhluk mereka.

Ini menjadikan Thailand tempat yang sempurna untuk para vegan, tentunya. Saya telah mendengar tentang begitu banyak tempat dan restoran vegan di sana dan akan sangat menakjubkan untuk merasakan begitu banyak variasi makanan vegan Asia.

Semua yang ada Thailand hanya terlihat dan terdengar seperti surga bagi saya. Harapan saya, saya bisa berkunjung ke Thailand bersama keluarga saya. Saya juga berharap semoga bumi kita bisa kembali pulih seperti dulu agar impian kita pergi ke destinasi yang kita inginkan tercapai. Terimakasih sudah mau membaca destinasi impian saya.

 

Nama Penulis: Siti Amalia Pratiwi

Instagram: www.instagram.com/amaliaprtwii/

Twitter: www.twitter.com/amaliaprtwi

Press Enter To Begin Your Search
×