Loading...

Pulau-Seribu

Ilustrasi Foto : www.unsplash.com

Ingin berlibur ke pantai tapi tidak keluar dari Jakarta? Nggak perlu bingung. Ada Kepulauan Seribu yang bisa menjadi tujuan wisata singkat kamu untuk liburan sejenak menikmati indahnya pantai. Jaraknya pun dari Jakarta tidak terlalu jauh. Ditambah biaya untuk wisatanya pun masuk kategori murah. Untuk kamu solo traveller yang mencari liburan 3 hari 2 malam dengan bujet murah, wisata Pulau Seribu bisa masuk list kamu, lho.

3 Hari 2 Malam Wisata Pulau Seribu

Kepulauan Seribu menawarkan pesonanya yang luar biasa. Ada banyak jejeran pulau-pulau yang bisa RedTraveller nikmati. Untuk menikmati wisata di sana pun ada beragam paket yang bisa kamu pilih. Apakah paket murah dengan menginap di pulau berpenduduk, paket menginap di resort, hingga paket private. Semua bisa menyesuaikan kondisi kantong masing-masing.

Kita tahu ya solo traveller itu memiliki bujet yang pas-pasan, nah, paket penginapan di pulau  berpenduduk jadi pilihan tepat. Nggak perlu takut tidak nyaman, justru dengan berbaur bersama penduduk setempat, kamu jadi bisa explore pulau lebih dalam, lho. Ini ada beberapa pulau yang bisa kamu pilih berserta perkiraan anggarannya untuk 3 hari 2 malam. Check this out!

Pulau Pari

pulau-seribu-2

Ilustrasi foto : www.freepik.com

Pulau pari merupakan salah satu pulau yang menawarkan sejuta keindahan dan pesona alam yang siap memanjakan mata kamu. Di Pulau Pari ini kamu juga akan menikmati banyak hal, salah satunya jelajah pulau di antaranya Pantai Pasir Perawan, Pantai Lipi, Pantai Kresek, dan Pantai Bintang. Selama di pantai-pantai tersebut, kamu bisa berenang, snorkeling, bersepeda keliling pulau, hingga menikmati sunset di Bukit Matahari. Jelajah pantai ini dilakukan di hari pertama kamu tiba.

Selain jelajah pulau, kamu juga akan menikmati hal seru lainnya, seperti sunrise, watersport, wisata ilmu pengetahuan, penanaman Mangrove, hingga barbeque-an. Semua ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang relatif terjangkau, lho. Untuk paket 3 hari 2 malamnya, harga termurah mulai dari Rp400 ribuan saja. Itu udah sama tiket PP, penginapan, makan 6 kali, alat snorkeling lengkap, kapal tradisional untuk snorkeling, foto dokumentasi under water, pemadu, BBQ, dan asuransi penyebrangan. Gimana, murah kan?

Pulau Tidung

Nah, kalau pulau yang satu ini udah nggak asing dong di telinga RedTraveller? Ya, Pulau Tidung menjadi salah satu yang terpopuler di antara barisan pulau-pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Kepopulerannya bukan tanpa sebab, melainkan karena faktor biaya yang jauh lebih murah dibanding pulau lainnya. Pilihan paketnya banyak, tapi ada yang termurah dengan hanya bujet Rp300 ribuan saja kamu sudah bisa menginap selama 3 hari 2 malam di Pulau Tidung.

Namun, meski lebih murah, pesona di Pulau Tidung nggak kalah cantik kok. Di pulau ini, kamu juga bisa menikmati indahnya Pantai Cemara Kasih dan Pantai Perawan. Jangan lupa berfoto di Jembatan Cinta yang romantis. Saat paling sempurna menikmati pemandangan di jembatan ini adalah saat matahari terbenam. Oia, satu yang unik jika kamu memilih penginapan di pulau berpenduduk, kamu bisa melakukan wisata kuliner di warung-warung makan, kedai, cafe, hingga restoran yang dikelola penduduk setempat. Seru bukan?

Pulau Pramuka

pulau-seribu-3

Ilustrasi foto : www.unsplash.com

Kamu yang mencari pulau di Kepulauan Seribu yang menawarkan fasilitas lengkap, baik umum maupun penunjang pariwisatanya, maka datanglah ke Pulau Pramuka. Pasalnya, pulau ini merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu, jadi dijamin lengkap dan mudah deh untuk urusan fasilitas. Jika dibandingkan dengan pulau lainnya, kamu sih juga akan merasakan liburan yang hampir sama seperti jelajah pulau dan wisata bahari. Namun, ada satu yang beda di Pulau Pramuka, yakni adanya penangkaran Penyu Sisik.

Lokasi pelestarian penyu langka ini berada di Nusa Keramba, Pulau Pramuka. Jika cukup beruntung, kamu kemungkinan bisa tuh melepas penyu tua ke laut dengan tangan kamu sendiri. Gimana seru kan? Untuk perkiraan anggarannya, kamu bisa siapkan dana Rp400 ribuan jika memilih berangkat menggunakan kapal fery tradisional dari Muara Angke dan siapkan dana Rp700 ribuan jika berangkat dari Marina Ancol menggunakan speed boat. Harga ini tergantung pula dari jumlah peserta. Semakin banyak, maka semakin murah.

Pulau Harapan

Pulau selanjutnya ada Pulau Harapan. Pulau ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang mencari pulau berpenduduk tapi tidak terlalu ramai, mengingat pandemi covid yang masih terjadi. Wisata ke Pulau Harapan juga dinilai cukup aman karena pengunjung tak seramai seperti Pulau Bali atau Lombok.

Di pulau ini, banyak atraksi dan kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk melepas penat. Mulai dari menikmati pemandangan laut, snorkeling, serta jalan-jalan ke pulau kecil yang indah seperti Pulau Dolphin, Pulau Sepa, dan Pulau perak. Di pulau-pulau kecil ini pun, salah satunya Pulau Sepa, kamu bisa merasakan sensasi menginap di tenda, lho. Untuk harga terbarunya, menginap 3 hari 2 malam di Pulau Harapan, dikenakan biaya paling murahnya 400 ribuan dengan menggunakan fery sebagai transportasi penyeberangannya.

Nah, itu dia informasi mengenai liburan 3 hari 2 malam wisata Pulau Seribu. Untuk kamu solo traveller yang ingin jelajah Pulau Seribu bisa pilih paket wisata termurah yang sesuai bujet kamu. Kalau kamu ingin berkunjung ke kota lainnya di Indonesia yang tentunya juga murah, Reddoorz hadir sebagai tempat penginapan #PastiMurah dengan fasilitas yang lengkap. Download aplikasinya sekarang!

Press Enter To Begin Your Search
×