Loading...

Foto: Pixabay

Haii para pembaca! Semoga kalian semua sehat selalu ya. Disaat pandemi seperti ini, kita pasti sedih banget karna gak boleh keluar rumah. Di normal baru ini, untuk kalian yang ingin jalan-jalan keluar atau ingin jalan-jalan nanti setelah pandemi ini, di artikel kali ini, aku mau ngasih tau kalian tempat wisata berfoto gratis yang ada di Bali lho. Tempat-tempat ini adalah tempat kesukaan aku lho, dijamin kalian pasti suka datang ke tempat ini. Selain itu tempat ini juga cocok untuk kalian yang suka update status di sosmed. Penasaran kan? Yuk langsung aja disimak!

1. Pantai-Pantai di Canggu

Foto: Google

Bali memang terkenal dengan keindahan pantai-pantainya. Ada banyak sekali pantai yang ada di Bali, pantai yang ada di Canggu ini salah satunya. Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, terdapat banyak pantai di tempat tersebut. Pantai yang wajib kalian kunjungi yaitu pantai Canggu, pantai Batu Mejan (Echo Beach), dan pantai Berawa. Kalian pasti akan menikmati suasana yang luar biasa saat menginjakkan kaki di pasir ketiga pantai tersebut. Pantai Batu Mejan (Echo Beach) banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara, jadi kalian wajib mengunjungi pantai ini ya! Jangan lupa unggah fotomu di sosmedmu biar kamu makin eksis

2. Lotus Lagoon Candidasa

Foto: Google

Lotus Lagoon Candidasa merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bali. Lotus Lagoon Candidasa terletak di Jalan Raya Candidasa, Sengkidu, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Di Lotus Lagoon ini, kita bisa melihat banyak sekali bunga teratai atau bunga lotus yang memenuhi area kolam disana. Kita bisa menikmati pemandangan yang santai dan terkesan unik. Berada disana membuat suasana hati menjadai damai dan harmonis. Duduk atau berjalan di pinggir kolam, lalu cekrik deh! Pokoknya pemandangan disana cocok banget buat kalian anak selebgram. Btw, saya juga akan mengunjungi Lotus Lagoon Candidasa ini:v Sampai bertemu!

3. Bukit Campuhan

Sumber: Google

Bukit yang hijau dengan pemandangan alam yang indah merupakan gambaran yang tepat untuk bukit Campuhan. Bukit ini terletak di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar. Sebelum menuju bukit Campuhan, kita harus berjalan kaki sekitar 2 km, agar dapat menikmati pemandangan yang indah di bukit Campuhan. Di sepanjang jalan, kita dapat melihat hamparan rumput yang berwarna hijau. Kalian juga bisa jogging ataupun hanya sekedar jalan santai aja sambil menikmati pemandangan yang asri di bukit Campuhan. Bagi kalian yang suka berfoto, kalian wajib mengunjungi bukit ini untuk menikmati keindahan alam bukit Campuhan ini. Bukit Campuhan banyak dikunjungi oleh wisatawan mancaranegara dan domestik. Jika kalian ingin kesana, waktu yang tepat untuk menikmati keindahaan alam bukit Campuhan adalah di pagi dan sore hari. Kalian akan menikmati suasana  sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari. Happy Holiday!

4.  Padang Bunga Kasna

Sumber: Google

Kamu yang pecinta bunga, wajib banget datang ke tempat yang satu ini. Padang Bunga Kasna ini terletak di. Di Padang Bunga Kasna ini, kita akan disuguhkan pemandangan mempesona dari hamparan bunga berwarna putih yang indah. Sekilas, hamparan bunga tersebut terlihat seperti salju. Hamparan bunga putih itu adalah bunga Kasna. Bunga Kasna yang terdapat di Padang Bunga Kasna tersebut adalah bunga liar yang tumbuh disela-sela bebatuan. Suasana dataran tinggi di Karangasem lah yang membuat bunga Kasna tumbuh dengan mudah. Jika kalian ingin berfoto sambil menikmati pemandangan indah dari bunga Kasna, boleh-boleh saja sih, tapi izin dulu kepada pemilik lahan, dan tetap menjaga sopan santun dengan tidak merusak ladang bunga. Waktu pemanenan bunga Kasna dilakukan saat perayaan Hari Raya Galungan. Jadi, kalian wajib datang sebelum hari raya nya yaaa!

5. Tegallalang Rice Terrace

Tegallalang Rice Terrace berlokasi di Jalan Raya Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Banyak sekali para wisatawan asing yang datang ke tempat yang satu ini, untuk menikmati suasana alam pedesaan di Bali. Hamparan sawah yang hijau dan sawahnya yang berundak-undak dengan petak-petak yang bertingkat rapi, dapat menyejukkan mata para pengunjung. Sawah nya terlihat seperti tangga dengan tanaman padi yang berwarna hijau, serta dikelilingi banyak pohon seperti pohon kelapa, membuat Tegallalang terasa sempurna dan indah. Kalian yang ingin berkunjung ke Tegallalang Rice Terrace ini dapat langsung menyusuri pematang-pematang sawah sambil belajar mengenal lebih dekat sistem irigasi, proses pengolahan sawah, pembibitan, pemeliharaan dan juga ketika panen raya. Sambil jalan-jalan, sambil belajar juga bisa kan? Pasti seru banget deh! Kalian bisa memotret terasering sawah yang rapi lho, dijamin temen kalian pasti iri:v Oh ya, selain itu, di sepanjang jalan raya kawasan Tegallalang, banyak sekali toko-toko souvenir yang menjual gantungan kunci, ukiran kayu, topeng kayu, dan lain-lain. Jadi, jangan lupa beli sebagai oleh-oleh untuk saudara dan kerabat kalian!

So guys, sekian pendapat aku tentang rekomendasi 5 tempat wisata gratis di Bali. Sebagian tempat pernah aku kunjungi dan sebagiannya adalah tempat wisata impian aku. Jadi, jangan lupa berkunjung ke Bali ya, siapa tahu kita bertemu di salah satu tempat wisata berfoto gratis yang ada di artikel aku! Tunggu artikelku  berikutnya yaa!!

 

Penulis: Putu Valerina

Instagram: inaa32_

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×