Loading...

Sesuai namanya, Daerah Istimewa Yogyakarta selalu memberi alasan untuk dikunjungi. Sayangnya, di tengah pandemi COVID-19 kayak sekarang ini, siapapun yang akan melakukan perjalanan ke Yogyakarta maupun kota-kota lainnya harus meningkatkan kewaspadaan. Seluruh kebutuhan selama berada di Yogyakarta hingga kembali lagi ke kota asal perlu dipersiapkan matang-matang demi melindungi keselamatan diri dan orang-orang tersayang. Untuk mendukung upaya kamu terhindar dari COVID-19 selama berada di kota orang, RedDoorz dan Ikatan Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) meluncurkan sertifikasi HygienePass.

Tidak bisa dipungkiri bahwa mewabahnya Covid-19 membuat sebagian besar masyarakat Indonesia lebih mudah merasa gelisah. Adanya HygienePass ini diharapkan dapat menenangkan kamu yang memilih RedDoorz sebagai tempat bersinggah sementara. Mengapa demikian? Karena hotel-hotel RedDoorz berlabel HygienePass udah pasti memenuhi protokol kesehatan yang diinstruksikan pemerintah, seperti melakukan pemeriksaan suhu tubuh, mencatat riwayat perjalanan tamu, mewajibkan seluruh pegawai mengenakan masker setiap saat, menyediakan hand-sanitizer, dan membersihkan properti dengan disinfektan secara rutin. Jadi, pengalaman menginapmu bersama RedDoorz nggak perlu dihantui perasaan takut!

Yogyakarta sendiri sudah memiliki sejumlah hotel bersertifikasi HygienePass. Beberapa di antaranya terletak di sekitar pusat perbelanjaan paling terkenal di Yogyakarta, Malioboro. Buat kamu yang nggak sabar menemukan hiburan di Malioboro, hotel-hotel di Jogja ini wajib masuk ke dalam daftar calon penginapan kamu!

1. RedDoorz near Malioboro Mall 2

Memesan kamar di RedDoorz near Malioboro Mall 2 bakal sangat memudahkan kamu menjelajahi Malioboro, sekalipun kamu nggak memiliki kendaraan. Dengan berjalan kaki aja kamu bukan cuma bisa menjangkau Malioboro, tetapi juga Gudeg Yu Jum, Raminthen Kitchen, dan Bakpia Pathok yang udah melegenda di kancah perkulineran Yogyakarta.

Di saat kebanyakan hotel di Jogja sekitaran obyek wisata terkenal memasang tarif tinggi, tarif RedDoorz near Malioboro Mall 2 nggak sampai 250 ribu per malamnya! Padahal harga itu udah termasuk kamar non-smoking, meja rias, area parkir, air panas, dan layanan kamar selama 24 jam. Hotel mana lagi yang mau memberi fasilitas selengkap ini, tanpa bikin dompet bocor?

2. RedDoorz near Jogja City Mall 3

Budget penginapan kamu nggak sampai 200 ribu permalam? Tenang, ada RedDoorz near Jogja City Mall 3! Hotel ini siap memanjakan waktu istirahatmu dengan kehadiran TV satelit, wifi gratis, kamar yang nyaman, kamar mandi bersih, dan perlengkapan mandi beserta air panasnya. Punya kebutuhan lain yang belum terpenuhi? Kamu bisa meminta bantuan front desk atau room service yang standby 24 jam!

Berada di dekat Jogja City Mall, hotel ini turut dikelilingi destinasi wisata favorit. Kamu bisa mengunjungi Sindu Kusuma Edupark bersama anak atau adik kecilmu, mempelajari sejarah Yogyakarta di Tugu Jogja dan Monumen Yogya Kembali, dan tentunya berburu buah tangan di kawasan Malioboro. Memilih tempat penginapan yang letaknya strategis dijamin bakal lebih menguntungkan, karena biaya transportasi yang dikeluarkan otomatis lebih kecil dibandingkan jika kamu menginap di hotel yang jauh dari tujuan wisata.

3. RedDoorz near XT Square Yogyakarta

RedDoorz near XT Square Yogyakarta menawarkan suasana hotel yang kental akan budaya Jawa. Interior hotel didominasi warna cokelat dan furnitur yang terbuat dari kayu. Kolaborasi kedua elemen ini semakin membuat siapapun yang menginap betah berlama-lama menikmati Yogyakarta. Meski sekilas tampak sederhana, namun fasilitas di dalamnya dapat bersaing dengan hotel-hotel di Jogja lainnya. RedDoorz near XT Square Yogyakarta memiliki kamar yang luas, AC, kamar mandi dengan air panas, televisi, wifi gratis, area parkir yang luas, dan area merokok. 

Nggak ada ruginya memesan kamar di hotel ini. Karena dari sini, kamu bisa mengakses De Mata Trick Eye Museum, Fort Vredeburg Museum, Keraton Yogyakarta, Kebun Binatang Gembira Loka, Taman sari, and last but not least adalah Malioboro! Kalau semua kebutuhan akomodasi dan rekreasi bisa terpenuhi dalam satu hotel, kenapa harus pindah ke hotel lain?

4. RedDoorz Plus near Stadion Mandala Krida

Rekomendasi hotel di Jogja terakhir yang tetanggaan sama Malioboro adalah RedDoorz near Stadion Mandala Krida. Hotel ini pas banget buat kamu yang hobi mencicipi masakan khas daerah yang kamu kunjungi. Berbagai pilihan tempat makan mengitari di mana RedDoorz Plus near Stadion Mandala Krida berada. Masakan tradisional Yogyakarta dapat kamu nikmati di The House of Raminten. Lagi mood makan olahan mie? Coba mampir di Bakmie dan Bajigur Kadin Mbah Hj. Karto. Nggak sempet membeli oleh-oleh buat kerabat di rumah? Cukup melipir ke Bakpia Kurnia Sari yang cuma 2 km dari hotel!

Varian makanan lainnya juga bisa ditemukan di Jalan Malioboro. Selain didaulat sebagai pusat perbelanjaan, kawasan ini pantas juga dibilang sebagai pusat jajanan. Pemandangan angkringan dan pedagang-pedagang makanan serta minuman saling berjejer. Pokoknya, mustahil deh merasa bosan jika memutuskan untuk menginap di hotel ini!

Liburan memang agaknya terasa lebih sulit setelah memasuki era new normal, tapi semua usaha untuk beradaptasi dengan era ini harus terus dilakukan untuk menghindari risiko terpapar Covid-19. Usaha ini bisa dimulai dengan memilih hotel RedDoorz di Jogja yang telah mengantongi sertifikasi HygienePass! 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×