Loading...

wilayah indonesia

(Source photo: Pixabay.com)

Seluruh dunia sedang berjuang keras menangani pandemi Covid-19 tidak terkecuali Indonesia. COVID-19 sudah menyebar ke seluruh wilayah Indonesia, oleh sebab itu kita harus lebih waspada. Mematuhi protokol kesehatan adalah kunci utama agar kita dapat terhindar dari virus ini. Meskipun sedang dalam situasi yang kurang aman tapi bukan berarti kamu nggak bisa ngelakuin apa pun. 

Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pemerintah menyuruh kita berada di rumah aja. Beberapa bulan kita menghabiskan waktu hampir seluruhnya di rumah. Kita semua tentunya bosan karena nggak banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Namun saat ini kita sudah memasuki masa new normal, yang artinya kita bisa kembali beraktivitas di luar namun tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Agar merasa lebih aman saat berada di luar rumah, simak yuk panduan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi

Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19

Protokol kesehatan untuk pencegahan penularan COVID-19 wajib kamu terapkan di manapun kamu berada. Entah kamu berada di wilayah Indonesia dengan zona hijau atau pun merah. Kamu harus disiplin dalam menerapkannya agar penyebaran virus ini tidak semakin meluas. 

1. Menjaga kebersihan tangan

wilayah indonesia

Virus COVID-19 sangat mudah menular melalui sentuhan. Oleh sebab itu sangat penting menjaga kebersihan tangan. Agar tangan tetap bersih, kamu harus rajin cuci tangan dengan sabun dan dibilas dengan air yang mengalir. Atau kalau sedang dalam perjalanan dan sulit menemukan tempat cuci tangan, kamu bisa menggunakan hand sanitizer. Untuk berjaga-jaga kamu harus membawa hand sanitizer saat bepergian ya, RedTraveler!

2. Hindari menyentuh wajah

Karena tangan sering dalam kondisi kotor maka kamu harus menghindari menyentuh wajah terutama bagian mata, hidung, dan mulut. Bagian tersebut membuat virus mudah masuk ke dalam tubuh oleh sebab itu jika terpaksa harus menyentuh wajah pastikan dulu tanganmu bersih.

3. Beretika saat batuk dan bersin

Saat batuk dan bersin tubuh akan mengeluarkan droplet. Meskipun kamu sedang terjangkit virus ataupun tidak, etika saat bersin dan batuk harus diterapkan. Hal ini harus dilakukan untuk menghindari penularan. Saat batuk atau bersin kamu bisa menutup hidung dan mulutmu menggunakan lengan atas bagian dalam. 

4. Gunakan masker

Saat ini masker wajib digunakan semua orang. Kamu bisa menggunakan masker medis maupun non-medis seperti misalnya masker kain. Masker yang kamu gunakan juga harus sering-sering kamu ganti, lho. Masker medis harus diganti setiap 8 jam sekali, sedangkan masker kain 4 jam sekali. 

5. Jaga jarak dan hindari kerumunan

Agar virus tidak mudah berpindah dari satu orang ke yang lainnya kamu wajib banget menghindari kerumunan. Kamu juga harus menjaga jarak dari orang lain minimal 1 meter. Jaga jarak harus dilakukan di semua tempat seperti saat kamu makan di restoran, naik kendaraan umum, maupun di kantor. 

6. Isolasi mandiri

Jika kondisi tubuhmu sedang kurang fit dan setidaknya mengalami salah satu gejala Covid-19 seperti demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, dan sesak napas, kamu bisa melakukan isolasi mandiri di rumah. Jangan beraktivitas di luar rumah yang terdapat banyak orang karena kamu bisa menulari mereka. Jika keluhan yang kamu rasakan semakin parah, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter.

7. Jaga kesehatan fisik

Untuk menjaga imun tubuh agar tidak mudah tertular segala macam virus termasuk COVID-19 kamu harus aktif menjaga kesehatan tubuh. Kamu bisa melakukan olahraga ringan di rumah, makan makanan dengan gizi seimbang, dan berjemur di bawah sinar matahari pagi. 

 

Sertifikasi HygienePass Membuat RedDoorz Hotel di Seluruh Wilayah Indonesia Aman Buat Menginap

wilayah indonesia

Setelah kelamaan di rumah aja karena Pandemi COVID-19, mungkin kamu butuh sedikit refreshing. Staycation adalah salah satu cara buat menghilangkan kejenuhan yang kamu rasakan. Namun di Era New Normal seperti saat ini mungkin kamu masih ragu buat menginap di hotel. Memangnya hotel bersih dan aman dari virus COVID-19? 

Untuk menjawab semua keraguanmu soal kebersihan dan keamanan hotel dari penyebaran virus COVID-19, RedDoorz bekerjasama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) mengeluarkan sertifikasi HygienePass. HygienePass adalah sertifikasi bagi hotel-hotel RedDoorz yang menjalankan protokol kesehatan serta menjamin seluruh kawasan hotel higienis.  

Seluruh hotel RedDoorz yang sudah tersertifikasi HygienePass menjalankan protokol kesehatan seperti, mengecek suhu tubuh seluruh staff dan tamu yang datang, melakukan survei histori perjalanan para staf dan tamu, menyediakan hand sanitizer di seluruh kawasan hotel, serta melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan ke seluruh area hotel secara berkala. 

Saat ini sudah ada lebih dari 400 hotel RedDoorz di seluruh wilayah Indonesia yang tersertifikasi HygienePass. Jadi kamu nggak perlu bingung dan ragu memilih hotel RedDoorz buat staycation. Staycation bebas khawatir nginepnya di RedDoorz aja! 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×