Loading...

staycation

(Photo source: Pixabay.com)

Setelah UAS berakhir waktu yang tepat untuk mengistirahatkan pikiran, tidak perlu pergi jauh yang penting dapat pergi bersama sahabat itulah momen travelling terbaik.

Saat itu aku dan teman-temanku tanpa membuat rencana sebelumnya, menginap di salah satu hotel di kawasan Gading Serpong. Karena temanku yang bernama Diva dengan tiba-tiba mengajak kami untuk menginap di hotel, dan kakak-nya yang membayari kami untuk menginap. 

Tanpa banyak berpikir kami langsung mengiyakan ajakan Diva, aku menjemput temanku yang tinggal di daerah Tanah Kusir. Dan kami pergi bersama dengan naik kereta dari Stasiun Kebayoran ke Stasiun Serpong, setelah itu barulah kami pesan taksi untuk pergi ke hotel tersebut. 

Lalu tibalah kami di hotel tersebut, selayaknya anak kecil yang diajak bepergian tentu saja kami senang. Karena ini pertama kalinya kami menginap bersama di hotel dan diizinkan oleh orang tua masing-masing. Setelah check in dan istirahat sebentar, kami pergi ke mall untuk membeli makan dan barang kebutuhan untuk menginap. 

Perjalanan dari hotel ke mall cukup jauh karena kami berjalan kaki, hanya memakai kaos dan celana olahraga, kami tidak malu untuk pergi ke mall. Selesai membeli makan dan barang kebutuhan, kami memesan taksi karena aku yang sudah tidak kuat lagi untuk berjalan.

staycation

Sumber: Kamera handphone Yanti

Kami segera mandi dan makan, hotel yang kami tempati cukup bagus. Satu kamar ada 2 kasur yang bisa ditiduri oleh 3 orang, namun karena kami 5 orang mau tidak mau harus berbagi kasur dan sempit-sempitan untuk tidur bersama, tapi tidak masalah karena itu seru. 

Kami mengobrol, bercerita, dan tertawa hingga dini hari karena sudah lama kami tidak bertemu. Aku, Diva, Yanti, Devi kuliah di kampus yang berbeda, sedangkan Lya kerja di Cikarang. Jadi ya inilah quality time versi kami.

staycation

Sumber: Kamera handphone Diva

“Tan lu udah selesai UAS?” tanya Lya.

“Udah dong, makanya pas banget gue selesai UAS terus Diva ngajak nginep di hotel,” kataku.

“Bagus dong, jarang-jarang Koko gue mau sponsorin kita hahaha.” 

Setelah selesai mengobrol, kami bersiap untuk tidur, karena jam sudah menunjukkan pukul 3 pagi. Keesokan harinya kami kesiangan sehingga tidak mengambil breakfast yang disediakan oleh hotel, dan beruntung kami membeli bubur instan sewaktu berbelanja kemarin. 

Sehingga kami langsung menyeduhnya dan sarapan, Devi sudah pergi terlebih dahulu karena ada kegiatan di gerejanya. Sebelum Check Out, kami berfoto terlebih dahulu.

“Ayolah kita foto-foto dulu,” ajakku.
“Tau kapan lagi kita bisa kayak gini,” kata Lya.
“Fotonya pake handphone siapa nih?” tanya Diva.
“Pake handphone lu lah Div, kan kameranya paling bagus,”  kata Yanti.
“Yang cantik dong guenya,” kataku bawel.
“Yailah ribet banget nih manusia,” kata temen-temenku.

staycation

Sumber: Kamera handphone Diva

Namun sejak Covid-19 menyerang seluruh penduduk di Indonesia, menjadi waktu tersulit bagi kami. Karena seharusnya di bulan Mei kemarin kami bertemu untuk jalan bareng, dan mau tidak mau harus merencanakan ulang rencana kami di tahun depan setelah Covid-19 berakhir. 

Dan tentu saja, kami berencana kembali untuk menginap di hotel hanya untuk satu malam. Kami sudah mengecek harga hotel dan apartemen di daerah Jakarta Selatan, kali ini kami memilih kawasan tersebut karena itu jarak terdekat. Temanku Lya yang berada di Cikarang akan naik bis dan turun di Blok M, lalu Yanti dan Devi tinggal di daerah itu, sedangkan aku dan Diva tidak tinggal di daerah lain namun cukup dekat untuk kami tempuh. 

Kenapa kami memilih menginap lagi di hotel bukan menginap di rumah teman kami? Alasannya karena kami ingin quality time bareng, quality time yang dimaksud adalah merasakan untuk tinggal bareng teman walaupun hanya untuk 1 malam. Sehingga kami tidak perlu pergi ke tempat yang jauh dan mahal, asalkan kami bisa pergi bersama dan ada “base camp” untuk tidur dan mengobrol. 
 

Nama: Priskilla Tania Barlian

Instagram: Priskillataniaa

Twitter: Priskillataniaa

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×