Loading...

Hotel di Semarang

Foto: Shutterstock

Semarang memang punya banyak tempat wisata yang terkenal, tapi kalau ngomongin tempat wisata yang paling populer di Semarang pasti kamu akan menyebut Lawang Sewu. Lawang Sewu merupakan gedung bersejarah milik PT Kereta Api Indonesia. Sebelum difungsikan sebagai tempat wisata dulunya gedung ini merupakan kantor pusat kereta api Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NISM). 

Lawang Sewu dibuat oleh Prof. Jakob F. Klinkhamer dan B.J. Ouendag, arsitek asal Amsterdam. Gaya arsitekturnya punya banyak elemen lengkung yang sederhana. Lawang sewu memiliki banyak pintu serta jendela yang berukuran besar sehingga dari kejauhan bangunan itu terlihat punya banyak sekali pintu. Hal ini lah yang membuat bagunan bersejarah ini dinamakan Lawang Sewu yang artinya pintu seribu. 

Wisata ke Lawang Sewu nggak boleh dilewatkan waktu jalan-jalan ke Semarang. Nah, biar akses ke Lawang Sewu makin gampang, mending kamu cari penginapan yang lokasinya dekat Lawang Sewu. RedDoorz punya banyak daftar hotel di Semarang Kota. Berikut daftar  hotelnya. 

Mango House

Hotel di Semarang

Foto: RedDoorz

Lokasi:  Jalan Cempedak Raya, No. 1, Lamper Lor, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang. 

RedDoorz near Mall Ciputra 2

Hotel di Semarang

Foto: RedDoorz

Lokasi: Jalan Kemuning No.17, Brumbungan, Semarang. 

RedDoorz @ Jalan Kartini Semarang

Hotel di Semarang

Foto: RedDoorz

Lokasi: Jalan Kartini Raya No. 69, Semarang Timur, Semarang.

RedDoorz Plus near Akademi Kepolisian Semarang 3

Hotel di Semarang

Foto: RedDoorz

Lokasi: Jalan Sisingamangaraja no.23. Semarang, Candisari, Semarang.

RedDoorz Syariah near Lapangan Pancasila Simpang Lima

Hotel di Semarang

Foto: RedDoorz

Lokasi: Jalan Gergaji 4 No 1115A, Mugassari, Kec. Semarang Selatan, Semarang. 

Semua hotel di Semarang di atas bisa kamu temukan di RedDoorz. Nggak perlu khawatir dengan harganya karena menginap di Reddoorz dijamin terjangkau banget. Download aplikasi RedDoorz dan pesan hotel di Semarang dekat Lawang Sewu yang kamu inginkan!

Press Enter To Begin Your Search
×