Loading...

www.unsplash.com

 

Halo Sobat Journeyandleisure!

Aku Veronika Desi seorang Travel Blogger asal Magelang, Jawa Tengah. Aku pribadi sering menulis cerita pengalaman perjalanan aku di website www.veronikadesi.com dan Instagram @veronika.desi. Menjadi seorang yang aktif di dunia Pariwisata adalah keinginan sejak lama. Tapi ternyata apa yang aku inginkan, tak semudah membalikkan telapak tangan untuk mencapainya. Pengalaman hidup dan lika-liku kehidupan aku lalui. Semua keinginan aku tak sejalan dengan kenyataan hidup yang aku jalani. Aku tertarik dalam dunia Pariwisata tapi aku tidak bisa sekolah dibidang itu. Pada kenyataannya aku sekolah dan bekerja dibidang lain. Hal ini membuat aku semakin tertantang dan lebih semngat untuk traveling dan mencari pengalaman.

Mungkin terdengar mustahil aku punya keinginan mempunyai pekerjaan jalan-jalan keliling Indonsia gratis dan bisa berkolaborasi. Sudah banyak sekali wishlist destinasi wisata impian yang ingin aku kunjungi. Mulai dari Sabang sampai Merauke. Semua butuh waktu dan perjuangan. Aku harus tetap terus bermimpi untuk bisa mencapainya. Karena aku yakin bahwa, ketika kita benar-benar menginginkan sesuatu tulis saja dulu. Pasti selalu ada jalan, pasti seakan semesta mendengar dan membantu mewujudkannya. Sepertinya aku terlalu banyak bicara. Aku tidak pandai berbasa-basi. Jadi disini aku akan menulis wishlist destinasi wisata impian aku dan alasan aku kenapa pingin banget kesana.

1. Danau Toba

Sumber : www.freepik.com

Siapa sih yang tidak tahu namanya Danau Toba? Rasanya semua traveler sudah pernah pergi kesana. Tapi beda dengan aku, traveler yang masih menjadikan Danau Toba sebagai wishlist destinasi wisata impian. It's oke. Tapi aku tahu kok Danau Toba itu mempunyai keindahan yang luar biasa. Danau Toba merupakan Danau terbesar di Asia Tenggara. Terletak di Provinsi Sumatra Utara. Selama ini hanya melihat postingan foto orang-orang. Tapi suatu saat aku pasti bisa menyaksikan sendiri. Indahnya panorama Danau Toba membuat aku ingin menjelajahinya.

2. Kepulauan Derawan

Pantai ini terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pantai Pasir Putih yang menarik hati. Keinginan hati semakin tinggi untuk mengunjungi. Pantai dengan pasir putih yang masih asri. Pesona bawah laut yang elok dan diminati wisatawan manca maupun dalam negeri. Semua itu menjadi alasan aku kenapa ingin kesana.

3. Gunung Bromo

Sumber : www.freepik.com

Sebagai orang yang ngakunya traveler, terkadang aku malu belum pernah keman-mana. Bromo aja belum, Bromo aja masih dalam wishlist destinasi wisata impian. Ya, aku mengakuinya. Dan kali ini aku ingin sekali bisa kesana. Untuk bisa menikmati keindahan alamnya, menyaksikan terbitnya sang mentari dari atas puncak secara langsung. Gunung Bromo ini merupakan wisata andalan di Jawa Timur. Penanjakan 1, Penanjakan 2, Padang Rumput Savana, Bukit Teletubies merupakan destinasi wisata yang pernah aku lihat postingan blog dan Instagram orang. Semua keindahannya semakin membuat aku penasaran.

4. Pantai Losari

Losari merupakan wishlist destinasi wisata impian sejak aku SMA. Dan sampai sekarang belum juga terwujud. Pantai ini merupakan salah satu icon Kota Makassar. Pantai tak berpasir yang sangat unik. Seiring berjalannya waktu destinasi wisata impian aku semakin bertambah di Pulau Sulawesi ini. Salah satunya ingin explore Tanjung Bira yang mempunyai pasir putih halus dan bersih. Ingin menyaksikan matahari terbit dan juga terbenam dengan mata aku sendiri. Lokasinya di Kabupaten Bulukumba, ya sekitar 200 meter dari Kota Makassar.

5. Sumba

Sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang sudah dikunjungi oleh semua traveler rasanya. Sudah tidak asing lagi di telinga orang yang suka jalan-jalan. Pulau ini menyimpan berjuta keindahan dengan kearifan lokal yang ada. Aku ingin sekali bisa menikmati indahnya alam dari atas bukit Wairinding, foto-foto disana dan memanjakan mata. Ah, aku ingin kesana segera.

6. Kepulauan Kei

Sumber : www.freepik.com

Walaupun aku sudah pernah menjadi penduduk Maluku Tenggara, tapi aku masih punya wishlist destinasi wisata impian kesana. Kepulauan Kei mempunyai banyak destinasi wisata yang cantik dan indah. Wisata masih asri dan belum banyak orang ketahui. Ada pantai Panjang, Goa Hawang, Bukit Masbait, ah masih banyak lagi. Pokoknya keindahan alam dan keasriannya menjadi sebuah alasan aku untuk kesana.

7. Raja Ampat

Sebuah wishlist destinasi wisata impian terakhir yang aku tulis di blog ini. Tempat yang sangat luar biasa yang berada di ujung Timur Indonesia. Traveler mana yang tidak punya wishlist kesana? Pasti semua punya keinginan kesini. Bagaimana mungkin traveler tidak tertarik dengan keindahan alam yang luar biasa. Sebuah lautan lepas dengan pulau karang yang tersusun elok dan megah. Bagi traveler yang suka menyelam ini adalah surga yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Raja ampat merupakan Kabupaten bagian dari Provinsi Papua Barat.

Semua yang sudah aku tulis diatas merupakan wishlist destinasi wisata impian dan juga sebuah doa. Mengandung berbagai macam alasan kenapa aku ingin mengunjunginya. Semua aku tulis dengan rapi dan merupakan keinginan dari hati. Semoga semesta mendengar dan membantu mewujudkannya.

 

Salam Traveler,

Veronika Desi

 

Nama Penulis: Veronika Desi Ratna Utami

Instagram: www.instagram.com/veronika.desi/

Twitter: www.twitter.com/VeronikaDesi

Facebook: Veronika Desi

Press Enter To Begin Your Search
×