Loading...

kegiatan di Taman Pintar Yogyakarta

Yogyakarta jadi salah satu kota favorit untuk berwisata. Bukan cuma tempat favorit bagi turis lokal tapi juga mancanegara. Kekayaan sejarah yang dimiliki Yogyakarta selalu menarik buat dijelajahi, tapi Yogya nggak cuma punya wisata sejarah aja. Ada tempat wisata bernama Taman Pintar Yogyakarta yang membawa para wisatawan menjelajah kemajuan ilmu pengetahuan. 

Baca juga: Daftar Wisata Malang yang Instagramable

Perkembangan pesat ilmu pengetahuan dan teknologi pada tahun 90an tidak dilewatkan begitu saja oleh Pemerintah Yogyakarta. Pemerintah Yogya menggagas pembangunan Taman Pintar, sebuat tempat wisata yang diperuntukkan bagi para siswa untuk berekreasi sambil belajar. Eits tapi bukan siswa aja, lho yang boleh ke taman pintar. Semua orang boleh datang ke sini. Akhirnya pada 16 Desember 2008 Taman Pintar Yogyakarta diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan terbuka untuk umum. 

Sebagai salah satu tempat wisata yang banyak direkomendasikan untuk dikunjungi saat jalan-jalan di Yogyakarta, ini, lho 5 alasan mengapa kamu wajib ke Taman Pintar Yogyakarta.

Alasan Kamu Wajib Mengunjungi Taman Pintar Yogyakarta

Memadukan Wisata Hiburan dan Edukasi

Konsep pembangunan Taman Pintar Yogyakarta memang dikhususkan bagi wisata edukasi, tapi bukan berarti Taman Pintar jadi membosankan, lho. Meskipun tujuan utamanya untuk mengedukasi namun seluruh wahana didesign dengan sangat menarik dan seru. Jadi kamu pasti nggak bosan muat mencoba seluruh wahana yang ada di Taman Pintar. Berwisata ke Taman Pintar bukan cuma bisa menghilangkan penatmu tapi juga bikin kamu makin pintar. 

Lokasinya Berada di Pusat Yogyakarta

Lokasi Taman Pintar Yogyakarta terletak di pusat Kota Yogyakarta tepatnya di Jl. Panembahan Senopati No. 1-3, Kawasan Benteng Vredenburg, Ngupasan, Godomanan, Kota DIY. Karena lokasinya yang berada di pusat kota Yogyakarta maka akses menuju Taman Pintar juga gampang banget. Kalau dari arah jalan Malioboro, kamu bisa jalan kaki, naik transportasi online, bahkan naik andong untuk sampai ke Taman Pintar. 

Punya Banyak Wahana

Taman Pintar Yogyakarta Punya banyak banget wahana yang seru. Ada 35 zona dan 3.500 alat peraga permainan. Banyak banget kan! Zona-zona yang ada di Taman Pintar punya tema khusus, misalnya di Zona Gedung Oval kamu bisa melihat wahana yang berkaitan dengan fisika, geologi, astronomi, dan biologi. Di Zona Planetarium kamu akan melihat kecantikan benda-benda langit dari sebuah proyektor. Di sini kamu bisa melihat suasana langit Kota Yogyakarta pada malam hari beserta segala benda langit yang tampak saak itu. Gimana, seru kan? Tapi bukan cuma itu aja, lho masih banyak zona lain yang nggak kalah seru dan bikin kamu penasaran. 

Cocok untuk Segala Usia

Memang awalnya Taman Pintar Yogyakarta dibuat buat para pelajar, tapi sebenernya nggak sesempit itu, kok. Taman Pintar nggak cuma cocok dikunjungi para pelajar aja tapi semua orang berapapun umurnya, sebab taman pintar menawarkan wahana edukatif yang inklusif. Siapa aja boleh ke sini buat berwisata sambil belajar. 

Harga Tiket yang Affordable

Ini nih, bagian yang banyak dicari kalo mau berwisata ke suatu tempat. Yup, soal harga tiket! Udah rahasia umum kalo semua yang ada di Yogyakarta serba murah apalagi soal makanannya. Nah, buat masuk ke Taman Pintar Yogyakarta juga sama, murah meriah! Untuk anak-anak harga tiket masuknya hanya Rp.10.000 dan dewasa Rp.18.000. Cukup affordable, kan RedTraveler? 

Itu tadi 5 alasan kenapa kamu wajib mengunjungi Taman Pintar Yogyakarta. Tapi mumpung di Yogja, pasti nggak puas kalo cuma ke Taman Pintar aja. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata lainnnya di sekitar Taman Pintar seperti Taman Budaya, Fort Vredeburg Museum, Malioboro, dll. Biar puas berwisata di Yogyakarta kamu bisa cari hotel yang lokasinya strategis. Buat kamu yang cari hotel yang lokasinya strategis mending kamu cari aja di RedDoorz. Cari hotel di RedDoorz lebih praktis dan nggak pake ribet. Cek aplikasi dan website RedDoorz dan temukan hotel yang kamu inginkan. 

Cropped fav logo@2x