Loading...

Menjadi penghuni kost Bandung atau kota lainnya, tidak mungkin kamu tidak memiliki waktu untuk jeda sebentar dari rutinitas. Lembang, Bandung bisa kamu jadikan tujuan wisata di sela rutinitas. Berikut ini tempat wisata di Lembang yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Simak ulasannya.

tempat wisata di lembang

Orchid Forest bisa jadi salah satu pilihan destinasi wisata yang harus dikunjungi (source:unsplash.com)

Tempat Wisata di Lembang Bandung untuk Liburan Kuliah

1. Sanghyang Heuleut

Perjalanan di Lembang bisa dimulai dengan mengunjungi Sanghyang Heuleut yang akan membuat kamu terpesona. Wisata Alam di Lembang ini menjadi salah satu tempat yang hits di sosial media  karena pesonanya yang tidak perlu diragukan lagi dan menjadi surga tersembunyi di balik bebatuan besar yang eksotis.

Untuk sampai ke tempat cantik ini, kamu memang harus trekking terlebih dahulu. Medan yang menantang ini bisa kamu tempuh sekitar 1,5 hingga 2 jam. Namun keindahan yang dimiliki danau yang airnya berwarna kebiruan ini akan menghempas semua lelah kamu. Kesegaran airnya seakan memanggil kamu untuk segera menceburkan diri di danau ini.

2. Orchid Forest Lembang

Tempat wisata di Lembang Bandung yang harus kamu kunjungi berikutnya adalah Orchid Forest Lembang. Melihat namanya, wisata ini bukan hanya kebun anggrek yang menyimpan banyak jenis Anggrek. Memang taman ini menjadi taman anggrek terbesar karena memiliki 157 jenis anggrek dari berbagai belahan dunia, termasuk di antaranya Peru, Venezuela, dan juga Amerika.

Bukan hanya memiliki panorama yang indah dan sejuk, Orchid Forest juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Bahkan kamu bisa berburu foto instagramable yang begitu menawan. Instalasi yang dihadirkan memang sengaja untuk memenuhi kegiatan swafoto para pengunjung. Kamu juga bisa berkemah jika ingin menikmati waktu lebih lama di tempat ini.

3. Taman Lembah Dewata

Tempat wisata satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melepaskan penat sekejap. Taman Lembah Dewasa memiliki suasana yang asri nan menenangkan. Kamu bisa menyaksikan pemandangan danau yang dikelilingi lingkungan hijau menarik. Airnya yang tenang dan udara yang sejuk, dijamin akan menghilangkan semua penat yang melanda.

4. Gunung Putri Lembang

Bagi kamu yang hobi mendaki, Gunung Putri Lembang bisa menjadi tujuan berikutnya. Tempat wisata di Lembang ini juga bisa dikatakan sebagai wisata alam yang murah meriah. Tidak banyak dana yang harus kamu keluarkan, tetapi pemandangan yang kamu dapatkan akan membuat kamu terpana sekalipun membutuhkan perjuangan yang tidak sedikit.

Bukan hanya bisa merasakan serunya hiking bersama teman teman, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan yang luar biasa. Camping di Gunung Putri membuat kamu berkesempatan untuk mengintip pesona matahari terbenam. Pastinya akan menjadi momen liburan yang tidak bisa kamu lupakan begitu saja.

5. Tebing Keraton

Soal pemandangan dari ketinggian, tempat satu ini memang tidak boleh ketinggalan. Tebing Keraton merupakan spot yang tepat untuk menikmati pemandangan yang menyejukkan mata. Dari atas kamu bisa menyaksikan hutan pinus yang layaknya permadani hijau. Momen yang paling ditunggu adalah saat matahari terbit dan juga tenggelam yang sayang dilewatkan.

6. Bukit Moko

Kamu yang ingin menikmati pemandangan dari atas ketinggian ketika ada di Lembang, Bukit Moko bisa dijadikan sebagai tujuan. Bukit Moko menawarkan udara yang sejuk dengan pemandangan yang begitu menawan. Tempat wisata di Lembang murah ini membuat kamu bisa menikmati sunrise di pagi hari dan juga kerlap kerlip city light di malam hari yang begitu romantis.

7. Gunung Tangkuban Perahu

tempat wisata di lembang

Gunung tangkuban perahu wajib kamu kunjungi saat di Bandung (source:unsplash.com)

Mengunjungi Lembang tidak lengkap jika tidak mengunjungi Tangkuban Perahu. Gunung satu ini merupakan pariwisata terbaik yang banyak diburu oleh wisatawan lokal hingga asing. Wajar jika namanya tidak pernah surut, sekalipun Lembang memiliki wisata baru. Karena memang mengunjungi destinasi wisata ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa.

Kamu bisa menyaksikan secara langsung kawah gunung berapi yang masih aktif hingga saat ini. Layaknya namanya, kawah gunung ini memang berbentuk seperti perahu yang terbalik. Kamu bisa mengunjungi beberapa kawah lainnya selain kawah utama. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen dan juga membeli oleh oleh khas di sekitar Gunung Tangkuban Perahu.

8. The Lodge Maribaya

Wisata di Lembang selanjutnya yang juga wajib untuk kamu kunjungi adalah The Lodge Maribaya. Mengusung konsep kembali ke alam yang juga berpadu dengan modernisasi membuat tempat wisata ini jadi favorit. Kamu bisa mengambil banyak foto kekinian di spot yang sudah disediakan, seperti Mountain Swing hingga Zip Bike.

Bukan hanya itu, kamu yang ingin menikmati sejuknya kota Lembang lebih lama, juga bisa bermalam di area ini. Mengingat tempat wisata di Lembang ini juga menyediakan area untuk camping. Berada di area hutan pinus yang asri, The Lodge Maribaya juga menawarkan banyak atraksi selain swafoto yang menarik untuk kamu coba.

9. Floating Market

Memiliki udara yang sejuk memang membuat Lembang begitu pas untuk habiskan liburan. Floating Market Lembang menjadi tempat wisata di Lembang yang sudah dibuka setelah new Normal diberlakukan. Wisata yang unik selayaknya pasar kuliner yang terapung ini sangat cocok untuk para pecinta kuliner.

Area yang dimiliki floating Market memang begitu luas, sehingga kamu tidak hanya bisa berburu kuliner nikmat. Ada banyak hal hal seru yang bisa kamu coba, misalnya dengan menyewa kostum khas Korea atau Jepang dengan spot foto yang juga mendukung. Selain itu, Floating Market juga menawarkan banyak wahana menarik yang bisa kamu coba.

10. Farm House

Farm House menjadi tempat wisata selanjutnya yang juga bisa kamu kunjungi saat liburan tiba. Rasanya bahkan tidak lengkap jika melewatkan Farm House saat ada di Lembang. Lokasi wisata satu ini memang menjadi favorit wisatawan, baik dari wisatawan lokal hingga internasional. Suasana khas Eropa yang kentallah yang menjadi incaran para wisatawan.

Farm House memiliki bangunan ikonik khas Eropa yang sangat cocok kamu jadikan sebagai tempat untuk ambil swafoto. Tak hanya itu, di destinasi wisata ini kamu juga akan menemukan Rumah Hobbit yang juga jadi spot favorit wisatawan. Agar semakin kental nuansa Eropanya, kamu bisa menyewa kostum khas Eropa untuk mengambil banyak pose.

11. The Great Asia Africa Lembang

Berpetualang di Lembang belum lengkap jika tidak mengunjungi The Great Asia Africa Lembang. Kamu akan diajak menjelajah benua yang berbeda di tempat satu ini. Bisa dikatakan jika tempat wisata di Lembang 7 negara 2 benua ini merupakan wisata baru karena memang baru buka sekitar akhir tahun 2019 silam.

Tetapi meskipun baru, destinasi satu ini sudah berhasil untuk menyedot perhatian wisatawan dari berbagai kalangan. Seperti konsepnya, kamu akan diajak untuk mengunjungi landmark negara seperti Thailand, Jepang, India, Korea, Timur Tengah, Afrika dan Indonesia. Benua yang ditampilkan memang benua Asia dan Afrika yang bisa dijelajahi dalam sehari.

Replika bangunan kebanggaan masing masing negara sengaja dibuat semirip mungkin. Kamu tak perlu lagi jauh jauh ke luar negeri, mengingat sudah ada replikanya di Bandung. Mengunjungi wisata ini tidak hanya untuk swafoto, kamu juga bisa mencicipi kuliner dari berbagai negara. Tenang saja, harganya ramah kantong anak kosan.

12. Dusun Bambu Family Leisure Park

tempat wisata di lembang

Dusun bambu salah satu wisata asri yang seru untuk dikunjungi bareng teman kosan (source:unsplash.com)

Objek wisata Dusun Bambu ini yang cocok untuk liburan keluarga, tapi bukan berarti kamu tidak bisa mengunjungi bersama teman-teman. Kamu akan disuguhkan dengan panorama yang begitu menyejukkan mata. Ada banyak spot instagramable yang sangat cocok untuk kamu abadikan dengan lensa andalan kamu. Bukan hanya untuk liburan atau melepas penat, kamu juga bisa kulineran.

Ada banyak menu menarik yang bisa kamu cicipi di Cafe Burangrang Dusun Bambu ini. Bersantai atau bercengkrama bersama sahabat tentu akan menjadi acara quality time yang menarik dilakukan. Wisata di Lembang yang Bagus ini juga menawarkan banyak fasilitas unggulan, salah satunya adalah villa dan penginapan camping lengkap dengan wahana menarik.

13. Observatorium Bosscha

Jika kamu pernah menonton film Petualangan Sherina, kamu tentu tahu tempat wisata satu ini. Tempat yang berfungsi sebagai Observatorium ini juga menjadi tempat wisata yang tak bisa kamu abaikan begitu saja. Wisata edukasi yang disuguhkan akan menambah wawasan sekaligus bisa menjadi tempat untuk menghilangkan penat.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota akan memudahkan kamu untuk menjangkaunya. Kamu harus daftar lebih dahulu sebelum kamu datang ke tempat satu ini. Apabila tidak mendaftar maka tidak akan diizinkan masuk. Kamu bisa menemukan teleskop besar salah satunya yang terkenal ialah refraktor Ganda Zeiss.

14. Air Terjun Pelangi atau Curug Cimahi

Kamu juga bisa mengunjungi Curug Cimahi untuk kamu yang ingin wisata berbau alam. Air terjun ini juga dikenal dengan air terjun pelangi karena ketika malam hari akan dihiasi cahaya lampu warna-warni sehingga kamu juga bisa mengunjunginya di malam hari. Keindahan objek wisata satu ini akan membuat semua penat kamu terhempaskan.

15. De Ranch

Jika membicarakan tempat wisata di Lembang, De Ranch tidak boleh untuk diabaikan begitu saja. Peternakan modern ini akan mengajak kamu untuk merasakan bagaimana menjadi seorang cowboy. Selain berada di lingkungan alam yang mempesona, kamu juga bisa menunggangi kuda. Berbagai wahana juga turut dihadirkan di tempat wisata favorit di Lembang ini.

16. Puncak Ciumbuleuit

Lembang juga masih memiliki, wisata malam di lembang yang tidak kalah menarik dikunjungi. Kamu akan disuguhkan pemandangan indah dan jauh dari keramaian kota sejenak. Lampu lampu kota yang berpadu dengan bintang di langit akan memberikan pemandangan tersendiri. Apalagi jika kamu datang dengan orang tersayang, pasti romantis banget.

17. Tafso Barn

Sebenarnya Tafso Barn merupakan sebuah cafe yang juga cocok untuk dijadikan tempat wisata. Hal ini dikarenakan di cafe yang dikelilingi perbukitan ini memiliki pesona alam yang begitu menawan. Kamu bisa menikmati berbagai menu andalan di dalam sebuah sangkar besar lengkap dengan lilin di atas meja. Makan bersama pasangan atau keluarga tentu akan sangat romantis.

Sebenarnya Lembang masih memiliki banyak wisata menarik lainnya. Daerah ini memang memiliki wisata yang lengkap, baik wisata alam hingga wisata kulinernya. Deretan cafe cafe cantik atau rumah makan yang ada juga bisa kamu kunjungi. Menghabiskan akhir pekan di salah satu tempat yang telah disebutkan bukanlah ide yang buruk bukan?

Itu dia rekomendasi tempat wisata di Lembang, kalau kamu cari rekomendasi kosan di daerah Bandung atau Lembang, kamu bisa dengan mudah menemukannya dengan Aplikasi RedDoorz lho. Caranya mudah, kamu buka Aplikasi RedDoorz, lalu pilih Kost Houses, dari situ gunakan fitur search KoolKost dan masukkan kata Bandung atau Lembang, atau bisa juga dengan nama kampus tempat kamu kuliah, Setelah itu tekan search dan kamu akan mendapatkan list KoolKost di sekitaran tempat yang kamu pilih, lengkap dengan  harga sewa dan juga fasilitas yang diberikan. Yuk, cari KoolKost terdekat dengan kampus kamu sekarang!

Press Enter To Begin Your Search
×