Loading...

wisata semarang

Foto: Pixabay

Nggak kalah seperti kota lainnya, wisata Semarang juga terus berinovasi untuk mengembangkan sektor pariwisatanya. Kota Semarang punya banyak destinasi wisata yang menarik dari wisata alam, taman bermain, wisata sejarah, dan yang lainnya. Kota yang terletak di Jawa Tengah ini boleh banget kamu jadikan tujuan wisata saat libur panjang nanti. 

Aneka Wisata Semarang yang Nggak Ngebosenin

Buat anak muda, berkunjung ke tempat-tempat baru pasti jadi pilihan utama ketika liburan. Memilih tempat wisata yang nggak monoton akan bikin momen liburan jadi terasa lebih spesial. Untungnya banyak wisata Semarang yang cocok banget buat anak muda yang gampang bosen. Ini dia daftar tempat wisata di Semarang yang recommended buat dikunjungi. 

Benteng Pendem

Semarang punya banyak bangunan peninggalan sejarah salah satunya benteng Pendem yang terletak di Ambarawa. Benteng ini biasanya menarik perhatian para pengendara yang melintasi jalan tol Semarang-Solo. Dari kejauhan benteng ini sangat mempesona, apalagi jika dilihat dari dekat.

Benteng Fort Willem I atau yang kini dikenal dengan sebutan Benteng Pendem merupakan bangunan peninggalan Belanda. Sekarang benteng ini digunakan sebagai tempat Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambarawa. Bagian lantai duanya dijadikan tempat tinggal bagi para petugas lapas. Area yang bisa dikunjungi wisatawan berada di bagian utara saja. 

Klenteng Sam Poo Kong

wisata semarang

Foto: Instagram/@wisata.sampookong

Klenteng Sam Poo Kong menjadi saksi sejarah perjalanan Laksamana Cheng Ho di Nusantara. Bangunan klenteng didominasi warna merah dan sangat kental dengan kebudayaan Tiongkok. Pengelola Klenteng Sam Poo Kong sering mengadakan festival Cheng Ho yang bertujuan untuk memperingati hari kelahiran Laksamana Cheng Ho. Festival ini biasanya diadakan setiap bulan Agustus dan menghadirkan perlombaan barongsai yang meriah. 

Brown Canyon Semarang

Kalau ini sering disebut Grand Canyonnya Semarang, namanya Brown Canyon. Brown Canyon sendiri mirip sebuah ngarai yang memiliki tebing-tebing terjal. Tempat ini sebenarnya adalah proyek penambangan batu yang sudah berumur lebih dari 10 tahun. Penambangan yang dilakukan terus-menerus membuat bukitnya berbentuk seperti sekarang. Karena pesonanya yang unik Brown Canyon Semarang sering dijadikan lokasi untuk foto-foto, lho.

Museum Rekor Dunia Indonesia

wisata semarang

Foto: Instagram/@muri_org

Museum yang satu ini memang udah nggak asing lagi. Museum Rekor Dunia Indonesia salah satu lokasi wisata populer di Semarang. Museum ini sendiri memiliki 5.000 koleksi rekor orang Indonesia. Dari lontong terpanjang di Indonesia, replika monas tertinggi yang terbuat dari popcorn, bahkan rekor mahasiswa termuda yang lulus sebagai dokter. Banyak informasi unik yang akan kamu temukan saat berkunjung ke sini. 

Dusun Semilir Eco Park Bawean

Kalau lokasi yang satu ini bisa dibilang surganya buat berburu foto keren di Semarang. Dusun Semilir Eco Park Bawean terletak di Kecamatan Bawean, Kabupaten Semarang. Tempat ini menyuguhkan banyak lokasi unik sehingga banyak wisatawan yang menjadikannya tempat untuk memburu foto instagrammable. Selain itu di Dusun Semilir Eco Park Bawean juga terdapat banyak tempat makan jadi tempat ini cocok banget buat anak muda yang ingin liburan santai. 

Umbul Sidomukti 

wisata semarang

Foto: Instagram/@umbul.sidomukti

Umbul Sidomukti adalah tempat yang pas bagi kamu yang ingin relaksasi. Di sini terdapat kolam renang alami yang airnya berasal dari sumber mata air pegunungan, lho. Air kolamnya jernih banget sehingga sangat menyegarkan untuk berendam maupun berenang.  Lokasi Umbul Sidomukti sendiri terletak di bawah kaki Gunung Ungaran. 

Itu di enak tempat yang recommended buat dikunjungi saat wisata ke Semarang. Menarik banget bukan? Kalau referensi tempat wisata Semarang yang mau dikunjungi sudah didapatkan jangan lupa juga cari referensi tempat untuk menginap. Kalau urusan yang satu ini kamu bisa serahkan ke ahlinya. Pilih hotel RedDoorz untuk perjalanan ke manapun. Ada banyak pilihan hotel yang sesuai kebutuhanmu. Yuk download aplikasi RedDoorz dan rencanakan liburanmu kemudian. 

Press Enter To Begin Your Search
×