Loading...

tugu jogja

Foto: Shutterstock

Tugu Jogja jadi ikon Kota Yogyakarta yang legendaris. Nggak sekedar ikonik, Tugu Jogja juga memiliki sejarah dan filosofi yang menarik, lho. Lokasinya terletak di persimpangan antara empat jalan yaitu Jalan Sudirman, Jalan AM Sangaji, Jalan Diponegoro, dan Jalan Mangkubumi. 

Dulunya Tugu Jogja dinamakan Tugu Golong Gilig karena bentuk atasnya yang seperti bola. Golong Gilig sendiri sebagai simbol yang menyatukan masyarakat Yogyakarta dengan keraton. Kemudian pada 1876 Tugu Golong Gilig runtuh karena gempa besar yang melanda Jogja. Tugu itu akhirnya dibangun kembali tahun 1889 pada masa kesultanan Sri Hamengkubuwono VII. Namun Tugu Golong Gilig berbeda dengan Tugu Yogyakarta. Kalau Tugu Golong Gilig memiliki tinggi sampai 25 meter, Tugu Jogja hanya setinggi 15 meter. 

Karena jadi ikon Kota Yogyakarta banyak wisatawan ingin berfoto di Tugu Jogja. Biar hunting foto di Jogja makin gampang, pilih hotel dekat Tugu Jogja aja. Coba lihat rekomendasi hotel di bawah ini. 

Hotel dekat Tugu Jogja yang Aman buat Menginap

Di masa pandemi seperti sekarang memilih tempat menginap harus lebih selektif. Pilih tempat menginap dekat Tugu Jogja yang terjamin kebersihannya agar kamu bisa lebih nyaman dan aman. Kamu bisa pilih RedDoorz Hotel dan Sans Hotel untuk menginap karena ada sertifikasi HygienePass. Hotel-hotel yang sudah tersertifikasi HygienePass dibersihkan dan disemprot desinfektan secara berkala. Selain itu, para petugas dan tamu hotel juga wajib mematuhi protokol kesehatan. 

Cek daftar hotel di bawah ini untuk referensi hotel yang tersertifikasi HygienePass. 

Sans Hotel Ekkon Yogyakarta

tugu jogja

Foto: RedDoorz

Sans Hotel Ekkon Yogyakarta terletak di Jalan HOS Cokroaminoto, Tegalrejo Gondokusuman, Yogyakarta. Sans Hotel memiliki desain colorful yang cocok untuk anak muda. Ada pula playing area yang memiliki beberapa permainan yang bebas dimainkan oleh semua pengunjung seperti darts, foosball, kartu UNO, playstations, dan game boards. 

RedDoorz near Jogja National Museum

tugu jogja

Foto: RedDoorz

Selain dekat Tugu Jogja RedDoorz hotel yang satu ini lokasinya juga sangat strategis, dekat pusat perbelanjaan, destinasi wisata, serta transportasi umum. Untuk kamarnya sendiri ada beberapa jenis dari yang single bed sampai yang bentuknya dormitory. Jadi kalau kamu cari hotel di Yogyakarta yang bisa buat nginep rame-rame, RedDoorz near Jogja National Museum merupakan pilihan yang tepat. 

RedDoorz near Pojok Beteng Yogyakarta

tugu jogja

Foto: RedDoorz

RedDoorz near Pojok Beteng Yogyakarta memadukan desain yang modern dan tradisional sekaligus. Di beberapa sudut hotel kamu akan menemukan furniture serta ornamen dari kayu yang terlihat tua dan usang namun justru disitu letak keindahannya. Di area umumnya kesan tradisional Jawa semakin terasa kental karena ornamen kayu mendominasi. 

RedDoorz near Jogja City Mall 4

tugu jogja

Foto: RedDoorz

RedDoorz near Jogja City Mall 4 berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma, Gondokusuman, Yogyakarta. Hotel di Jogja yang satu ini punya gaya arsitektur yang minimalis. Di bagian kamar desainnya simple sehingga terasa sangat nyaman. RedDoorz near Jogja City Mall 4 juga punya area parkir yang luas jadi buat kamu yang bawa mobil nggak usah bingung buat parkir. 

Semua daftar hotel di atas sudah tersertifikasi HygienePass jadi kamu nggak perlu bingung lagi cari tempat menginap di Yogyakarta yang bersih dan aman. Untuk pesan hotelnya caranya juga gampang banget. Kamu tinggal download aplikasi RedDoorz dan menginap jadi #SiapLebihAman!

Press Enter To Begin Your Search
×