Loading...

hotel jogja

Foto: Unsplash

Bosan nginep di hotel yang gitu-gitu aja di Jogja? Mau ganti suasana dan juga nyari yang anti-mainstream. Tenang aja, RedDoorz punya rekomendasi hotel Jogja yang unik dan sudah pasti anti-mainstream.

Hotel Jogja Unik dan Anti-mainstream

Buat kamu yang ingin liburan ke Jogja, selain menyiapkan destinasi wisata, memilih penginapan udah pasti masuk ke dalam list yang nggak boleh dilupakan. Selain memilih harganya yang pas di kantong, pastinya juga nyari yang nyaman dong.

Kali ini RedDoorz mau rekomendasi yang ngga hanya murah dan nyaman, tapi juga unik dan Instagramable banget! Ini dia beberapa pilihan hotel Jogja murah dan unik yang bisa jadi pilihan kamu selama liburan.

1. RedDoorz @ Omah Kayu Homestay

hotel jogja

Foto: RedDoorz

Omah Kayu Homestay punya konsep rumah kayu yang pastinya bikin kamu betah untuk berlama-lama di sini. Udah gitu, hotel ini juga punya halaman yang luas dan ruang bersantai yang juga terbuat dari kayu. Rasanya seperti di pedesaan banget, deh!

Selain karena nyaman dan konsepnya yang unik, hotel ini juga affordable banget. Mulai dari Rp113 ribu an per malamnya, kamu udah bisa menginap di sini. Untuk lokasinya ada di Jalan Ringroad Selatan, RT 06 Saman, Yogyakarta.

2. RedDoorz near UMY Yogyakarta 3

hotel jogja

Foto: RedDoorz

Untuk yang satu ini letaknya ada di Jalan Ringroad Utara, Area Sawah, Sleman, Yogyakarta. Setiap kamarnya memiliki konsep yang berbeda-beda, ada yang berwarna biru, putih, sampai kayu-kayuan. Cocok untuk jadi spot foto, nih.

Selain itu, tersedia juga rumah-rumah kecil seperti cottage yang cocok banget kalau kamu liburan bareng keluarga atau teman.

Lokasi hotel Jogja instagramable yang satu ini juga strategis dan dekat dengan beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Untuk per malamnya dikenakan harga mulai dari Rp141 ribu an saja.

3. Sans Hotel Nagari Malioboro

hotel jogja

Foto: RedDoorz

Kalau kamu nyari hotel Jogja dekat Malioboro ini bisa jadi pilihan kamu. Hotel unik Jogja yang satu ini punya view yang menghadap langsung ke kota Jogja. Sans Hotel Nagari Malioboro punya fasilitas yang oke banget. Selain itu, kamu juga disediakan permainan di lobby nya kalau kamu bosan.

Interior hotel ini cocok untuk anak zaman sekarang karena sangat colorful. Udah gitu, ada ornamen batik yang bisa kamu lihat di depan hotel dan resepionis ketika pertama kali masuk.

Lokasi Sans Hotel Jogja ini ada di Jalan Letjen Suprapto No. 29, Ngampilan, Yogyakarta. Harga per malamnya mulai dari Rp186 ribu an.

4. RedDoorz Plus near Gembira Loka Zoo 2

hotel jogja

Foto: RedDoorz

Kalau kamu lagi nyari hotel dengan konsep yang ramai dan trendy, RedDoorz Plus near Gembira Loka Zoo 2 pilihan yang pas banget. Hampir di setiap kamar punya tema konsep yang berbeda dengan kamar lainnya. Udah gitu, hotel ini juga dekat dengan Kebun Binatang Gembira Loka, lho.

Untuk harga per malamnya mulai dari Rp220 ribu an aja. Kamu bisa menemukan hotel ini di Jalan Soga No. 62, Celeban, Umbulharjo, Yogyakarta.

5. RedDoorz Hostel near Stadion Mandala Kriya Yogya

hotel jogja

Foto: RedDoorz

Hotel yang satu ini punya konsep dormitory ala-ala luar negeri. Cocok banget untuk backpacker yang nggak mau ngeluarin budget banyak. Lokasi hotelnya ada di Jalan Jagung No. 21B, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta.

Bukan karena hotelnya berbentuk dorm, kebersihannya nggak terjamin, ya. Bisa dilihat dari reviewnya yang mendekati sempurna. Di sini juga banyak mural-mural yang bisa diabadikan di smartphone kamu untuk kenang-kenangan, lho.

Untuk kamu yang nyari hotel unik murah di Jogja, pilihan ini pas banget. Harganya Cuma Rp49 ribu an aja per malamnya. Sangat terjangkau bukan?

6. RedDoorz Plus near Taman Sari 2

hotel jogja

Foto: RedDoorz

Rekomendasi terakhir ada RedDoorz Plus near Taman Sari 2 yang lokasinya ada di Jalan Ngadinegara No. 144, Mantrijeron, Yogyakarta. Hotel ini memakai konsep open space, jadi fasilitas-fasilitas yang disediakan berada di ruangan terbuka. Tempatnya cozy banget cocok untuk bersantai sambil nikmatin suasana Yogyakarta, nih.

Kalau nginep di sini, kamu juga bisa berbaur dengan tamu lainnya, lho, karena semua aktivitas dilakukan di luar ruangan. Tapi tidur masih di dalam ruangan kok, tenang aja. Untuk biaya per malamnya dikenakan mulai dari Rp96 ribu an. Nggak kalah terjangkau dari yang sebelumnya.

Untuk nginap hotel Jogja yang unik di atas kamu bisa pesan melalui aplikasi RedDoorz. Cari dan ketik nama hotel yang kamu inginkan. Kamu juga bisa dapatkan promo hotel Jogja di RedDoorz! Download aplikasi RedDoorz sekarang!

Press Enter To Begin Your Search
×