Loading...

hotel cirebon

Foto: Shutterstock

Saat berkunjung ke Kota Cirebon salah satu pilihan tempat menginap terbaik tentunya di Sans Hotel Cirebon. Kini terdapat dua Sans Hotel yang berada di Cirebon yaitu Sans Hotel Budaya Cirebon dan Sans Hotel Widarasari Cirebon. Sans Hotel Budaya Cirebon berada di Jalan Sasana Budaya sedangkan  Sans Hotel Widarasari Cirebon berada di Jalan Widarasari. 

Jarak kedua hotel Cirebon, Jawa Barat ini cukup berdekatan dan berada di pusat kota oleh karena itu akses ke mana pun sangat mudah. Selain itu di dekat lokasi Sans Hotel juga banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. 

Destinasi Wisata dekat Sans Hotel Cirebon

Kalau lagi liburan dan nginepnya di Sans Hotel Cirebon, kamu bisa banget mampir ke destinasi berikut ini karena jarangnya nggak jauh dari hotel. 

1. Alun-Alun Kejaksan Cirebon

Ngomongin tempat wisata populer di pusat kota, rasanya nggak lengkap kalau belum menyebut alun-alun. Kota Cirebon juga memiliki alun-alun yang sangat terkenal dan nggak kalah keren dari tempat wisata lainnya. Alun-Alun Kejaksan Cirebon menjadi ikon Kota Cirebon yang sangat dibanggakan apalagi setelah dilakukan revitalisasi. 

Desainnya sangat kental dengan budaya Kesultanan Cirebon jadi nuansa semi kerajaannya cukup terasa. Saking indahnya banyak orang datang ke sini untuk berburu foto yang instagrammable. Saat bulan Ramadan, Alun-Alun Kejaksan Cirebon juga jadi tempat favorit masyarakat Cirebon buat ngabuburit.

2. Cirebon Waterland

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani atau kini disebut Cirebon Waterland adalah taman bermain air yang paling terkenal di Cirebon. Destinasi wisata di Cirebon ini sudah ada sejak tahun 1966 dengan nama Cirebon Waterland Ade Irma Suryani. Lalu saat tahun 2014 dilakukan pengembangan dan tempat ini berubah nama menjadi Cirebon Waterland. 

Cirebon Waterland merupakan tempat wisata papan atas yang menyuguhkan pengalaman bermain air yang berkelas. Banyak atraksi wisata yang bisa kamu mainkan seperti waterboom, perahu bebek, kolam arus, kolam renang olympic, dan masih banyak yang lainnya. 

3. Keraton Kasepuhan

Kota Cirebon memang dikenal sebagai salah satu kota yang kental dengan sejarah kesultanannya. Salah satu tempat bersejarah di Kota Cirebon yakni Keraton Kasepuhan. Keraton Kasepuhan berada di Lemahwungkuk, Cirebon. 

Bangunan asli kesultanan masih terjaga sehingga kamu bisa merasakan suasana kerajaan yang masih sangat kental. 

4. Keraton Kacirebonan

Selain Keraton Kasepuhan, Keraton Kacirebonan juga menjadi tempat yang nggak kalah menarik. Keraton Kacirebonan juga kaya akan budaya. Selain bangunannya yang sangat khas masa kerajaan, tempat ini juga menjadi tempat penyimpanan benda dan arsip semasa perang, lho. 

`5. Pantai Kejawanan

Pantai di Indonesia memang terkenal dengan keindahannya, salah satunya Pantai Kejawanan di Cirebon. Pantai ini jadi salah satu destinasi terbaik di Kota Cirebon, lho. Tak heran banyak wisatawan datang ke sini. Keindahan pantai ini nggak perlu diragukan lagi, bahkan banyak yang menyebut bahwa Pantai Kejawanan adalah spot terbaik untuk melihat sunset di Cirebon. 

Nginep di Sans Hotel Cirebon memang banyak untungnya apalagi lokasinya yang dekat tempat wisata. Cari hotel di Cirebon yang punya fasilitas jempolan tapi harganya nggak bikin kantong jebol, pastinya pilih Sans Hotel Cirebon aja. Booking hotel Cirebon juga gampang, kamu tinggal download aplikasi RedDoorz aja. Perjalanan ke Cirebon jadi lebih menyenangkan bersama Sans Hotel. 

Press Enter To Begin Your Search
×