Loading...

jakarta aquarium

Biasanya masyarakat Jakarta kalo mau menikmati sensasi berwisata ke aquarium raksasa perginya ke Sea World Ancol. Tapi sekarang di Jakarta ada tempat lain yang punya aquarium raksasa namanya Jakarta Aquarium. Lokasi terletak  di dalam Mall Neo Soho, tepatnya di Lantai LG. Karena lokasinya yang ada di dalam mall bikin tempat ini ramai dikunjungi, apalagi saat weekend tiba. 

Meskipun dinamakan aquarium tapi kamu gak cuma bisa liat ikan dan hewan laut lainnya aja. Banyak atraksi menarik yang ditampilkan yang membuat Jakarta Aquarium nggak akan membosankan. Saking kerennya Jakarta Aquarium telah menyabet dua gelar bergengsi dari sektor pariwisata, lho yaitu Anugerah Adikarya Wisata 2019 kategori Rekreasi Keluarga dari Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta dan Indonesia Travel & Tourism Award 2019/2020 dari ITTA Foundation sebagai Indonesia Leading Conservation Destination. 

Udah nggak diragukan lagi kan betapa kerennya! Buat kamu yang pengen berkunjung ke Jakarta Aquarium, berikut atraksi yang bisa kamu nikmati di sana. 

Atraksi yang Ada di Jakarta Aquarium

Aquacamp

Biasanya camping dilakukan di alam liar entah itu di hutan, gunung, atau pinggir danau. Tapi di Jakarta Aquarium ada cara camping yang unik, nih! Campingnya di dalam kawasan aquarium. Jadi kamu bisa camping di sini sambil melihat hewan laut yang ada di dalam aquarium. Nggak cuma itu, kamu juga akan diajak berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan yang ada di sana. Kamu akan diajak mempelajari cara memelihara hewan laut dan darat oleh fasilitator Internasional. Jangan lupa ada syarat-syarat yang harus kamu penuhi sebelum ikut Aquacamp, ya. 

Aquatrekking

Bagi kamu yang pengen negrasain renang bareng ikan berarti kamu cobain atraksi yang satu ini. Di Jakarta Aquarium ada atraksi Aquatrekking yaitu sebuah atraksi menyelam di dalam aquarium selama 15 menit. Tapi gak asal menyelam aja ya RedTraveler. Sebelumnya kamu harus pakai pakaian menyelam yang lengkap biar lebih safety. Nah, abis itu kamu bisa menyelam deh! Tapi menyelamnya juga gak bisa asal-asalan. Kamu akan didampingi oleh dive master sehingga kamu bisa menyelam dengan cara yang aman dan tanpa menganggu ikan-ikan yang ada di dalam aquarium. Menarik bukan? Bayangin, deh gimana indahnya suasana bawah laut beserta ratusan ikan yang berenang tepat di depanmu. Itu pasti jadi moment yang tak terlupakan.

Treasure: TH1A01MAAX1AB

Theater

Kamu pasti udah sering nonton pertunjukan theater kan? Tapi kalo para pemain theaternya berakting di dalam air, kamu udah pernah liat? Nah, di Jakarta Aquarium kamu bisa melihat pertunjukkan theater dari seorang putri duyung yang berakting di dalam aquarium. Mereka menghadirkan sebuah kisah yang diberi judul Pearl of The South Sea. Pertunjukkan ini diproduseri Peter Wilson, seorang sutradara teater dari Australia. Jadi gak sabar kan nonton pertunjukkan kelas dunia di Jakarta Aquarium!

Pingoo Restaurant

Restoran yang satu ini gak cuma punya makanan yang enak tapi juga ambience yang gak biasa. Di sini kamu bisa makan sambil berinteraksi dengan Penguin Humbolt. Pinguin Humbolt termasuk jenis pinguin yang dilindungi karena jumlahnya yang semakin langka. Meskipun termasuk hewan langka tapi pihak Jakarta Aquarium udah punya izin untuk memelihara Penguin Humbolt ya RedTraveler. Jadi semua kesejahteraan hewan di sana terjaga dengan sangat baik. Kamu buruan ke sini deh biar gak penasaran makan sambil ditemani si Penguin Humbolt. 

Itu tadi beragam atraksi yang bisa kamu nikmatin saat mengunjungi Jakarta Aquarium. Ngomongin soal liburan seru belom lengkap kalo belom nemunin hotel yang nyaman. Biar liburanmu makin seru jangan sampe salah pilih tempat menginap. Buruan buka RedDoorz dan temukan hotel idaman buat liburanmu yang sempurna. 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×