Loading...

Hai! Traveling impian kalian ke mana nih? Ke pantai? Gunung? Atau yang dekat-dekat aja dari rumah? Ah yang namanya traveling pasti seru kok ke mana pun tujuannya. Tapi bakal lebih seru kalau tempat impian kalian buat traveling bisa terpenuhi. Semoga ya!

Ngomong-ngomong soal traveling impian, hal apa sih yang kalian kategorikan sebagai impian itu? Tempatnya? Atau teman travelingnya? Apa kaya saya, yang punya traveling impiannya cukup pulang ke kampung halaman di Sumatra Barat sana.

Sumber: bangka.tribunnews.com

Yap! Sumatra Barat, Padang, Pariaman. Perkenalkan dulu, saya memang bukan asli berasal dari sana, saat ini saya menetap di Cirebon tetapi Padang merupakan tempat Ibu saya dilahirkan. Saya jelas pernah ke sana, tapi hanya hitungan jari. Terakhir ke tempat di mana makanan Rendang berasal ini kira-kira sekitar 7 tahun yang lalu. Ah rindu rasanya ingin sekali kembali ke sana.

Oh ya, transportasi traveling kalian tim apa nih? Tim jalur darat? Laut? Atau udara? Jujur, saya termasuk tim darat dan tim laut. Loh kenapa? Kan jalur udara lebih cepat dan hemat waktu. Ya memang begitu, tapi tidak hemat di kantong saya. Eh tapi kalau kalian punya budget lebih untuk pakai pesawat ya tidak apa-apa lho. Ini kan traveling impian saya yang sukanya lihat pemandangan kanan kiri sepanjang perjalanan.

Sumber: finance.detik.com

Jadi, traveling impian saya sebenarnya sederhana saja. Hanya ingin pulang ke kampung halaman Ibu, melalui jalur darat dan laut atau naik mobil pribadi dengan waktu tempuh hampir 30 jam. Ini saya hitung perjalanan dari Cirebon ya, kalau kalian tinggal lebih dekat ke Pelabuhan Merak pasti lebih cepat kok. Saya kasih tahu sedikit ya rute nya, dari Cirebon sini, lewat tol menuju Pelabuhan Merak lalu menyebrangi selat sunda sampai di Pelabuhan Bakaheuni Lampung, kemudian lewat jalur darat selama kurang lebih 15-17 jam hingga sampai di Kota Padang.

Lalu, bagian "Traveling Impian" nya di mana? Ya selama perjalanannya itu loh! Kalian yang belum pernah cobain, wajib banget nih coba perjalanan darat kaya gini. Dijamin sensasinya bakal beda sama perjalanan udara. Nggak apa-apa deh lebih lama waktunya, yang penting suguhan pemandangan alamnya itu yang bakal bikin kangen buat balik lagi.

Sumber: www.kinciakincia.com

Kalau sudah sampai di Sumatra Barat, jangan lupa mampir ke Bukit Tinggi, Masjid Raya Sumatra Barat, Lembah Anai, Danau Singkarak, Danau Maninjau, Ngarai Sianok, cobain wisata kulinernya dan masih banyak lagi.

 

Nama Penulis: Elsa Corintania Putri

Instagram: www.instagram.com/elsacputri_

Twitter: www.twitter.com/elsacp_

Facebook: Elsa Corintania Putri

Press Enter To Begin Your Search
×