Loading...

Sobat travelling, banyak sekali destinasi wisata yang menarik di kawasan Puncak Bogor dan setiap weekend, Puncak selalu ramai menjadi tujuan wisata oleh para wisatawan dari berbagai daerah yang menyukai hawa sejuk pegunungan. Saya termasuk salah satu pencinta wisata di area Puncak Bogor. Saya sudah beberapa kali mengunjungi Taman Safari Cisarua, Taman Matahari, Taman Bunga Cibodas yang pemandangannya bagus-bagus sekali dan sejuk. Baik dengan rombongan sekolah anak-anak ataupun family gathering dari kantor, jadi sudah nggak penasaran lagi untuk berwisata ke tempat-tempat itu.

Tahun 2019 lalu saya sangat memimpikan bisa wisata ke Cimory Riverside, entah bagaimana caranya bisa ke sana karena belum punya mobil, belum ada dana juga, yang penting punya harapan dulu.

Alhamdulillah rejeki anak-anak ada dari Allah, Jum’at barokah, kantor saya memberi bonus tahunan bulan Juli sejumlah ½ kali gaji. Uang bonus saya bagi-bagi untuk bayar kuliah anak dan sebagian uang untuk mewujukan impian saya wisata mandiri ke Cimory Riverside bersama suami dan anak-anak saya. Hari itu juga, pulang kantor saya minta dijemput suami, naik angkot bukan dengan motor bluetooth (baca: butut) yang kami punya.

Saya bilang jemput di Lebak Bulus dan kita naik angkot. Di angkot yang tidak ramai penumpang itu, saya sampaikan berita baik ke suami tentang bonus tahunan dan keinginan wisata ke Cimory Riverside. Saya sampaikan kita akan ke puncak dengan Taxi Online saja dan booking hotel untuk menginap 1 malam agar wisata kami jadi berkesan. Alhamdulillah suami setuju.

Teman-teman yang sering ke puncak menyarankan kami berangkat setelah subuh, supaya tidak kena macet karena sistem buka tutup Puncak. Tetapi karena kami wisata mandiri yang benar-benar mengandalkan transportasi umum, jadi jam disesuaikan dengan ketersediaan Taxi Online di pagi hari. Keesokan harinya, Sabtu pagi jam 7.30 kami berangkat ke Puncak naik Taxi Online. Sebelum berangkat kami memastikan pintu rumah dan peralatan listrik aman kami tinggal untuk 1 hari menginap di Puncak. Wajib hati-hati meninggalkan rumah dalam keadaan aman ya.

Sekitar jam 08.00 kami sudah masuk antrian dan kemacetan kendaraan yang mau naik ke Puncak. Berhenti dalam kemacetan selama 1 jam dengan Taxi Online. Alhamdulillah abangnya sabar. Kami makan bekal Kue Bolu Talas Bogor yang kami bawa. Buat sobat yang nggak bawa bekal, masih bisa jajan dari para pedagang asongan yang berkeliaran di sepanjang kemacetan ini.

Puncak

(photo source: dokumentasi pribadi)

Jam 09.00, akhirnya jalur naik ke Puncak dibuka dan Taxi Online bisa meluncur lagi mengantar kami ke Cimory Riverside. Alhamdulillah jam 09.40 kami sampai di Cimory Riverside. Tarif Taxi Online dari rumahku di Bojongsari Depok sampai ke Cimory sekitar Rp180 ribu dan plus toll jadi sekitar Rp200 ribu dan tak lupa saya kasih tip ke abang Taxi Online sebagai tanda terima kasih sudah sabar mengantar kami, bahkan dalam kemacetan selama 1 jam itu.

Saya memang merencanakan pagi-pagi sampai di Cimory Riverside untuk berjaga-jaga. Seandainya cuaca kurang bersahabat, sambil kami berdoa terus menerus agar hujan tidak turun saat kami mengeksplorasi kawasan Cimory Riverside. Yang pertama kami lakukan adalah masuk ke restaurant dan memesan makan. Dan ternyata anak-anak memesan menu yang sama, yaitu nasi goreng sosis dan memesan minuman masing-masing.

Setelah makan dan minum, saya dan anak-anak menyusuri kawasan wisata yang ada di Cimory Riverside, sementara suami saya menunggu di Restaurant karena kakinya belum cukup kuat untuk dibawa jalan jauh paska operasi ACL. Saya dan anak-anak mengambil paket Cimory Forest Walk dan Monster Aquarium seharga Rp25 ribu per orang, tiket sudah termasuk complimentary 1 botol kecil yoghurt.

Puncak

(photo source: dokumentasi pribadi)

Di Cimory Forest Walk dan Monster Aquarium, kami mengambil beberapa foto dengan view yang indah di sana. Si Bungsu naik kuda dengan membayar Rp25 ribu. Buat yang penasaran dengan lukisan 3 dimensi, di sini juga ada museum Lulu. Setelah puas berkeliling dan berfoto ria, kami kembali ke restaurant dan bersiap-siap ke Hotel dengan sebelumnya kami sempatkan membeli oleh-oleh aneka coklat, susu segar dan pie di toko merchandise. 

Puncak

(photo source: dokumentasi pribadi)

Bagaimana caranya ke Hotel? Ada banyak angkot yang lewat, tetapi karena ingin praktis kami memesan Ojek Online untuk mengantar kami ke Hotel. Alhamdulillah kami semua sampai di Hotel dengan selamat. Di Hotel kami bisa beristirahat melepas lelah dan anak-anak masih ada hiburan berenang atau sekedar main air di kolam renang hotel yang tersedia.

Alhamdulillah akhirnya tercapai sudah keinginan saya untuk wisata ke Cimory Riverside.

Jadi, jangan pernah berkecil hati, di mana ada keinginan, Insya Allah ada jalan untuk mewujudkannya. Semangat !!!

 

Penulis: Hilda Roesanty

Instagram: hildaroe

Facebook: @hildaroe

 

Press Enter To Begin Your Search
×