Loading...

jepang

(photo source: pinterest)

Hi Nama Saya Amel, Saya tinggal di Medan, Sumatera Utara. Usia saya 18 tahun dan baru mau duduk di bangku kuliah tahun ini. Saya akan menceritakan traveling impian saya. Mengapa saya memilih untuk menceritakan traveling impian daripada menceritakan pengalaman traveling, karena saya memang sudah bermimpi sejak kecil dan sampai sekarang pengalaman traveling saya kurang berkesan di hidup saya. Maaf saya jadi curhat hehe tapi inilah realitanya, saya senang menceritakan semua yang saya rasakan di buku diary pada saat kecil, namun zaman sudah modern saya lebih mengutarakan cerita saya di memo smartphone saya.

Baik, langsung saja ke cerita impian traveling. Sebenarnya saya ingin sekali pergi ke Jepang sejak kecil, tapi orang tua tidak hobi travelling dan lebih sibuk kerja sehingga tidak menyempatkan jalan-jalan ke luar negeri. Mungkin prioritas orang tua dari dulu adalah mencari uang untuk kami terus sekolah dan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Saya suka tentang Jepang sejak Sekolah Dasar saya sering menonton anime kesukaan saya ada di televisi. Saya juga suka membaca komik yang pasti berbau anime, selain itu saya suka banget sama JKT 48 yang saya ketahui JKT 48 itu masih satu keluarga / satu manajemen dengan AKB 48. Kalau lihat anggota personelnya cantik-cantik banget, kalau bahasa Jepangnya tuh Kawaii banget.

Entah kenapa saya suka melihat JKT 48 dan program tTV yang suka membahas Jepang. Di situlah saya makin penasaran dengan kota Jepang.

jepang

(photo source: pinterest)

Semenjak naik kelas ke SMP, saya juga makin cari tahu dong tentang negara Jepang. Saya membeli buku-buku bersejarah tentang Jepang. Kalau ada tugas sekolah pasti saya memilih negara Jepang untuk saya buat tugasnya. Naik kelas ke SMA saya punya teman-teman yang juga udah pernah pergi ke Jepang, mengasikkan sekali ya sudah pernah ke Jepang.

Apalagi bersama keluarga jalan-jalan bareng, apalagi temen saya dapet tiketnya gratis sangat mengasikkan betul. Walaupun begitu saya juga tetap bercita-cita ingin pergi ke Jepang walaupun budget saya belum terkumpul saya sudah mulai menabung untuk bisa pergi ke sana. Sekali-kali saya sempatkan untuk belajar bahasa sehari-hari di Jepang, agar nantinya kalau saya berkesempatan untuk pergi ke Jepang saya bisa berkomunikasi dengan orang di sana.

Saya punya impian travelling ke Jepang dengan cara Backpacker, entah kenapa saya ingin menjelajahi Jepang dengan berjalan kaki menyusuri kotanya yang bersih nan rapi, selain itu juga hemat di ongkos, tapi kalau saya punya uang lebih saya juga ingin ada tour guide-nya hehe, saya pengen naik kereta api bawah tanah maupun Shinkansen yang terkenal di sana.

Mengelilingi kota Tokyo sembari melihat Tokyo Tower dipenuhi dengan bunga sakura mengitarinya, pergi melihat Gunung Fuji yang sangat indah amat tinggi, pergi jalan jalan ke Tokyo Disneyland ada Mickey mouse, pokoknya pengen menjelajahi semua tempat wisata yang ada di Jepang, saya juga suka makan, saya ingin mencari destinasi Makanan Halal yang ada di Jepang karena makanan di sana sangat ramah untuk pengunjung muslim. Dan saya suka dorayaki dan takoyaki, melihat rumah rumah warga yang ada di Jepang serasa saya melihatnya di televisi seperti rumahnya Doraemon.

jepang

(photo source: pinterest)

Sembari jalan-jalan saya akan mengabadikan momen untuk berfoto ria di sana, oh ya satu lagi saya punya kenalan orang Jepang tapi dia nggak di Tokyo. Saya senang bisa berkenalan dengan orang Jepang yang sangat dikenal ramah dan saling menghormati dan punya toleransi yang tinggi. Walaupun saya hanya bermimpi, semoga saya bisa menggapai mimpi dan tetap konsisten menabung agar saya bisa berkesempatan pergi ke Jepang, kota impian saya. Harapan saya bila menang lomba ini, saya akan menyimpannya dan untuk menambah tabungan saya untuk mewujudkan impian saya ke Jepang. Wish me luck, terima kasih sudah mendengarkan impian saya. 

Penulis: Siti Amalia Pratiwi

Instagram: im.amel

Twitter: @amaliaprtwi

Facebook: Siti Amalia Pratiwi

 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×