Loading...

dunia fantasi ancol

Ilustrasi: unsplash.com

Walaupun pandemi belum mereda, sudah banyak tempat dan destinasi wisata yang akhirnya dibuka untuk umum. Hal itu tidak terlepas dari sederet peraturan mengenai protokol kesehatan yang harus diterapkan. Buat kamu yang masih bingung mau kemana, khususnya buat warga Jakarta dan sekitarnya, coba ke Dunia Fantasi Ancol aja! Destinasi wisata satu ini masih bisa jadi opsi buat liburan singkat yang menyenangkan. Tapi sebelum itu, ada beberapa aturan yang harus kamu ketahui nih, RedTraveler sebelum masuk Ancol. Yuk disimak.

Wajib dalam Keadaan Sehat

Hal terpenting sebelum berpergian di tengah pandemi seperti ini yaitu kondisi badan yang fit. Kalau kamu lagi nggak enak badan, lebih baik urungkan niatmu dan jangan memaksakan diri ya, RedTraveler. Begitu juga saat memasuki kawasan Ancol, pengunjung dengan suhu badan di atas 37,3 derajat celcius tidak diizinkan untuk masuk dan akan diarahkan untuk meninggalkan lokasi, berikut juga dengan pengunjung pendampingnya.

Menerapkan Protokol Kesehatan

Untuk mengurangi potensi penularan virus COVID-19, kamu harus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak. Nah, enaknya ke Dunia Fantasi Ancol, area outdoor yang sangat luas jadi memungkinkan kamu untuk menerapkan social distancing sebagaimana dianjurkan. Satu lagi yang harus diperhatikan dalam penggunaan masker pun, yakni untuk mengganti masker setiap 4 jam jika menggunakan masker kain, dan 8 jam untuk masker medis. Baiknya selama di arena juga kamu disiplin menggunakannya, ya.

Pembelian Tiket secara Online

Setelah kawasan Ancol kembali dibuka untuk umum, kamu nggak perlu lagi mengantri untuk membeli tiket masuk. Saat ini, pembelian tiket masuk kawasan Ancol termasuk Dufan bisa dibeli secara online melalui website resminya. Cara pesan tiket nya gampang kok, RedTraveler, kamu tinggal tentukan tanggal berkunjung, jumlah tiket yang dipesan dan pilih metode pembayaran yang tersedia. Jangan khawatir, pilihan pembayarannya pun beragam mulai dari bank sampai dompet digital juga ada.

Membawa Peralatan Pribadi dari Rumah

Untuk menjamin keamanan dan kebersihan di tengah liburan, kamu wajib membawa peralatan pribadi dari rumah seperti peralatan makan dan juga ibadah. Dengan membawa bekal dari rumah, kamu jadi bisa menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kamu. Di tengah situasi seperti ini, sangat penting untuk menjaga kesehatan badan dengan makan makanan yang bergizi. Membawa alat peralatan pribadi merupakan salah satu rangkaian kebiasaan yang harus kamu mulai jalani untuk kehidupan yang lebih sehat.

Wahana Seru di Dunia Fantasi Ancol, Mulai dari Wahana Anak Anak sampai yang Memacu Adrenalin

Kalau berencana pergi ke Dunia Fantasi Ancol, wajib hukumnya buat menyusun wahana apa aja yang akan kamu naiki. Kamu mau naik wahana yang memacu adrenalin? Atau yang ringan-ringan aja nih? Semuanya ada di sini! Biar kamu nggak bingung, nih RedDoorz punya sejumlah pilihan wahana mulai dari wahana anak-anak sampai yang memacu adrenalin. Wajib dicatat!

1. Halilintar

dunia fantasi ancol

Foto: instagram.com/@infodufan

Kalau kamu penyuka wahana ekstrim, wahana satu ini merupakan wahana wajib yang harus kamu naiki ketika berkunjung kesini. Halilintar merupakan sebutan untuk wahana rollercoaster dan hanya bisa dinaiki orang dewasa. Ketika menaiki wahana ini, kamu akan dibawa berputar dan menikuk dengan kecepatan yang sangat tinggi. Nggak lengkap rasanya ke Dufan kalau nggak naik ini.

2. Baling-Baling

dunia fantasi ancol

Foto: instagram.com/@infodufan

Wahana satu ini merupakan wahana baru yang terdapat di area Dunia Kartun. Dengan ketinggian 30 meter, kamu akan diayun dan dibawa berputar 160 derajat dengan kecepatan tinggi. Wahana ini termasuk wahana ekstrim dan hanya bisa dinaiki oleh remaja sampai dewasa ya, RedTraveler.

3. Kereta Misteri

dunia fantasi ancol

Foto: instagram.com/@infodufan

Kalau kamu ingin mencoba sensasi naik rollercoaster yang beda dari biasanya, kamu bisa coba wahana Kereta Misteri. Wahana ini merupakan roller coaster yang berada di dalam ruangan dengan pencahayaan yang minim. Mengusung tema siluman serigala, kamu akan dibawa meluncur dan menikuk tajam di dalam ruangan gelap. Kebayang nggak gimana serunya?

4. Paralayang

dunia fantasi ancol

Foto: instagram.com/@infodufan

Kalo wahana yang satu ini merupakan wahana yang mirip dengan ontang anting tapi boleh dinaiki oleh segala umur, termasuk anak-anak. Kamu akan dibawa berputar selama 1 menit sehingga merasakan sensasi seperti terbang, seru banget ya, RedTraveler! Tempat duduk wahana ini bisa digunakan untuk dua orang, kamu bisa mengajak saudara atau adik yang masih kecil untuk naik bersama.

5. Kolibri

dunia fantasi ancol

Foto: instagram.com/@infodufan

Wahana yang satu ini pas banget buat anak-anak nih, RedTraveler! Ketika menaiki wahana ini, kamu akan diajak berputar dengan kecepatan rendah bersama burung kolibri yang warna-warni, pasti anak-anak suka deh! Wahana ini juga memungkinkan anak-anak untuk menyetir dan mengendalikan pergerakan burung kolibri, baik itu naik turun atau berputar hingga 360 derajat. Wahana ini juga dapat menampung hingga 28 orang.

6. Bianglala

dunia fantasi ancol

Foto: instagram.com/@infodufan

Kalau kamu berkunjung dengan keluarga, wahana yang satu ini sayang banget untuk dilewatkan. Bianglala adalah sebutan untuk wahana kincir angin di Dunia Fantasi Ancol dengan ketinggian sekitar 30 meter. Kalau mau sensasi yang lebih seru lagi, lebih baik kamu menaiki wahana ini pada saat sunset atau malam hari untuk menikmati keindahan kawasan Ancol. Lebih romantis lagi kalau bawa pasangan nih, RedTraveler, hmm.

Kamu Team wahana yang biasa aja atau team wahana ekstrim? Buat liburan makin seru, pesan tempat penginapannya di RedDoorz ya! Di saat seperti ini, apalagi sih yang kamu butuhkan selain tempat penginapan strategis, terjangkau, dan bersih? #AmannyaPASS nggak bikin cemas! 

Press Enter To Begin Your Search
×