Loading...

 

hotel di yogyakarta

Foto: Pixabay

Nggak terasa tahun 2020 hanya tersisa satu bulan lagi. Hampir sepanjang tahun kita lewati dengan aktivitas yang terbatas karena pandemi Covid-19. Untuk merayakan berakhirnya tahun yang berat ini, nggak ada salahnya kamu mengajak keluarga pergi liburan. Yogyakarta bisa jadi salah satu alternatif liburan kamu kali ini. 

Sebagai kota yang selalu dirindukan, Yogyakarta membuat orang-orang ingin terus kembali ke sana. Nggak heran kalau kota ini selalu ramai dikunjungi turis, mulai dari turis lokal hingga turis mancanegara. Karena kunjungan ke Yogyakarta sudah diprediksi akan membludak pada akhir tahun, maka kamu harus segera memesan hotel biar nggak kehabisan. 

Rekomendasi Hotel di Yogyakarta buat Nginep Bareng Keluarga

Meskipun harus buru-buru cari hotel, kamu nggak boleh asal memilihnya. Berhubung kali ini mau liburan bareng keluarga, maka pilih hotel yang areanya cukup luas sehingga anak-anak bergerak dengan bebas. Selain itu, karena masih dalam situasi pandemi, pilih hotel yang punya jaminan kebersihan. Buat hotel yang terjamin kebersihannya, pilih hotel RedDoorz yang sudah tersertifikasi HygienePass. Biar kamu nggak bingung pilih hotelnya, RedDoorz mau merekomendasikan hotel di Yogyakarta yang sudah memiliki sertifikat HygienePass, nih!

1. Alam Jogja Resort

hotel di yogyakarta

Foto: RedDoorz

Resort ini punya gaya Jawa yang sangat kental.  Tiap resort memiliki atap limas tradisional Jawa yang unik. Dekorasi kamar serta furniture yang digunakan kebanyakan masih menggunakan kayu dengan mempertahankan warna aslinya. Alam Jogja Resort ingin menghadirkan suasana menginap seperti berada di Jogja tempo dulu. 

Meskipun mengusung konsep tradisional Jawa, penginapan ini nggak bisa dibilang kuno, lho. Di setiap kamar kamu disediakan fasilitas yang nggak kalah dari penginapan pada umumnya. Bahkan ada TV dan WiFi yang bisa kamu gunakan sepuasnya. Punya suasana asri dan menenangkan, Alam Jogja Resort adalah tempat yang sempurna bagi orang dewasa yang sedang mencari hotel di Yogyakarta. Namun, adanya kolam renang dan halaman yang luas membuat resort ini juga menjadi area yang menyenangkan untuk bermain. Anak-anak akan senang berada di sini karena bisa bersenang-senang dengan bebas. 

Lokasi:  Jalan Raya Stadion Maguwoharjo Nomor 8 Maguwoharjo Jetis, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta 

2. RedDoorz near Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

hotel di yogyakarta

Foto: RedDoorz

Suasana pagi hari di Yogya akan memacu semangat kamu menjelajahi seluruh kota. Kamu akan mendapatkan suasana pagi yang penuh gairah liburan jika menginap di RedDoorz near Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Hotel ini punya jendela yang cukup besar sehingga sinar matahari akan menembus masuk ke kamar untuk membangunkanmu. 

RedDoorz near Universitas Muhammadiyah Yogyakarta punya rating 4,8/5 di aplikasi RedDoorz. Semua tamu yang menginap di sini sangat puas dengan pelayanan hotel yang ramah. Tersedia banyak fasilitas yang bisa kamu dapatkan, salah satunya tempat memasak. Jadi jika kamu mendadak lapar dan ingin makan sesuatu, kamu bisa banget menggunakan fasilitas ini. Kamu nggak perlu ragu untuk menginap di sini ya, RedTraveler!

Lokasi: Jl. Sunan Kudus, Gatak, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta

3. RedDoorz near AMIKOM Yogyakarta

hotel di yogyakarta

Foto: RedDoorz

Untuk keluarga yang memiliki satu atau dau anak kecil, mungkin suka bingung saat memilih penginapan. Kalau memesan satu kamar dengan queen bed, pasti terlalu sempit. Sedangkan kalau memesan dua kamar hotel pasti nggak seru karena tidurnya terpisah. Jika kamu menginap di RedDoorz near AMIKOM Yogyakarta, masalah itu nggak akan kamu alami. 

RedDoorz near AMIKOM Yogyakarta punya kamar yang menyediakan queen bed plus single bed dalam satu kamar. Sehingga sangat cocok bagi kamu yang membawa anak-anak agar. Kamu bisa tidur dengan nyaman tanpa sempit-sempitan. 

Lokasi:  Jl. Candi Gebang No. 27, Wedomartani, Sleman, Yogyakarta

4. RedDoorz near Pojok Beteng Yogyakarta

hotel di yogyakarta

RedDoorz near Pojok Beteng Yogyakarta punya tampilan semi tradisional Jawa. Di beberapa sudut ruangan penggunaan kayu sangat dominan, namun kamar hotel cenderung masih menampakkan sisi modernnya. Hotel ini sangat cocok untuk penginapan keluarga yang memutuskan berlibur ke Jogja. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan destinasi wisata populer di Yogyakarta seperti The Palace of Yogyakarta, Alun-Alun Kidul Yogyakarta, De Mata Trick Eye Museum, Taman Sari Tourist Village, Gembira Loka Zoo, dan Jogja National Museum. Kamu akan dengan mudah mengunjungi tempat wisata yang menyenangkan jika menginap di sini. 

Lokasi: Jl. Prawirotaman 3 No.648, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta

5. Hotel Bifa

hotel di Yogyakarta

Foto: RedDoorz

Pengen ngerasain menginap seperti berapa di keraton Yogyakarta? Cobain menginap di Hotel Bif, deh. Hotel ini menawarkan ambience seperti berada di rumah-rumah raja tempo dulu. Di pintu masuknya kamu akan melihat beberapa arca besar. Dari sini aja udah kelihatan bahwa hotel ini emang nyentrik banget! Seluruh sudut hotel juga dihiasi dengan furniture kayu yang sangat kokoh dengan ukiran yang membuatnya nampak elegan. Hotel Bifa wajib kamu pilih jika kamu menyukai gaya penginapan yang eksentrik.

Lokasi: Jalan Perintis Kemerdekaan, 87 Yogyakarta, 55161 Yogyakarta

Mencari hotel di Yogyakarta buat menginap bareng keluarga kini semakin mudah dengan RedDoorz. Sertifikasi HygienePass di hotel RedDoorz membuat keluarga bebas rasa resah saat menginap. Agar mendapatkan hotel untuk menginap saat liburan ke Yogyakarta akhir tahun nanti, buruan download aplikasi RedDoorz dan booking hotelnya sekarang juga. 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×