Loading...

penginapan

Ilustrasi Foto: Unsplash

Ketika sedang pergi liburan, salah satu akomodasi yang paling penting adalah tempat penginapan terdekat dari destinasi. Kamu yang sering liburan, pasti nggak asing dengan nama-nama penginapan yang bervariasi, seperti hotel, guest house, apartment, villa, bungalow, resort, dan juga cottage. RedDoorz juga punya variasi yang banyak untuk pilihan kamu menginap, lho!

Nah, kira-kira apa ya bedanya? Biar nggak salah-salah lagi, kita simak macam-macam penginapan yang ada di aplikasi RedDoorz.

Macam-Macam Penginapan yang Ada di Aplikasi RedDoorz

Karena banyaknya jenis penginapan yang tersedia, ternyata beberapa orang masih belum tau nih perbedaan dari setiap penginapan tersebut. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Hotel

penginapan

Foto: RedDoorz

Tempat penginapan ini adalah satu akomodasi yang paling populer oleh para travellers. Bangunan hotel terdiri dari bangunan bertingkat dan memiliki kamar yang cukup banyak.

Hotel juga punya kategori ‘bintang’ untuk membedakan jumlah kamar yang dimiliki, luas kamar, dan juga fasilitas yang disediakan. Mulai dari hotel tidak berbintang sampai hotel dengan bintang lima.

Hotel sangat cocok untuk kamu yang ingin liburan dengan pasangan, atau sekedar staycation seorang diri. Salah satu hotel yang ada di aplikasi RedDoorz, yaitu Sans Hotel. Dekorasinya sangat cocok dengan kalangan anak muda yang suka explore hal-hal baru. Sans Hotel bisa kamu temukan di beberapa kota di Indonesia.

2. Guest House

penginapan

Foto: RedDoorz

Penginapan jenis guest house ini tarif per malamnya lebih terjangkau dibandingkan hotel. Guest house banyak ditemukan di tempat-tempat wisata. Penginapan ini cocok untuk liburan banyak orang untuk menghemat budget.

Fasilitas yang berada di tempat ini adalah fasilitas bersama dan dapat digunakan oleh tamu yang menginap. Biasanya para pemilik akomodasi ini juga tinggal di tempat yang sama, sehingga terkesan wisatawan yang menginap di sini hanya untuk bertamu dan menumpang nginap.

Guest house yang terdapat di aplikasi RedDoorz adalah Verose Guest House yang terletak di salah satu destinasi wisata, Yogyakarta. Guest house ini merupakan salah satu penginapan murah di Jogja.

3. Apartment

penginapan

Foto: RedDoorz

Apartment adalah jenis penginapan yang biasanya disewa dalam jangka waktu yang panjang. Bangunannya sama seperti dengan hotel, yaitu terdiri dari beberapa lantai yang sudah dilengkapi dengan kamar tidur, ruang tamu, dan dapur kecil.

Penginapan yang satu ini bisa kamu temui di kota-kota besar dan sering dijadikan tempat tinggal sementara oleh para pekerja untuk jangka waktu bulanan hingga tahunan.

Eits, tapi kalau di RedDoorz kamu bisa pesan harian, lho! Salah satunya, yaitu Rendy Pelangi Rooms @ City Park Apartment H18 yang berlokasi di Jakarta.

4. Villa

penginapan

Foto: RedDoorz

Villa merupakan penginapan yang berbentuk rumah yang lokasinya jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Biasanya, villa digunakan sebagai tempat peristirahatan selama liburan.

Villa terdiri dari banyak kamar dalam satu rumah dan sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Penginapan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti dapur, taman, kolam renang, dan lain-lain.

Salah satu villa penginapan murah di Malang yang ada di aplikasi RedDoorz, yaitu RedDoorz Plus @ Panorama Villas Batu, Malang. Lokasinya sangat cocok bagi kamu yang ingin mencari ketenangan jauh dari keramaian.

5. Bungalow

penginapan

Foto: RedDoorz

Tempat penginapan yang satu ini memiliki bentuk seperti rumah-rumah dengan pemandangan yang memanjakan mata. Bungalow biasanya terletak jauh dari pusat keramaian sehingga kita bisa menikmati udara sejuk di sini.

Kamu bisa menemukan bungalow di daerah pegunungan dekat destinasi wisata dengan harga yang cukup terjangkau. Penginapan ini juga sangat cocok untuk liburan bersama dengan teman-teman dan juga keluarga.

Di RedDoorz juga ada banyak pilihan bungalow, lho. Kalau kamu lagi jalan-jalan ke Nusa Penida Bali, tempat penginapan terdekat dari sini yaitu ada Adi Bungalow Nusa Penida, Bali. Lokasinya sangat dekat dengan berbagai destinasi wisata juga.

6. Resort

penginapan

Foto: RedDoorz

Resort merupakan tempat penginapan yang bangunannya luas dan memiliki lokasi yang strategis dengan destinasi wisata. Biasanya, resort berada di area pegunungan dan juga pantai yang memiliki pemandagan yang indah.

Setidaknya resort harus memiliki fasilitas yang menunjang, seperti kolam renang, restoran, taman bermain yang luas untuk memanjakan para tamu.

Kamu bisa mengunjungi salah satu resort milik RedDoorz, yaitu RedDoorz Resort @ Lembang 2. Lokasinya berada di Lembang dan dekat dengan berbagai macam destinasi wisata.

7. Cottage

penginapan

Foto: RedDoorz

Tempat penginapan yang satu ini sebenarnya sedikit mirip dengan villa. Hal yang membedakan cottage dengan villa yaitu bangunannya seperti pondok kecil atau rumah kecil yang terpisah, tetapi masih di dalam lokasi yang sama.

Kamu bisa menemukan cottage di berbagai destinasi wisata, seperti pinggir pantai, pegunungan, atau pinggir danau. Cottage juga sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

Nah, RedDoorz juga punya nih penginapan jenis cottage. Namanya adalah RedDoorz Plus @ Bukit Mas Cottage, Lampung. Letaknya sudah pasti di tempat yang view nya bagus, lho!

Itu dia macam-macam penginapan yang ada di aplikasi RedDoorz. Untuk penginapan terdekat dengan strategis, sudah pasti RedDoorz juaranya! Install aplikasi RedDoorz di smartphone kamu dan temukan promo menarik lainnya.

Press Enter To Begin Your Search
×