Loading...

wisata-singapore

Singapore adalah salah satu tujuan wisata favorit turis mancanegara. Lokasi Singapore cukup dekat dari Indonesia sehingga tidak heran harga tiket pesawat ke sana nggak terlalu mahal. Hal itu pula yang membuat Singapore jadi destinasi incaran masyarakat Indonesia ketika ingin berlibur ke luar negeri. Tempat wisata Singapore sangat mempesona sehingga membuat semua orang ingin ke sana.

Untuk menuju Singapore kamu cuma butuh waktu sekitar 45 menit sampai 1 jam. Karena waktu tempuhnya yang singkat, banyak masyarakat Indonesia yang menghabiskan waktu weekend di sana. Biar liburan singkat ke Singapore bisa maksimal, kamu bisa bikin itinerary sebelum berangkat. Merencanakan objek wisata di Singapore yang mau dikunjungi penting banget, lho. Jangan sampai udah jauh-jauh ke sana tapi bingung mau kemana aja. 

Biar liburanmu ke Singapore terencana dengan baik, RedDoorz mau merekomendasikan destinasi wisata Singapore yang bisa kamu masukin ke dalam list itinerary kamu, nih. 

Rekomendasi Tempat Wisata di Singapore

1. Sentosa Island

wisata singapore

Sentosa Island adalah salah satu pulau di Singapore. Meskipun terpisah dari pulau utama namun kamu nggak perlu bingung untuk menuju ke sana. Untuk mencapai Sentosa Island ada beberapa alternatif transportasi yang bisa kamu gunakan. Buat kamu yang suka jalan kaki, kamu bisa jalan kaki ke Sentosa Island lewat Broadwalk. Kamu juga bisa naik sepeda dengan biasa sewa sekitar 50 sen per 30 menit.  Selain jalan kaki dan naik sepeda kamu bisa naik bus, Sentosa Express, cable car, maupun kereta gantung. 

Sentosa menyimpan segudang destinasi wisata yang menarik dari pantai, hotel, spa, restaurant, tempat belanja, tempat bermain golf, kasino, dan masih banyak yang lainnya. Rasa lelahmu untuk menuju Sentosa Island akan langsung musnah ketika menginjakkan kaki di tempat ini. 

2. Haw Par Villa

Haw Par Villa agak berbeda dengan tempat wisata di Singapore lainnya. Di sini kamu akan melihat lebih dari 1.000 patung dan 150 diorama yang berkisah tentang kebudayaan masyarakat China. Salah satu hal paling unik yang bisa kamu temukan di sini adalah diorama bertema neraka. Diorama ini memberikan gambaran mengerikannya neraka. Kamu pasti nggak akan menemukan diorama seperti ini di tempat lain. 

Destinasi wisata di Singapore yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Banyak edukasi yang bisa diberikan kepada anak-anak terutama soal sejarah kebudayaan masyarakat China Singapore lewat diorama-diorama yang ditampilkan. 

Treasure: TH1AQ24AAJYAI

3. Esplanade

wisata singapore

Lokasi Esplanade tidak terlalu jauh dari icon utama Singapore, Merlion. Esplanade merupakan pusat seni yang ada di Singapore. Pusat seni ini jadi salah satu yang paling aktif dan sibuk di dunia, lho. Esplanade punya atap yang unik, melengkung seperti kubah namun dari kejauhan atapnya terlihat punya duri-duri yang runcing. Tidak heran banyak yang menyebut atap Esplanade mirip durian. 

Sebagai pusat seni tentu saja Esplanade punya banyak fasilitas yang berkaitan dengan seni. Ada ruang teater, ruang konser, teater dalam ruangan, teater luar ruangan, perpustakaan, ruang pameran lukisan, dan masih banyak yang lainnya. Kamu nggak perlu merogoh kocek untuk masuk ke tempat ini, cuma kalau kamu mau nonton konser kamu harus beli tiket. 

4. Gardens by The Bay

Kalau ini tempat yang cukup fenomenal di sosial media. Kamu pasti pernah melihat orang berfoto di Garden by The Bay. Garden by The Bay adalah taman di sekitar Marina Bay. Selain punya banyak tumbuhan hijau, yang membuat tempa ini nggak biasa adalah pohon buatan yang berukuran raksasa. Pohon-pohon ini berfungsi untuk menampung air hujan dan menampung energi matahari. 

Keindahan Gardens by The Bay mencapai puncaknya ketika malam tiba. Pohon-pohon buatan ini akan mengeluarkan cahaya yang sangat indah. Tempat ini bisa kamu jadikan tujuan wisata saat ke Singapore untuk jalan-jalan santai di malam hari. 

5. Singapore Flyer

wisata singapore

Singapore Flyer adalah bianglala super besar dengan ketinggian 165 meter atau setara dengan  gedung setinggi 42 lantai. Bianglala ini memiliki 28 kabin dengan kapasitas 10 sampai 15 orang. Sekali putar Singapore Flyer membutuhkan waktu 30 menit. Kamu akan puas menikmati pemandangan negeri Singapore dari ketinggian saat berada di Singapore Flyer. Bahkan dari sini kamu juga bisa melihat Indonesia, lho!

Kelima destinasi di atas merupakan tempat wisata Singapore favorit para traveler. Kamu bisa memasukkan semuanya atau salah satunya ke dalam itinerary ketika pergi wisata ke Singapore. Jika sudah membuat itinerarynya, jangan lupa tentuin akomodasinya juga. Buat urusan menginap kamu bisa andalkan hotel RedDoorz. Kamu bisa booking hotel dari sekarang biar nggak ribet cari tempat menginap waktu di sana. Buka website dan aplikasi RedDoorz, tentukan hotel yang kamu mau lalu segera perlu liburan. Jangan lupa pakai kode unik ini TH1AQ24AAJYAI saat pesan di RedDoorz supaya dapat diskon!


 
Press Enter To Begin Your Search
×